Menunggu Moge Jadi Motor “Entry level”….sampai tuwekkk !!!!

Menunggu..?? mana mungkin…sampai kapan..? 18 tahun lagi…?? yah walau moge sudah banyak juga yang dijual tapi rata-rata adalah import terutama kelas diatas 250cc… bisa jadi akan gigit jari  RT… dimana di tahun 2013 saja diperkirakan income per kapita $ 5.000 dan  di 2030  $ 18.000… lama banget…

Kalau Harga moge “terjangkau” mungkin saja akan banyak berkeliaran motor dengan kubikasi besar… tapi semudah itukah cara berfikirnya..??? atau ketika 2030 harga motor juga melambung..???.. pendapatan perkapita jika $ 18.000 maka selama setahun pendapatan= 180 jt… sebulan 15 jt…

Berikut ini daftar  GNI per kapita tahun 2006 sampai dengan 2010 dalam US$ menurut Bank Dunia :

  • GNI per kapita (dahulu GNP per kapita) adalah pendapatan nasional bruto, dikonversi ke dolar AS dengan menggunakan metode Atlas Bank Dunia , dibagi dengan jumlah penduduk pertengahan tahun.
  • GNI adalah jumlah dari nilai tambah oleh semua produsen di dalam negeri ditambah pajak produk (dikurangi subsidi ).
  • Indonesia  masih berada dibawah US$ 5000…

Ini hanya sebuah Ilustrasi kasar saja karena pendapatan secara tabel diatas,belum tentu mencerminkan daya beli masyarakat…….!!!

Monggo analisanya yang ahli statistik dan ekonomi…. kalau RT hanya ahli mimpiiii :mrgreen:

Sumber data : http://gusschool.wordpress.com/2010/12/23/pendapatan-per-kapita-negara-di-dunia-menurut-world-bank/

46 Comments

  1. erte… klo pengen cepet kaya dunia dgn system kapitalisnya..ikutin konsep soros ato warren buffet…
    naaah..klo pengen kaya di akhirat..ikutin sunnahrosul… (oot ngga ya rt)..

    • Memang harus tuh pajaknya gede, barang gitu kan hanya untuk konsumtif, impor lagi. Pengenaan PPN dan PPnBM untuk di indonesia memang masih relevan, kalo mengharap dari pajak penghasilan doang belum bisa diharapkan orang mau bayar PPh sesuai dengan yang seharusnya. Dengan adanya PPnBM yang tinggi kan orang2 kaya yang beli moge kan gak bisa menghindar dari membayar pajak, di PPh mungkin dia bisa akalin angkanya jadi kecil, kalo di PPnBM kan langsung kena pas beli, gak bisa menghundar.

      • ada yg tau ngak upah pungut buat pejabat mungut pbb???

        satu pejabat bisa kebagian puluhan ampe ratusan milyar setahun tergtg daerah

        ane juga mw jadi pejabar pemungut pbb

  2. ga ush nggu lama pak rt, kita demo aj biar pajak motor besar < 20 %, ntar bny moge harga 80-150 jt. 3-5 tahun lg bny yg 2nd harga 50an jt

  3. coba indonesia adalah dubai,dimana pajak adalah haram dan minyak seharga aer mineral,,oh senangnya berbagi tips…wkwkwk
    :mrgreen:

  4. harga moge di indonesia hampir sama dengan mobil,karena pajaknya yg super duper gede hampir 300% dari harga motornya sendiri…
    ane sih masih ngimpi beli yamaha R1 atau ducati 848 evo kalo pa RT punya Moge apaan yach???

    • masalahnya indonesia pajak kurang digenjot dan kebanyakan subsidi
      kalo mw sprti negara sosialis pajek penghasilan 90% tarif,
      pajekin biaya bernafas, dstnya
      subsidi bbm cabut… bbm jadi 50rb seltr
      pasti negara jadi superpower dunia

      • pajak sih udah..bijak ga penggunaannya?harusnya di indonesia krg harus pake moge..minimal cbr ato yzf r 125…..aprilia dan derbi jg ikut mengaspal….matic di bawah spek 0cx 125 mendingan di stop ato jangan di pake bersama bebek aka moped..biar ga macet plut pajak illegal……rakyat pun jd hemat dan ga perlu byar pajak..kaya di jepang tuh contoh!mending pemerintah sediain sepeda gratis sj……jd ga perlu demo bbm dan korupsi

  5. jika menunggu income perkapita terlalu lama naikknya.
    Maka berusaha/berdoa agar income kita cepet naikknya.

    Dengan demikian harga moge serasa seperti motor entry level.

  6. India rendah juga ternyata pendapatannya, pasti teriak operpres….. klo liat harga motor buatan lokal dsini tapi pajak kendaraan moge disana apa sebesar disini ? coz ko banyak moge disana

  7. Iwak Peyek,,,,
    Iwak Peyeekkk,,,,.
    Iwak Peyek Nasi Kebuli.
    Sampek TUWEEEEKKKK,,,,,,
    KAKEK NENEK,
    Beli Moge TETEP MIMPI,,,,,,IIII.

  8. sy jg heran kok d pajaki ya, kan pajak d kenakan untuk melindungi produk dalam negeri dari produk impor yg sejenis, memang ada ya motnas dg kubikasi 600-1000cc dll?? (imo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*