Plat Nomor Negara mana Yang Paling Indah……???

   indonesia plate

Memang jika perpaduan antara sebuah aturan/kedisiplinan dengan keindahan akan menghasilkan sesuatu yang selain taat akan aturan juga membuat indah dipandang mata… misalnya aturan tentang pemasangan plat nomor kendaraan… lalu apa hubungannya dengan keindahan…?

plat nomor mexico

Keindahan yang dimaksud disini lebih ke nilai seni “menghias” desain plat nomor itu sendiri..bukan hanya sekumpulan angka dan huruf yang menunjukkan identitas kendaraan tersebut namun juga memperhatikan akan estetika ,tampilan sebuah plat nomor… pun dengan demikin tidak akan merusak keindahan desain motor bahkan bisa jadi menambah cantik tampilan kendaraan kita… apakah Negara kita perlu mencontoh…? Jika diberlakukan “otonomi” daerah untuk mendesain corak plat nomor pasti akan lebih indah… kalau RT jagokan daerah BALI akan mempunyai Plat nomor yang paling “artistik”  😀

plat nomor eropa

Dari tampilan warna untuk plat nomor eropa membuat tampilan beda.. ukuran angka juga tergolong besar..mendominasi ruang…

plat nomor saudi arabia

Untuk saudi arabia memang jelas bedanya dari negara manapun… kadang ada yang gak pakai angka sama sekali..

plat nomorJepang

Plat nomor Jepang juga unik terdiri dari huruf kanji yang menunjukkan wilayah dan kode dengan huruf hiragana……

plat nomor florida

Khusus untuk Plat Nomor Amerika memang yang paling menarik………..ne…

yuri snsd

Yuri

Related Articles

40 COMMENTS

      • q pilih yang ukurannya tidak terlalu kebesaran, dan hanya di pasang di belakang saja yang depan sticker

        kompak, simple, ringkas, dan di dominan warna yang terang misal kuning punya jepang di atas

        isinya juga ga rumit dan di desain sederhana

  1. nah tuh … padahal plat nomer Djakarta yang 1962-1977 dah bagus gitu komposisinya. tidak ada ruang kosong ya tidak terpakai. tinggal kasih bulan-tahun exp nya (itu klo penting sih).
    tapi dari plat nomer diatas suka yang punya Inggris, sederhana tapi informatif (tuh kan bulan-tahun kadaluarsa kayaknya ga gitu penting)

  2. suka sama model plat no thailand mas, gede tapi manis diliat.
    sayang plat thailand nggak ada di atas.. 🙄
    kalo yg ada di atas, suka punya Jepang. 😎

    • thailand didesain buat ditaruh di belakang makanya ukurannya sedikit mengkotak. tapi hasilnya keliatan bagus soalnya ga terlalu overlap dengan slebor belakang
      kalo indonesia desainnya memanjang jadi pelat kanan kiri nongol dari slebor

      kalo dari depan gw milih model euro aja

  3. mampir lg gan!?
    O(∩_∩)O~@^_^@~
    iya gan,, prnh bca d
    blog mn lpa aq!?ktx
    ban blakang dr
    CBR150R it bs
    dpasang d
    CB150R!?
    bnr ap gan!??
    kn ban blakang dr c
    CB150R it kcil!? jd
    ganti at sm
    CBR150R!?kira2 sm
    ap rmh gear n
    bautan cakramx it
    sm ap gan!?

  4. kalo ada otonomi bikin plat sendiri boleh niru negara bagian florida ada gambar jeruk.
    kalo di indonesia kasi gambar pisang ambon, apel malang, jeruk bali,
    tp menurutku Indonesia sudah bagus. tinggal penempatan di motornya ada dimana..

  5. Dulu plat nomor polisi motor bapakku ada stiker hologramnya, bertuliskan angka tahun kalo gak salah inget, sekarang kok nggak ada stiker itu lagi ya??

  6. Seandainya Plat Nomor Great Britain, ditemplokin di jidat New Vixion kelihatan bagus tuh..
    Sayang seribu sayang…no comment dah buat Plat Nomor Indonesia..

  7. keren yang di amiriki pak
    bisa kayak nama..cm ya itu beli nama platnya bisa lbh mahal dr motornya . .heuheu
    kl buat indo ma krg suka sj kendaraan pribadi warna item…bgs dasarnya biru,abu2 ato sesuai jaman pink gt…hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives