Maverick Vinales Seharusnya bisa Podium di Brno Dan Aleix Espargaro Yang Apes..!!

0

MotoGP Brno menyisakan rasa pahit pada pembalap Suzuki Maverick Vinales dimana dia merasa race Brno  bukan hal yang mudah. Ban memang mengubah semuanya dan Maverick Vinales juga harus berurusan dengan pemakaian ban, walau mengecewakan dengan berada di urutan sembilan namun lebih baik dengan membawa 7 point

maverick vinales

Maverick pun berpendapat salah pilih ban:

“Mungkin kami telah mengambil pilihan ban yang salah . Kami mulai dengan soft yakin akan Flag-to-Flag di pertengahn balapan, namun ini tidak terjadi, ban mulai ngedrop dan saya tidak bisa mendorong.
Saya berharap lebih dari posisi-9 , tapi saya masih puas dengan hal ini. Karena jika kita melihat peringkat mereka yang menggunakan ban Soft, bisa diartikan aku finish ketiga. Jadi kami telah mengambil langkah maju, membuktikan kami kompetitif dalam wet Race.”

 

 

 

Melihat tidak terjadi Flag-to-Flag akhirnya Maverick  memutuskan untuk tidak mengambil risiko sambil menjaga kondisi ban. Hasilnya adalah positif dan Maverick berterima kasih kepada timnya

aleix-espargaro

 

Tidak demikian dengan rekan setimnya kekecewaan menghampiri Aleix Espargaro… Di mana pada lap awal ia tertinggal dalam kelompok barisan depan, dimana awalnya Espargaro sangat kompetitif , namun karena masalah motor dia harus berhenti dari jalannya balapan, memaksa dia untuk menyerah.

 

“Tahun ini benar-benar disayangkan. Dalam sesi warm-up kami mencoba modifikasi pada motor dan saya punya feeling yang positif. Aku merasa aku memiliki kepercayaan diri  dan ini membantu saya pada lap-lap awal, aku merasa sangat kompetitif, sebagai awal untuk tinggal dengan kelompok  tercepat didepan, namun tiba-tiba aku merasa ada sesuatu yang salah dalam mesin. Jadi saya harus berhenti dan menyerah. Ini adalah pertama kalinya saya mengalami masalah teknis dalam dua tahun ini, itu benar-benar membuat frustrasi, tapi itu bagian dari balap” Ujar Espargaro.

 

 

 

 

Leave a Reply