Busyetttt…Jalur Pantura Emang Ganasss Brooo…Ampunnn..!!!!

Hal ini RT alami ketika acara silaturahmi ke Cirebon ..berangkat dari Surabaya pukul 6 pagi mengambil rute  jalur pantura… wuih ternyata lebih sadis perilaku pengemudi disana…


sosbud.kompasiana.com

Sebetulnya kalau bepergian ke barat RT biasa,selalu melalui jalur “tengah” ,berhubung ada info kalau lewat pantura katanya lebih cepat maka coba-coba dah pakai jalur pantura…memang view selama perjalanan lebih bagus sih..ditepi pantai..dan pemandangan yang “asing” karena memang baru pertama kali lewat situ… walau RT menggunakan R4 kala itu,tapi justru yang bikin kaget adalah banyak sekali pengemudi yang menyalip dengan berani..tanpa mengalah bahkan dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan memaksa kita untuk berhenti… dan kasih mereka jalan…. weh… ngeri juga yah…belum lagi bus besar dengan kecepatan tinggi “menyapu” jalan… wis.. ngeri dah lewat jalur situ apalagi pakai R2…apa nggak disapu sama kendaraan-kendaraan besar…???

77 Comments

  1. malah pernah di pepet ma R4 sedan putih… mo ambil dari kiri gak di kasih jalan.. ambil kanan nyalain lampu sein klakson plus dim2.. si driver cm noleh gak kasih jalan eh dari depan ada bus patas…. terpaksa gak jadi nyalip…

  2. njoki dewe pak erte?? gantian karo sopo ae? saia juga belom pernah lewat pantura, biasanya, kalo ke jateng liwat tengah…aman buat nubie :mrgreen:

  3. eddiyaan tenann….erte baru tau ya….beuh klo pk motor bawaannya pengen bejek gas poool…
    awas jalurpantura..cirebon-semarang kekuasaannya mbah YB….heehe

    • mosok sih ….
      saya sering naik motor semarang – pkl atau semarang – kudus….dulu memang mulus sekarang banyak lubang, belum jalan 1 lajur buat 2 jalur, satu lajur diperbaiki .mau ngebut piyeee????

  4. belum lagi jalannya banyak yang bergelombang + kubangan bebek, kebo, kuda, kijang, panther, gajah pada oleng, dlsb.

  5. Saya sudah sering Jakarta – Jember pp lewat pantura, pake R4 sama keluarga. Kalau jalan siang justru jarang ketemu bis2 besar, truk memang banyak. Ya..memang harus extra waspada.

  6. di sumatra 2x lipatnya itu om… supir bus sana level dewa semua mobil kecil dipaksa ngalah… hebatnya minim accident… 😀

  7. klo malam ati2 om… seperti sirkuit balap bis malem…. salip menyalip…. diguyur hujan pun ga ngefek buat bis membalap di situ… jan ngeri tenan…

  8. biasanya kalau pas ada yang bonceng tak suruh bawa batu, ada bis ngambil jalur ya minggir, sambil batunya dilempar…bisa buat kenang2an di kaca bis..

  9. klo jatim jalur babat-bojonegoro trus babat-tuban bis e gwndeng2 tp mantap
    ne kisahq pk rt pernah ad bis maksa ambil jalur dari arah berlawanan lah q ud kepepet terus berhenti di tengah jalan purak2 merunduk ambil batu motor berhenti di tengah jlan akire bis g brani masuk ehhehehe

  10. kalo pulang kampung selalu lewat jalur pantura jakarta-semarang pake r2…hampir mau berantem sama bis gara2 dah di klakson malah di pepet ke pinggir…emang jalur tengah dimana ya pak RT

  11. jalur pantura bagi sebagian riders peturing adalah merupakan jalur vaforit untuk melampiaskan emosi terpendam yang selama ini sulit didapat didaerah perkotaan.
    Ane aja pernah dari jakarta sampai tegal nonstop tanpa istirahat gas terus,tapi bagi bikers yang jarang melintasi pantura harap hati2 aja,karena penguasa jalur pantura adalah bis2 antar kota antar propinsi.

  12. bagi gua ga begitu ngeri sih,soalnya udah biasa tiap hari berangkat sekolah lewat pantura,tapi sebelum berangkat tetep berdoa sih

  13. lewat jalur tengah ga kalah ngeri mbah…..dari semarang-solo lalu ke arah madiun menuju ke surabaya seiring banget dipaksa minggir sama bus SK raja jalanan jalur tengah …..huuuuhhhh………………ngeri………. 🙁

  14. Kuncinya kalo di pantura jangan panik kalo ada bus atau truk besar. jaga kecepatan… jangan kekencengen ato terlalu pelan…. minimal 60km/h maks. 100 km/h…

  15. klo sama-sama kencangnya atau behavior/mindset kita menyesuaikan nggak kok mas. kalau di pantura trus kita masih nyantai atau ngalah, wih bakalan diserobotin. tapi tetep Safety tetep diutamakan juga loh.

Leave a Reply