Kecelakaan Rider meninggal…Roda Empat Tetap Salah….!!


barusan keluar dari kepolisian……

RT kenal baik sekali dengan driver yang sudah 13 tahun kerja diperusahaan tempat RT bekerja…orangnya baik dan sudah pengalaman sekali bawa mobil… dan baru kali ini terlibat kecelakaan yang berakibat meninggalnya pengendara muda 22 tahun… naik bebek,tanpa helm,dan ban kecil(walau bukan ini sih faktor utamannya)….


Begitu kejadian tidak ada bekas luka diban hanya di velg depan dan body depan samping… dan dikuatkan oleh beberapa saksi,dan lagi kalau kepala terlindas tanpa heml apa tidak meninggal seketika…??

Kejadiannya   di daerah “Blind spot” sebuah tanjakkan Pasuruan-Pandaan,dimana pengendara motor bebek berboncengan dari arah bawah berusaha menyalip angkot… tepat ketika berada ditengah begitu melihat ada mobil yang dikemudikan sopir tadi langsung kaget dan terlihat ngerem mendadak..entah karena terlalu kuat atau gimana ngeremnya sepeda jatuh ke kiri dan ridernya terpelanting kearah kanan dan jatuh disamping mobil kepala membentur bodysamping depan dan velg kanan depan… darah keluar dari hidung,telinga sesuai penuturan pengemudi tadi..dalam hati pengemudi tadi sudah berfirasat ‘wah mati nih orang’ terbukti setelah dirawat 5 hari dirumah sakit, jiwanya tidak tertolong… mobil ditahan dan baru hari ini keluar..(1 minggu) sebagai barang bukti…

Dalam proses verbal tetap mobil yang dikejar dan disalahkan… walaupun masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan karena ortu korban sudah ikhlas…tapi apakah rider yang tidak pakai helm tetap dapat santunan kecelakaan.. hmmm .. harusnya ini jadi point penting buat  sadar helm..

Semoga kejadian ini bisa membuat kita lebih berhati-hati baik kala riding maupun driving…

Any questions?

Related Articles

40 COMMENTS

  1. Kadang pada males pake helm, dg alasan gak ada polisi ini.
    Kesadaran pake helm untuk keselamatan msh kurang, tp kesadaran pake helm biar gak ditilang malah sebaliknya.

    • kalau sudah mati baru nyesel yah…. nyesel nya sambil nunggu di alam kubur bersama 2 malaikat ..

  2. Itulah budaya bangsa kita yang menganggap bahwa peraturan itu dibuat untuk dilanggar, termasuk kelengkapan berkendara roda 2. Berbeda dengan orang luar dimana mereka sangat patuh terhadap peraturan. Bagaimana Indonesia mau maju…?!

  3. klo mau damai mending damai di tempat(TKP ato langsung baw ake rumah korban) bro.. jgn mau damai di kantor polisi. karena ga akan ada saksi mau ikut ke kantor polisi. Pengalaman ane gitu mobil yg pasti penyok tapi untungnya ane gak bersedia damai di kantor polisi. damai di tempat(TKP) buat surat pernyataan dengan korban and TTD saksi2+materai, jadi Polisi cuman gigit jari aja gak dapet jatah apa2(mo minta jatah duit juga mungkin malu karena di TKP banyak orang) heheheh

    • dulu sekali jaman pakai matic, saya pernah jatuh dari motor…. padahal kecelakaan tunggal karena kesalahan sendiri… eh ada yang nolongin… saya sambil tertatih2 si penolong bilang ” cepet mas bangun… minggir dulu aja jangan ditengah jalan ntar ada polisi dateng” xixiixixixii….. disini citra polisi dimata masyarakat mirip sama jalangkung preman x yah… datang tak diundang.. pulang bawa uang…. saking takutnya orang2 sama polisi karna takut dipalak duitnya….

  4. WTF, ini aturan paling saya benci di negara kita ini. saya sndiri pngendara mobil dan motor, tapi masalah sprti ini seharusnya diperbaiki kaya negara2 luar.
    jelas si motor salah, seharusnya rider motor bertanggung jawab atas dirinya sndiri. karna posisi tidak pada jalurnya, terlebih blind spot masih aja di terjang, IDIOTnya tu rider riding knowledge nya dongkol bgt. memang hal sperti ini mungkin ada org bilang kurang manusiawi, tapi masalah manusiawi semakin dituruti akan semakin ngelunjak, namanya juga manusia selalu minta lebih….

    • kemanusiawian adalah salah satu Hak Asasi Manusia bro…. padahal HAM inilah yang merusak segalanya…. mengaburkan yang salah dan yang benar

    • mggu lalu di sebuah rs ada kll pengendara motor boncengan 3 kemudian jatuh sendiri dekat bus tp ga sampai ketabrak dan salah satu rider patah tulang. Tp didamaikan pak pol. Sebenernya c gw pikir sm temen2 jg yg salah yg pake motor boncengan 3 lha wong bus ga kesenggol kq kata pak pol yg salah bus krn krng hati2 dan sopir bus nangung biaya pngobatan 3 jt lbih… Gw ma temen2 semua bengong….ngong… Sebenernya undang2 apa pak pol td yg kacau….

  5. tahun lalu ane pernah liat motor ngebut di tikungan hingga melebar trus nubruk body kanan bus pariwisata yang melaju persis di depan mobil ane. Body motor hancur berhamburan saking kencengnya motor menghantam bus, si bus tetap melenggang. Pesimis ane kalo si rider selamat. Ane yg berada persis di belakang si bus melihat si bus ga berhenti semula hendak nelpon polisi, tak lupa nyatet nopol dan nomor telepon perusahaan bus yg nemplok di body belakang. Tapi setelah ane inget bahwa mobil ane pun pernah ditabrak n malah ane dipalak sama Kanit Laka Lantasnya, ane putuskan untuk tidak berbuat apa2. Kalo ane ngelaporin si sopir bus, berarti ane ngejerumusin si sopir ke dalam masalah yang diakibatkan ketololan dan keteledoran pengendara motor tadi. Akhirnya ane malah berdo’a agar si sopir bus selamat, n sampai di luar kota ane tidak melihat tanda2 ada yang mengejar bus pariwisata tadi

  6. Mbah tahu gak kalo supir truk atau bus kalo nabrak motor harus mati?,kenapa?,soalnya kalo mati urusannya lebih mudah,tinggal kasih uang santunan sama datang ke keluarga secara baik2 habis perkara dah,nah klo masih hidup urusannya bisa panjang,bisa ditahan dan dijadiin tersangka dan dipenjara juga

  7. Emang kl mobil vs motor selalu driver yg disalahin. Kasus temen saya….waktu nganter buyernya keliling nyari barang handycraft di ubud bali tepatnya di daerah petulu….tiba2 seorang pengendara motor nyelonong motong jalan tanpa tengok kiri kanan. Alhasil mobil temen saya yg kecepatannya cm 50km/jam dihantam langsung rider itu n dia terpelanting ke aspal. Naasnya rider tersebut kaga pake helm. Tahu mobilnya dihantam dr samping temen sy langsung bejek rem n berhenti lihat keadaan rider tersebut. Tuh rider tidak berkutik ditengah jalan. Inisiatif sendiri krn kasihan dia pindahkan rider tsb ketepi. ……polisi datang dan………ba…bi…bu…….rider tsb ternyata meninggal ditempat.
    Temen saya akhirnya dipenjara. Padahal keluarga korban sudah menyadari keluarganya salah krn didukung oleh saksi yg melihat kejadian tsb. Namun faktanya tetep temen saya dipenjara 4 bulan krn kejadian itu. Bagi saya pribadi sangat aneh mengingat temen saya tidak salah. Yang salah justru hukumnya yang aneh.

  8. Om RT sebelum naik motor atau mobil jangan lupa membaca ” bismillahirohmanirohim” diteruskan semoga perjalanan ini menjadi ibadah dan dilindungi Allah SWT. Tidak salah dipasangi tulasaanya agar tidak lupa .

  9. kalo beli motor biasanya bonus helm dan jaket. bisa di gunakan sekalian ngumpulin duit.
    kalo helm dah berumur ada baiknya menjaga kecepatan max 70kpj. kemudian beli helm baru minimal std SNI… KYT/INK dah lebih dari cukup kok. tapi kalau sampai jatuh n terkena benturan cukup keras mending beli baru, biasanya helmya uda retak dalemnya (pengalaman bokap, helm retak di dalem ketika jatuh di tabrak motor -adu banteng -)

    untuk bokap gpp, helm dapet bonus waktu beli motor dulu.

  10. saya pernah ketilang di malang waktu itu saya gak punya sim saya minta damai aja’ tapi malah semua isi dompet saya di ambil ama polisi ” tersebut ‘ masak polisi seperti rampok emang dasar polan /polisi anjiiiiiiiiiing…..

  11. Saya punya pengalaman sendiri..ada mobil yang naiknya ugal ugalan waktu awalnya saya kira mau kerumah sakit atau apalah..tapi setelah mendahului saya mobil itu malah mencoba memberhentikan saya sampai nyrempet saya..setelah turun dari motor dia memaki maki saya dan mengambil stnk saya dan langsung ke kantor polisi terdekat..sesampainya dikantor polisi saya dimaki maki dan dituduh nyrempet mobilnya..apa ndak edan to..dah gitu minta ganti rugi..setelah orang tua saya datang dia meminta damai dan mau memberi biaya untuk berobat dan service motor…yaudah dilepasin kata ortu saya…eh sampai sekarang gak ada dana sepeserpun dari tu orang..padahal cbr 150 kesayangan ane footstep bengkok … spion patah.. yang paling parah jari manis kiri saya retak gara gara disrempet orang tidak bertanggung jawab itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives