BBM Naik Harga… Industri Roda Dua Naik Daun……..Rakyat Naik Pitam …..!!!

65

Beberapa umpatan   RT dengar dari beberapa teman kala melihat harga BBM jadi naik kemarin :mrgreen:  adalah salah satu contoh  “Naik Pitam”nya sebagian kecil rakyat pemakai roda dua… tapi kok Industri Roda dua jadi “naik daun” emang apa hubungannya…? dan kok bisa…???

Begini bro….kan kita tahu pihak penyedia angkutan bus dan angkutan umum lainnya pasti akan menyesuaikan tarif angkutannya bahkan dengar-dengar ada yang sampai 30% naiknya…(katanya sih) … weleh-weleh…wong kondisi transportasinya aja belum lagi nyaman & aman eh sudah naik lagi ongkosnya… tentunya ‘ketimpangan’ ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh “Sales” produsen motor untuk kian gencar mengajak mereka ber-“roda dua” entah dengan cara apapun pastilah ibarat gayung bersambut… “lebih nyaman naik motor loh” begitu kira-kira rayuannya…dan sejalan dengan belum ketatnya regulasi kepemilikan kendaraan oleh pemerintah Indonesia tercinta ini,maka kian ruwet,penuh sesak dan semrawutlah jalanan kita… opo begono…?? :mrgreen:

65 COMMENTS

  1. Sebaiknya jgn hanya berkoar2 ttg BBM naik tp saran saya coba anda datang lgs ke Gedung MPR/DPR utk menanyakan secara detail apabila BBM naik dan tidak naik lalu tanyakan jg efek baik buruknya dr naik dan tdk nya BBM.
    Disatu sisi coba anda mendirikan suatu PT, otomatis anda sbg pemilik suatu PT tsb. Nahh minimal anda kan akan bisa tau bgm sirkulasi lalu lintas keuangan, laporan2 lainnya serta kapan harga suatu product dr PT yg anda pimpin tsb akan naik serta biaya2 lainnya apa saja yg harus dipikirkan lebih jauh. Disini anda pasti akan berpikir lebih jauh dan matang bukan dgn berkoar2 atau teriak2 anti BBM naik.

    • @kurni
      Woke kang setuju
      Bagaimana jika kita bagi keuntungan ikut dalam proyek kompensasi BBM untuk rakyat miskin saja oke? :hammer ha ha
      Justru penyalahgunaan kompensasi ini yang saya takutkan

      • @fa74
        sama om kita kita juga rakyat biasa kok yg cuma bisa koar koar disini…hihihih..klo wakil rakyat koar koar di sumpel langsung mingkem..hihihihi. klo om mau cepet maju deket deket deh itu wakil rakyat,jamin banyak project. syaratnya gampang kok, DP 30% dari nilai pagu. misal itu project 1M om setor di depan 300jt agar sk turun.

      • KKG? Bukannya dia dari partai oposan? Yang diam aja saat bossnya menjual aset negara? Yang itukah yang bener?

    • Ane bkn org pintar. Ane bingung om, knapa subsidi rakyat yg dicabut bukannya subsidi untuk perusahaan2an besar, perusahaan luar negeri.
      Cb tlg tanya om gedean mana sih subsidi untuk rakyat ato subsidi perusahaan2 tsb.

      Kami cm rakyat kecil om, g tau apa2. Yg ane tau sekarang ini emak ane dan jg emak2 yg lain sedang gundah gulana antara banyakin makan ubi ato mie, ya namanya jg org kecil, penghasilan kami sebln mungkin sama dgn penghasilan om sehari ato malah se jam.

  2. Rokok yen mudun malah saru
    Seorang perokok takkan berhenti walau harga naik terus, ini tentang rasa
    BBM tentang warisan anak cucu, harga naik terus bukannya anak cucu kaya raya tetapi justru tak bisa menikmati

  3. Intermezzo

    Pak Dul Marjuli yang berbaju coklat bukan pramuka, mulai beranjak pulang dari kantor di hari yang sudah sore dengan mengendarai motor dinasnya
    Tak berapa lama di sebuah jalan protokol, ia melihat lampu belakang motor di depannya tidak menyala berarti orang di depannya tidak menyalakan lampu yang kebetulan motornya belum AHO
    Terbesitlah pikiran untuk menilang karena ingat belum membelikan kado anaknya yang bontot
    Dengan sekali hela gas dan sedikit lambaian tangan terpinggirkan dan terhenti motor yang di depannya tadi
    ‘Selamat sore pak, Anda tahu kesalahan bapak?’
    ‘Maaf pak salah saya sangat banyak dan saya menyadari sebagai manusia berdosa.’ Jawab pak … Sebut saja pak J kependekan dari Jimin
    ‘Bukan itu tetapi dalam berlalu lintas’
    ‘Oh itu tho, mulai mengendarai motor saja saya sudah salah pak, sebelum pergi seharusnya saya mengecek kondisi motor supaya dapat menghindari hal yang tak diinginkan, tetapi tidak saya lakukan’
    ‘Hush omong apa kamu? Kamu tidak menyalakan lampu padahal jelas ada aturan yang tertulis di spanduk atau baliho’
    ‘Oh itu tho pak, kalau itu saya tidak salah’
    ‘Bisa-bisanya kamu tidak mengakui, lihat lampumu! Apakah kamu akan mengatakan jika lampumu mati?
    ‘Tidak mati pak memang sengaja tidak saya nyalakan karena tulisan di spanduk itu berbunyi “Nyalakan lampu utama di siang hari untuk kendaraan roda dua sponsored by **** ” sedangkan sekarang sore hari pak’
    ……………..
    Akhirnya pak Dul batal meneruskan niatnya sambil berkata dalam hati ‘Beruntunglah aku tersadar takkan ku ulangi’

    Sedangkan pak Jimin semalaman tak bisa tidur ia memikirkan nasibnya ke depan BBM dan kebutuhan hidup terus naik sedangkan gajinya sebagai buruh lepas tetap, jangankan naik tiap bulannya saja tidak menentu, dieluslah motor tahun 80an miliknya sambil berucap ‘tor, ini malam terakhir bagi kita esok kau punya juragan baru dan aku akan terbiasa mengayuh seperti dulu’
    ‘Tuhan berikan selalu kesehatan kepada seluruh umatMu, itulah terpenting bagi kami. Amin’

  4. Komen Mas Kurniawan sgt msk akal n idealis,lg pula hrg minyak dunia ikut naik wajar BBM jd ikutan naik jg.Biasa Mas Kurniawan org yg kurang pendidikan ato pekerja kasar pd gk bs mikir jauh.
    BBM naik aja pd protes,marah2 sedangkan tiap hr beli rokok yg harganya diatas 10rb aja gak marah
    Bener ini? Tiap hr beli rokok hrg 12rb aja sanggup 1hari 2-3 bgks,ngopi 1 hari 2-3x… Masa bensin 7rb gk sanggup..
    Semiskin2 nya org msh bs bli pulsa,hp,bb,msh bisa maen ke mall,nongkrong,turing. Tp org2 malah pd gk bs bersyukur alias munafik.
    Ya ky gini Mas susahnya ngomong ma rider,tau sendiri pola pikir ky apa.
    Slm knl Mas Kurniawan

    • Aduh duh bener ya rokok belasan ribu bisa beli. Bensin 7000 g bs beli.
      Klo abah ane bilang, bbm naek tu bikin barang2 laen ikut naek. Buat ongkos transport naek, buat makan naek, buat gaul abah di warung mpok odah naek, buat ngawinin anaknya… Boro2 deh, jgn skrg dah abah lg pusing mikir yg laen.
      Kata abah bensin motor sih tetep bisa dibeli, ya namanya jg perlu. Abah jg siap brenti merokok. Biasanya sehari tiga bungkus. Tp (kata abah lg), uang rokok itu jg klo dihitung2 ternyata g bs mencukupi kebutuhan lain spt biasanya, yaaa namanya jg pada naik harga..

      Klo abah pinter seharusnya abah jg brenti gaul di warung mpok odah ya om, jd emak ane g harus rebus ubi tiap hari…

      Eh jadi curhat.. Sori om klo salah, namanya jg rakyat kecil.. Kurang pendidikan om.. Ane bs lulus smp jg dah syukur2 ada biaya sampe situ.. Nasib adek ane gmn ya… Apa disuruh jual koran di perempatan aja ya..

    • Ente cupet berarti cara pikirnya. Emang kalau BBM naik cuma sudah begitu saja? Tidak mas bro, BBM naik harga-harga semua bakal ikutan naik, tarif-tarif ikutan naik, tarif pelacur juga naik. Tapi kalau harga rokok naik, apa tarif air (PDAM) naik juga?

      Ah palingan ente masih anak SMA yang masih dibiayain orang tua jadi gak perlu mikir belanja anak istri….

  5. katanya BBM naik untuk kesejahteraan rakyat?? saya juga rakyat, tapi kok malah tambah pusing ya? padahal BBM belum naik harga kebutuhan udah naik semua.

    • nah itu dia kangbro, babarblas ga ada etika dan morale sing jare wakili rakyat. koyo ngono wong2 diundang pemilu kon milih wong ra dho kenal yo dho gelem wae, heran aku.

  6. seharusnya yang kalian demo itu kenaikan harga sembako , sama si sapi…bukannya bbm ….rakyat kecil ngak perlu main bb ..lho 😀

  7. Nah harusnya ada anggaran lain yg bisa dihemat bukan subsidi untuk rakyat kalau dinegara lain BBM mahal juga gk masalah toh rakyatnya dapet asuransi semua. Study Banding pejabat a.k.a jalan jalan, Gaji PNS berangkat pagi siang ilang sore lenyap kerja opo, proyek2 yg dikorup, dll semuanya pemborosan :-p

  8. trus mbah rt naik rating ^_^
    sekedar opini mbah, subsidi bbm keknya dah berumur 50’an tahun de, sejak jaman orba,, coba kalo ‘recehan’ tu dipake bwt olah+produksi dwe,, opo ra merdeka mbah

  9. ..nah yang jadi masalah lagi.. kenapa : LAPINDO masuk ke anggaran APBN 2013-2014 ini hayo…. pantes wae GOLKAR mendukung apasaja keputusan demokrat… piye menurut pak RT..???

  10. kutipan UUD 45 pasal 33
    Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.
    ————————————————————————————————————————–
    loh kok malah di kuasai asing?
    jaman soeharto (walaupun banyak di hujat) setau ane investor boleh mengexplore dgn ketentuan pembagian 70 untuk negara : 30 untuk pengelola.
    sekarang???
    investor mempunyai kuota produksi per tahun,jika terjadi selisih produksi yg mengakibatkan perusahaan tsb merugi maka kerugian itu di talangi oleh pertamina. loh kok bisa????
    blog natuna jaman habibie udah di sah kan untuk pertamina kok malah bisa lolos ke asing..wakakak.
    Cadangan migas Malaysia hanya 1/3 dari Indonesia tapi produksi (entah kuota atau memang kemampuan) migas Indonesia hanya 1/3 Malaysia.

    praktis hampir smua aktiftas ekonomi sehari hari kita kena pajak, nerima gaji potong pajak,beli rokok kena pajak lebih 30% ,makan di warung kena pajak,punya rumah kena pajak,bayar listrik dan air kena pajak (padahal bayar masih kena pajak lagi).dll

    lalu apa yang di berikan pemerintah untuk rakyat???
    Pembangunan/perbaikan sarana umum?? itu kalo ndak lagi pemilihan ndak bakal di bangun/perbaiki…hihihi.
    Venezuela harga BBM nya cuman 1 coin putih ama kita kok…hihihi.

    *sistem bobrok.

  11. Pada ngeributin BBM

    Di tmpat ane yg nmnya spbu sllu kosong n harga eceran aka pertamini dah mncapai 10 ribu 20 rbu atw bhkan ad yg mncpai diatasny kami dah biasa aja tuh kga kaget
    Kami stju BBM naik aslkn spbu sellu ready stock

    *salam dari ujung timur negri Papua

    • Sekali2 maen ke pulau jawa. Lihat ke wilayah pemukiman rakyat kecilnya, bkn ke seaworld ato sejenisnya. Mudah2an bisa membuka mata hati.
      Salam dari Indonesia bagian barat.

  12. rakyat?

    tetaplah naik pikirannya.

    biar ngak mudah terprovokasi.

    saya sih berdoa saja;

    kalu harga naik

    minimal tunjangan transportasi dinaikkan,

    alhamdulliah ane di jakarta ,

    biaya pendidikan dah berkurang

    sudah tidak ada uang bangunan dan spp dan uang buku

    padahal thn kemaren uang bangunan jutaan, walu spp dah ngak ada

    yach alhamdillah kebutuhan bertambah, pendapatan sedikit bertambah

    tetep bersyukur dgn berapapun pendapatan yg diterima

    kalu kita pandai bersyukur”

    “Pasti Yang maha kuasa akan tambah rejeki kita,

    pasti itu

  13. Subsidi BBM dicabut ja,, di alihkan utk padatkarya pembuatan & perawatan fasilitas umum masyarakat, dan….. seluruh biaya kebutuhan hidup rakyat d tanggung pemerintah…

  14. Cash flow tekor. Terus harga jual dinaikin buat nombok. Itu mah pedagang sayur keliling pun bisa. Gak perlu gelar S2 S3 kalau cuman bikin keputusan tsb apalagi mentri. Tukang sayur! mana itu tukang sayur?

  15. Subsidi perusahaan besar dan asing knapa g d usik?
    Rakyat Indonesia mmg sangat ramah dan baik hati, ada apa2 yg mengalah selalu rakyat.

    Propaganda kenaikan subsidi menyebutkan subsidi salah sassran, dinikmati org kaya. Lha tu subsidi perusahaan asing? Om kira mrk makan nasi ma tempe goreng doank tiap hari?

  16. Usul untuk ATPM, ciptakan motor super irit bbm dg cc di bawah 100 cc. Jngn seperti sekarang, mau beli sayur ke pasar atau ke skolah dg jarak kurang dari 5km pada pakai motor 150cc. Kalau mobil ada LCGC, kenapa di roda dua tidak ada yg serupa. Untuk honda, buat kembali supercup, pasti uirit. Dg naiknya bbm, kayaknya akan banyak ortu yg jempor belikan bbm untuk anak ABG nya.

  17. hutan indonesia adalah paru2 dunia,yg menentukan iklim dunia.hutan kalimantan,sulawesi,irian,& sumatera, negara2 terkaya di dunia berlomba2 kasih dana ke indonesia untuk perawatan hutan indonesia, dananya ga kliatan,malah hutan mkn gundul uang ntah k mn, bocor lg tuh dana, kemana, kemana,kemana,,,? mobil mewah, rmh mewah, istri mewah, dari mana? gimana mau hemat?????

Leave a Reply