Secara Selera Konsumen Indonesia (Hampir) Sama Dengan India…??

Banyak produk yang secara basic dijual di lokal India yang dijual juga di Indonesia..tanpa adanya rombakan drastis.hanya perubahan nama untuk beradaptasi dengan mindset -imaginasi konsumen negara tempat di jualnya varian itu..

NMP-Dazzler,FZ16-Byson adalah contohnya kenapa bisa terjadi demikian…? Japansentris kah ? dimana sebagai kiblatnya memang desain motor-motor jepun…atau dengan kata lain adalah induk dari desain itu sendiri adalah Jepang… inspirasi bisa jadi juga berasal dari produk jepang..diIndia motor jepang juga mendominasi..sehingga untuk bersaing model dibikin “mirip” biar lebih kompetitif tentunya…

Bagaimana bro..atau selera konsumen kita malah lebih tinggi… ataukah memang selera itu karena “dijodohkan” oleh ATPM/produsen motor…? dipaksakan…wong adanya itu yo beli saja itu… gak mau yo jangan beli :mrgreen:

Related Articles

23 COMMENTS

  1. Sepertinya lebih karena di paksa memilih apa yg ada.,tapi bagi konsumen yg bengal dan punya kemauan., pelariannya ya., modif wanabe.. Lha kepriben maning.? 🙂

  2. kalo sport kiblatnya memang india,kalo matic kiblatnya ke thailand,kalo bebek kiblatnya memang di indonesia

  3. Stuju mbah rt…. Wong adanya cuma itu, trus nanti dibilang selera “sama” konsumen thailand…. Wong adanya cuma itu…. Cuma ganti “nama” biar dikira ga sama persis sama yg disana

  4. Aja kaya kuwe Son…..kenapa India bisa bikin motor dg power dan torsi yg sama bahkan lebih besar dg kualitas tidak kalah dr Jepun tapi bisa dijual di Indo dg harga lebih murah dari buatan Jepun…??? Perrrrtanyaannya… (1) apakah Jepun selama ini telah mengkadali konsumen Indo dg mengambil margin keuntungan yg lebih tinggi… ??? (2) apakah kita selama ini sadar telah dibodohi sama pabrikan Jepun…??? (3) kalo Indonesia belum bisa bikin motor sendiri, kenapa tidak mulai kita dukung pabrikan India yg bisa bikin motor kualitas tdk kalah dr Jepun harga lebih ramah untuk konsumen Indo, dengan cara merubah mindset bahwa motor India jg berkualitas, sambil tetap mengkritisi 3S nya…??? Kalo kita mecela motor2 India, bukanlah yg tepuk tangan dan untung adalah pabrikan Jepun….??? Ane 3 th punya Bajaj XCD 125 selama ini fine2 aja tuh…

    • Setuju banget gan .. Dominasi merek jepun sudah kebablasan, termasuk dalam memainkan harga. Kasihan konsumen, beli produk standar dengan harga mahal. Terpaksa beli karena emang butuh.

  5. tidak juga di bangladesh walau dekat dengan india tapi harga bajaj lebih mahal di banding indonesia, disini yg 180cc di jual 200000tka kalau di rupiahkan 26jt di indonesia yg 180cc di jual 17jt 😀

  6. Selera lebih tinggi India P.rt… buktinya Duke disana merakyat hehehe, saya dukung motor india moga makin maju di indo biar motor jepang ngasih hrga g seenaknya… saya dukung hrg motor disesuaikan Power. Misalnya Motor P.Rt 14ps=14jt+3s agak baik+brand yah maksimal 16jt atau p200ns 23ps=23jt geto setuju P.rt ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives