Yang membuat Honda Juara Dunia Bukan RC212V tapi Faktor Stoner…!!!


Lagi menurut bos Yamaha Wilco Zeelenberg bahwa Faktor Stoner berperan sekali dalam membawa Honda memborong semua titel tahun 2011..karena menurutnya RC212V sekarang tidak beda dengan 2010..tidak hanya Yamaha dan Ducati yang diasepin..tapi rekan timnya Dani pedrosapun tidak berkutik…???

Hal senada juga dikatakan Lorenzo bahwa walaupun Honda telah meracik gearbox baru tapi tetap Stoner yang menentukan…”He is very talented and he can ride the bike to the limit in every situation” Stoner membawa perubahan besar terhadap Tim Honda… memacu tim dan tim mate untuk ikuti ritme “cepat”nya dan hasilnya kita lihat sendiri… Stoner memenagkan 10 dari 17 kali lomba dan gak naik podium cuma sekali… itupun karena crash disenggol… hebat…

Any questions..??

95 Comments

  1. sekarang di coba stoner naik motor lemot m1 apa bisa juara??? ( pertanyaan untuk wilco zeelenberg )..
    karena apa?? karena sebetulnya tahun-tahun sebelumnya Honda memang sudah di atas yamaho.. tapi joki sering crash terus dan lorinso pun jadi juara hookie of the year 2010..

  2. si wilco pantes nya ikut acara motogp di tr*ns *

    bisa nya mencela motor H… kalo si Y kalah.. tetep aja yg di cela H

    gmana bs intelek? kalo gak belajar dari kekalahan ?

    • ya lagi-lagi faktor hookie.. πŸ˜› dan jangan lupa yamaho menag kerana pembalapnya bukan karena motornya,kalo motornya sih lemot abis.. πŸ˜›

  3. Stoner is the right man on the right place, btw td sedikit koreksi pa rt, posisi wilco bukan sbg bos yamaha, tp sebagai manager lorenzo, klo bos yamaha itu lin jarvis, cmiiw

  4. waktu di ducati jg msh 4 besar tahun kmrin, pdhl rossi skrng prestasinya jauh dbwah stoner pake ducati, berarti ridernya emang top.

  5. akhirx banyak yg akui ketangguhan Stoner.
    Saat ini hny Stoner yg bisa menjinakkan Ducati wlaupun bnyk yg kontra tp itu terbukti krn sampai saat ini Rossi pun blm bs menjinakkan Ducati. kita liat aja thn 2012, moga motoGP makin menarik hehe…

  6. Faktor rider mempengaruhi 70% hasil lomba mzbro, flashback tahun 2008. Saat stoner superior dg ducatinya. Meski kalah track lurus, Rossi dg yamahanya mampu rebut title akhir musim.

    Yg perlu ditekankan, motor pun punya pengaruh 30%. Flashback GP terakhir di valencia kemaren. Dimana Stoner asapin Spies menjelang finish. Pdhal spies bukan pembalap pemula.

      • Lihat dulu ridernya bro, di tim utama ada stoner, pedrosa dan dovi. Dari ketiganya skill hampir merata. So, fastest lap bukan hal yg mustahil. Toh, yg sering mendapat titel tercepat lebih didominasi Stoner yg secara pengalaman dan mental juara lbh baik dari kedua rekannya.

        Untuk tim satelit gresini ada nama super sic dan aoyama, dari keduanya super sic yg paling moncer mengingat memang skill sic lebih baik dari aoyama.

  7. Hasil baik buat Honda karena kerja tim. betul, stoner ambil peran besar tapi tanpa dukungan dari semua org di HRC ga ada artinya. kemudian jangan lupa ada peran Adriana di situ, tanpa dia, Stoner juga bisa memble, support dari pasangan hidup sgt penting. Hidup Adriana ehhh Honda…..!

  8. vixion vs nmp (joki /jalan/trek/bbm/cuaca/jarak tempuh sama)
    menang mana hayyo????
    tapi vixie wktu tempuh lebih cepat.
    berarti honda juara gp karna faktor stoonerrrrrrrrr.

  9. dasar Bos Yamaha goblok..
    Sirik bilang sama Honda
    stoner menang karena motornya cepat
    liat aja waktu dia naik Ducati,,ga bisa berbuat apa2 kn

  10. Yamaha tdk punya jiwa sportif
    Memang Honda yg terbaik & tercepat di MotoGP
    krna ga terima makanya ngoceh aaja tu mulut

  11. Honda dr dulu memang hebat buat motor..
    buktinya siapa saja yg naik Honda psti puas dengan akselerasi Honda
    Tidk seperti Yamaha yg payah..hebat karena Rossi
    saya yakin lorenzo akan tinggal kenangan

  12. hahaha pernyataan itu adalah yg terbaru /revisi dari pernyataan sebelumnya ..itu semua pesan sponsor yamaha

    ngak percaya ? ini pernyataan awal zeelenberg kpd MCN ( pernyataan ini murni krn muncul secara spontan saat mrk masih bekerja keras saat race)

    cekidot :
    β€œKami tahu Honda sudah bikin lompatan besar pada bulan Agustus di Brno karena Jorge pun sampai bilang, β€˜mayday, mayday’ dan meminta Yamaha berbenah,” ujar Zeelenberg kepada MCN.

    • Harap di maklumi. Plin plan gak jelas. Coba stoner Naik M1 sekarang. Apa jadinya. Trek lurus kalah terus. Buat duel bukan tipikal stoner.

  13. Pertanyaan gue sih cukup 3
    kalau misalnya honda menang karena stoner, kenapa rider honda mendominasi motogp ? Kenapa ketika trek lurus m1 selalu kalah sama Rc 212v ? Kenapa Yamaha meniru teknologi Rc 212v yg sistem kopling Sakti, toh kalau bukan karena motornya ngapain di tiru ?

  14. tidak apapa…sebelum HRC meng-klaim karena faktor motornya..seperti yg pernah dialami Rossi.

    buakakakahahahaha….

  15. Biarkan saja orang lain bicara

    yang penting antara pembalap dan pabrikan tidak menunjukkan ke-AKU-annya.
    Kerjasama dibidang apapun akan rusak jika salah satu pihak merasa lebih berperan.

    lebih baik jika pembalap memuji pabrikan dan pabrikan memuji pembalap

  16. Biasa, org kalo kalah cari alasan. Maklum 08,09,10 juara tp 2011 dpukul telak Honda, jd si wilco blm bs trima kenyataan.

  17. Lagi menurut bos Yamaha Wilco Zeelenberg
    bahwa Faktor Stoner berperan sekali dalam
    membawa Honda memborong semua titel tahun
    2011..karena menurutnya RC212V sekarang
    tidak beda dengan 2010 ============================ Wow..Strategy pecah belah nih dari Yamaha mungkin tujuannya adalah supaya Honda berang dan Marah dengar Opini ,, Next Honda akan membuat Opini sanggahan Bahwa semua ini karena Motornya Dan Timbullah Opini Stoner Bahwa Aku lah Penentu, Brother Bisa simpulkan dari sini..apa yg terjadi ”Perpecahan Antara Hond dengan Stoner” karena Ini yg diharapkan dari Yamaha , selanjutnya Yamaha akan Menampung Stoner untuk Memakai M1, Sama seperti kasus Rossi 2003. strategi ini

    • betul betul betul, klu kalah akui sja kekalahan ndak usah ngomong yg bukan.! yg penting stoner dan hondanya juara dunia. tapi tetep aja rendah hati. hati2 adu domba! dulu rossi menang di honda katanya skill rossi, sekarang mana buktinya skiil rossi di ducati? ducati mnurutku motor bagus ketimbang yamaha. tapi nyatanya skiil rosi ndak bisa bicara. halah panggah lekak wae wong iki, ora zeelenberg ora lorensombong podo wae ra suportif.

    • @sruntulan masuk akal juga itu strategi adu domba yamaho kayak jamanya rossi.. yamaho udah kehabisan akal buat motor cepat sekarang kerjanya adu domba! dasar yamaho busuk!!! πŸ‘Ώ

  18. Honda juga team profesional kali bro. Gak pengaruh psy war kaya gitu. Honda dan Stoner tetap fokus Pengembangan Rc 213V. Prinsip team atau orang professional
    ” jadi lah kita seperti padi, makin berisi makin menunduk
    dan janganlah seperti tong kosong nyaring bunyinya.”

  19. biasa.. Kalo kalah slalu cari kambing! Ngaca dong! Yg bawa yamaho lemot juara kalo bukan faktor rossi siapa lg!?? Taun ini honda juara itu karena motornya yg kenceng! Bkn jokinya, kalo m1 sebaliknya! Ngarti g lo paramaho,,? Wkwkwk.

  20. berarti moto lama honda ngga berlaku lagi ya, ” siapapun pembalapnya diatas honda pasti juara dunia”. akhirnya honda harus mengakui bahwa rider faktor yang menentukan.

  21. seperti bro tyo 2010 bilang

    Stoner is the right man on the right place

    tanpa honda stoner juga belum tentu juara, tanpa stoner hondapun belum tentu juara.
    kombinasi motor dengan pembalap lebih bagus honda dengan stoner daripada dani dengan honda ataupun jl dengan yamaha.

  22. AH biasa kalo kalah ada aja alasanya……………………………………………………
    Kalo yamaha dulu sering juara emang karena faktor ROSSYnya……………………….

  23. kita perhatikan yamaha ini seperti orang depresi/frustasi setelah di tinggal rossi dan burges (yg notabene hasil didikan honda) sering banget membicarakan honda …wkwkwk……mrk depresi thdp clutch magicnya RCV…ini pertanda kalo 2012 akan makin sulit buat yamaha , udah ngak sabar lihat 2012 disaat itu yamaha & fbynya akan bungkam seribu bahasa dan punah.

    sayang di 2011 pedrosa yang cidera 2 kali , jadi stoner di jadikan tumpuan HRC ….tapi biar kata pedrosa cidera 2 kali berat dan absen hampir 50% setidaknya pedrosa bisa 3 kali juara sama dengan si lorenzo yang ikut hampir 90% seri tapi juara cuma 3 kali juga …wkwkwk … :mrgreen:

    kocak kalo lihat yamaha yg perannya selalu jadi antagonis … dalam hal jualan selalu ambisius menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan honda tapi kenyataannya selalu di bully sama honda (contoh ymki skrg di tebas = org lokal paling mentok jadi operartor senior :mrgreen: ) , di balapan juga selalu jadi bayang2 honda ..lihat aja di wsbk aja dari jaman jebot cuma juara 1 kali doang itupun baru2 ini aja sedangkan honda 5 kali , di World supersport cuma 3 kali doang sedangkan honda 8 kali …

    lihat aja rekor balap di bawah ini honda yg selalu mendeklarasikan diri sejak dari jaman jebot sebagai motor yg green (4tak) dan Irit berbanding terbalik dgn si yamaha yang selalu mendeklarasikan dirinya sbg motor paling tercepat,boros,sumber polutan (2tak) tapi kenyataannya malah membuat malu sendiri, ngak heran segala cara di lakukan even ngebajak rossi dan burges serta mekaniknya , jika ngak ada mrk yamaha masih hidup dalam lumpur , dan setelah mereka pergi terbukti masuk lagi ke dalam lumpur :mrgreen: :

    —————————————————————————————–
    Honda 60 Constructors World titles, 640 victories in all classes
    Yamaha 36 Constructors World titles, 454 victories in all classes

    List Of GrandPrix :
    50/80cc : Honda 2 Yamaha 0
    125 cc : Honda 15 Yamaha 4
    250cc : Honda 19 Yamaha 15
    350 cc : Honda 6 Yamaha 5
    MotoGP/GP500 : Honda 18 Yamaha 13
    —————————————————————————————–
    WSBK : Honda 5 Yamaha 1
    Supersport 600cc : Honda 8 Yamaha 3
    —————————————————————————————–
    F1 mobil : Honda 6 kali juara (1986-1991 ; William Honda 2 & Mclaren Honda 4) …
    Yamaha : 100 kali juara tapi untuk kelas mesin potong rumput sirkuit F1 :mrgreen:
    β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”-

  24. Yamaha kok Pede bilang begitu ya? Padahal Yamaha bisa jadi Juara jg karena Rossi, sekarang Rossi pergi, yamaha ndak bisa ngapa2 lagi. tp kok ya masih pede koment Honda ya? Ndak punya malu ternyata….

  25. gak heran sih pernyataan seperti keluar dari kubu y, kayaknya kebiasaannya seperti itu dan sudah mendarah daging baik di dalam maupun di luar negeri… offensif, justru malah heran kalo mereka bisa legowo terima kekalahan & mengakui keunggulan lawan.

  26. Ini gejala inferior complex. Melihat persaingan selama ini yang lebih banyak dimenangi honda, dan kebangkitan yamaha beberapa tahun belakangan yang seakan dihapus begitu saja oleh honda di 2011. Seperti kata pepatah; panas setahun dihapus hujan sehari, perasaan inferior inilah yang menghinggapi benak kubu yamaha, hanya kata2 yang bisa dilontarkan saat menghadapi kekalahan. Inferior complex ini juga terlihat dalam persaingan bisnis di mana kubu yang kalah bersaing hanya bisa menjelek-jelekkan perusahaan dan atau produk saingannya (black campaign), bisa dilihat dari strategi pemasarannya.

  27. lihat baru2 ini ada komen langsung dari pembalapnya sendiri si lorenzo (benar2 kontradiktif dengan pengakuan si manajernya) :
    lorenzo said :
    β€œHonda RC212V lebih baik ketimbang motor Yamaha. Motor tersebut punya akselerasi yang lebih baik dan traksi yang lebih banyak. M1 lebih baik untuk memasuki tikungan, tetapi itu tidak cukup untuk bertarung di atas permukaan yang sama. Ada sedikit perbedaan kemampuan pada motor 1000cc tersebut, mungkin karena adanya lebih banyak torsi yang rendah. Yamaha memiliki pendekatan yang terbuka dalam pengembangan dan mereka mengambil masukan dari semua pembalap, bahkan yang bergabung dalam tim satelit.”

    kalo kita lihat komen diatas .. sudah jelas itu komen dari pembalap yang merasakan langsung kelebihan dan kekurangan motornya , dan minta dengan sangat untuk yamaha agar memperbaikinya ,agar motornya bisa lebih baik atau setidaknya menyamai honda……

    tapi komen tsb buat yamaha adalah memalukan karena keluar dari mulut pembalapnya sendiri yang di sebar melalui pers (beda kalo komen tsb hany tertutup untuk kalangan dalam/yamaha sendiri) , jadi ngak heran kalo ada pesan sponsor dari yamaha ke manajernya lorenzo untuk bilang kalo honda menang bukan karena motornya lebih baik.

  28. Emang betul itu stoner yg bikin juara. CB212 mah tetep aja kayak dulu, cuma menang di girbox doang. Padahal larinya masih kalah sama ducati. Ingat loh mesin desmo L4 230 hp (tinggal benerin sasis aja udah diasepin tuh CB212)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*