Crew Chief Baru Pedrosa : Jika Ingin Juara Dunia Pedrosa Harus Lebih Agresif…!!!

leitner  dani
Mike Leitner dan Dani pedrosa

Mike Leitner telah bersama Dani pedrosa sejak dia membalap dikelas 250cc, dikelas itu berhasil membuat Dani juara Dunia 2 kali dikelas 250….dan maksimal di kelas premier adalah peringkat 2 Dunia MotoGP dan hanya “nyaris dan nyaris juara dunia”…entah ini faktor Dani atau memang koordinasi dalam tim yang dipimpin oleh seorang Leitner….?
Tahun kemarin Mike Leitner “Pisah” dengan Dani dan digantikan Chief Kru baru…
Kini bos kru Dani ganti oleh Ramon Aurin…sebuah tantangan baru …
Apakah Dani bisa juara dunia kali ini…? dan apa “pesan” dia buat Dani…?

dani pedrosa lorenzo

 

“Kunci bagi Dani Pedrosa untuk menjadi juara dunia adalah  menjadi sedikit lebih agresif “—Ramon Aurin

Apakah dengan kepala kru yang baru ini dani lebih termotivasi dan bisa kembali berjaya..? atau Justru sebaliknya karena Mike Leitner saja yang sudah lama dan tau karakter dani susah membuat dia jadi nomor 1…apalagi Ramon Aurin yang baru “kemarin sore” menjadi pimpinan tim Dani…?
Tentunya motor RC213 V adalah salah satu yang terbaik saat ini tinggal Dani Pedrosa yang menentukan sendiri apakah dia mampu meraih yang terbaik…? bukan faktor kepala kru atau motor….namun konsistensi dan mental bertarung dia… harus lebih agresif tahun ini…!!!
Ramon juga pernah jadi kepala kru Dovizioso, namun akan beda jika dia “pegang” Dani karena masuk dalam 4 Aliens yang berebut podium..


Ramon Aurin Repsol Honda

Ramon Aurin  memang sebelumnya belum pernah menjadi “koordinator” sebuah kru tim, jabatan sebelumnya lebih bersifat teknis… otomatis setelah penunjukannya sebagai kepala tim Dani adalah sebuah tantangan dan dunia baru…dimana lebih diutamakan kemampuan mengkoordinasikan dan memutuskan set-up motor yang akan diadu di lintasan…dan itu menentukan kompetitif tidaknya motor itu… 
Ramon memang bukan orang baru di paddock Dani  Pedrosa dia sudah didapuk sebagai Telemetry Engineer Repsol Honda sejak  2012… dan bergabung dengan   Repsol Honda sejak musim 2006 saat itu dia berperan sebagai Telemetry Analyst bagi  Nicky Hayden yang Juara dunia dimana terkenal dengan “Mr Consistent” … 

7 Comments

  1. Pedrosa lebih agresif? Kabar buruk buat pebalap yg sering berada di depan pedrosa. Bakal sering liat pedrosa jatuh bareng pebalap laen ni 😀

  2. pedrosa mirip peran Randy mamola di era Schwantz n Wainey rainey, mamola pembalap berbakat agrsif namun gak pernah juara dunia, padahal potensinya luar biasa..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*