BBM Naik Cuma Rp 2 ribu saja…Harga Eceran Rp 9 ribu…! Gak Ada Artinya…?



berebut BBM

Subsidi BBM alias bantuan Pemerintah terhadap BBM sedikit demi sedikit kian dikurangi, dari rencana naik 3 ribu perliternya kini diambil jalan tengah 2 ribu… entah akan naik lagi atau tidak… sebagai rakyat yang memang “ogah” dan Malas mikirin hal gituan kadang banyak reaksi yang akan timbul..dari mangkel…ada yang masa bodoh..atau semakin ketat dalam pengeluaran biaya operasional harian untuk alokasi BBM…

Namun balik lagi disini terlihat sebuah ketimpangan jika melihat ilustrasi diatas….yang punya mobil dan motor kok sama saja harganya…??
Mobil bahkan lebih rakus BBM..itu sebenarnya yang perlu dicermati…dan bukan perkara mudah..beberapa wacana pembatasan BBM untuk mobil terlihat gagal…
Memang ada beberapa yang merasa mampu tanpa disuruh isi pertamax… namun ada yang gak peduli..sebenarnya mudah kok tanpa regulasi apapun yang mampu beli pertamax harus isi pertamax… yaitu dengan sangsi dari masyarakat… orang kaya yang pakai premium di Bully atau sangsi sosial lainnya… kalau “budaya ” ini dilakukan dengan kesadaran..gak perlu campur tangan pemerintah…

Sebenarnya BBM 20ribu per liter, bagi orang kaya gak ada artinya……… Kalau bagi Hamba..yaaa Jadi derita………. 😀

BBMLAMABARU
BENSINRp6.500Rp8.500
SOLARRp5.500Rp7.500

 



21 Comments

  1. Kalau cuman naik 2000 untuk bensin atau solar saja gak masalah.
    Bahkan naik 5000 untuk bensin gak masalah…
    Yang jadi masalah, naik 2000 itu mempengaruhi harga semua kebutuhan,
    jadi nggak cuman 2000 itu yang menjadi beban 🙂

    IMHO & CMIIW

  2. yg bikin saya ikhlas bbm naik itu karna mobil2 mewah sekelas jazz crv camry masih pake premium, kalo motor ninja rr, ninja 250, cbr masih isi premium juga. padahal kendaraan keren tapi masih ngemis subsidi. yg paling saya inget waktu malam premium naik dari 4500 ke 6500. besoknya malah ada pengendara motor HARLEY DAVIDSON yg ikut antri premium.

  3. kayaknya jadi masalah buat FBY Group MIO bantet aka Bugel secara bensin MIO bantet Buorosssnya minta ampun kemerocok kayak kencing kebo… MuooooooooooooooDhar..Moo

  4. gara2 efek penggiringan metro tv, di obrolan warung2 jokowi masih dibela.. Wong cilik emang gampang dibrainwash ngoahahahahahah..

  5. Dengan kondisi seperti ini, bakul bengsin asing di Indonesia yang semula mau mati kini bangkit lagi, asing menguasai, mencengkeram, oh, kasihan bangsaku.

  6. Jadi cerita’a gk setuju nih?
    .
    Awas lho pak ridertua ntar disuruh pindah dari indonesia sama fans garis keras jokowi
    :v

Leave a Reply