SumSel Atau Palembang Gelar MotoGP 2018… Setahun Cukup Buat Sirkuit.. PHP gak Nih…???

1

Setelah Kemenpora memastikan bahwa sirkuit Sentul gagal dalam penyelenggaraan Motogp 2017 kini giliran provinsi Sumatera Selatan atau Palembang berencana akan menggelar Motogp di Indonesia mulai tahun 2018 hingga 2020 mendatang.
Niatan ini dibenarkan dengan surat Kemenpora kepada Dorna yang dikirim 1 Juli yang lalu.

sirkuit_skyland Sumsel

Dalam Surat tersebut, Kemenpora menyebutkan bahwa penyelenggaraan MotoGP yang direncanakan mulai 2018 mendatang akan bertempat di Palembang International Circuit. Dalam surat kemenpora yang dikirim ke Dorna, oleh Imam Nahrawi menegaskan bahwa pihak Pemerintah Daerah Sumatera Selatan sudah mengajukan rencana yang dimaksud kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo.
Hal ini membuat pihak promotor selaku Dorna berharap hal ini akan secepatnya untuk direncanakan mengingat Indonesia merupakan pasar yang tepat untuk penyelenggaraan motogp khususnya di Asia Tenggara.
” Kami sangat senang dengan ketertarikan pihak Indonesia khususnya Sumatera selatan untuk menyelenggarakan MotoGP. Kami sungguh berharap bahwa Indonesia akan terlibat dalam proyek ini ”
“ Kami akan menunggu rencana ini dan informasi mengenai perjalanan dan lokasi dimana sirkuit ini akan dibangun nantinya ”

Satu lagi yang menjadi perhatian Dorna dan para sponsor dunia otomotif adalah Indonesia pasar potensial Roda Dua..itu sudah tidak bisa disanggah lagi… bahkan hasil penjualan motor di Tanah Air bisa jadi melebihi penjualan moge di luar sono… bayangkan kalau moge saja hanya laku beberapa ratus unit.. di sini jutaan unit bro…. jutaan… laku..walau bebek kalau jutaan ya hasilnya triliyunan… yo pora… ???

1 COMMENT

Leave a Reply