Pulsar 250 lawan CBR 250 = Pulsar 220 lawan Tiger 200…???



Gonjang ganjing kelahiran CBR 250 di India yang mendapat sambutan 1800 online indener sontak membuat pabrikan lain di India seperti Bajaj ngiler juga… Bajaj juga akan memproduksi motor sport seperempat liter walau dulu pernah juga sepertinya memproduksi (Bajaj Pulsar 250 DTS-Fi dengan power 20PS@8500rpm )
..entah untuk desain terbaru ini mungkin akan mendapat rombakan baik mesin atau tampilan…. rumornya sih yang terbaru bisa memuntahkan 25~30Hp…!!! sedangakan CBR 250mempunyai power 26 Hp……..

Seperti halnya di Indonesia keberadaan bajaj P 220 juga merongrong keberadaan Tiger yang sudah lebih dulu meraja di tanah air..dengan menghadirkan teknologi baru..sebagian mampu menggerogoti market share honda juga dikelas sport 200cc… walaupun begitu dengan 3s yang lebih mumpuni yang dimiliki Honda, bajaj butuh waktu dan teknik lebih untuk menekuk sang macan… apalagi cuma sekedar mendekati angka penjualan tigor  :mrgreen: Dari hal di atas bisa dilihat bahwa kekuatan pulsar 250 untuk menghadang CBR 250 bisa disamakan dengan pulsar 220 versus Tiger 200 kah???



72 Comments

  1. Tiger itu diandaikan preman ,preman yg udah bukan jamannya lagi ,gak laku lagi buat nakut-nakutin musuh ,soalnya skarang musuhnya lebih menakutkan plus lebih smart ..

  2. menaklukan tiger?…. scorpio yg udah jelas2 punya performa lebih dari tiger dan nama besar yamaha ajah udah taunan ga bisa menaklukan penjualan tigor…. apalagi pulsar220 yg masih baru…..

  3. kalo engine(power), pulsar emang mantab (pakai b lho..)
    sayang, desain piranti pendukung kayak bodi, aksesori dkk yang kurang banget…apalagi 3S-nya..kurang.. :mrgreen:
    tapi kalo si Bajaj berbenah, tampilan dimake-over laik moge, engine, ya gapapa-lah kayak gitu, gak mustahil memanaskanm pertarungan di segmen seport..CMIIW

  4. Klo dari penjualan jelas bajaj kalah jauh, wong sevice poinnya terbatas. tapi klo masalah technologi AHM vs bajaj kliatannya unggul bajaj deh.
    klo Bajaj vs honda (CBR) masih tunggu pembuktian.

    jangan sampe si Bajaj nelen ludah sendiri yg ngrendahin honda hanya jago bikin matic. emang RCV, CBR, VFR itu bukan honda ya?

    artikel mengenai knalpot Ninja&CBR250 + tips ada disini:
    http://smartf41z.blogspot.com/

  5. kayaknya berat pak RT
    si ijo ajah klepek-klepek (walau harus nunggu 100 hari lagi karena bisa jadi spike sajah)
    apalagi si pulsar 250 R, pasti berat lawan CBR250, walau harganya ditekan sampe lidah menjulur …. kecuali aftersalesnya menjanjikan, bisa jadi si pulsar nich merajarido … eh merajarela ….

  6. kelemahan Bajaj cuman 1,ttg 3s nya

    sbenernya sih kalo pgen lancar gak perlu capek2 buka dealer resmi banyak2,cukup membuka tempat servis yang banyak ato kalo pgen lebih murah distribusi part ke bengkel2 kecil lebih gencar

    misal saja 1 kabupaten/kota maksimal 2 dealer,baru tempat servis buka 6 cabang,gak usah gedhe2 kan??

  7. aku da telanjunr cinta ma pzzo dah aku pinang skarang lgi bulan madu…tapi nunggu stnk..stnk dapet mw touring ke lampung..sapa mw ikud..?

    • sama mas bro, aku lg bulan madu ama p220, turing???? mau mau mau tp aku berangkat dr bali!!!!! piye iki kangmas lagian stnk blm nongol jg udah 28 hari. huhh capek nungguinnya 🙁

  8. kalau cuma ngandelin power ya susah.
    Klingon yg jaringan 3S0nya lumayan oke aja gak berkutik apaklagi pabrikan sekelas bajaj.

  9. AHM dimarih bukan HONDA yg di Jepang dan negara2 lain…
    Overprice banget…
    Misih takut2 datengin motor2 HONDA sebenernya…

    Dibilang jualan CBRnya udah lebih dari Ninin kok aneh, kenyataan dijalan yg sliweran bukan CBR…

  10. sama bagusnya…
    cuman kalo CBR rata bodynya…kalo pulsar agak moncong kedepan!!!!
    tanding dh sana…tar aku yang saksiin siapa yang kuat..
    stuju ga??

  11. Artikelnya dikoreksi dl gan,
    walaupun begitu dengan 3s yang lebih mumpuni dari Honda, bajaj butuh waktu dan teknik lebih untuk menekuk sang macan.
    Dengan 3S yg lebih mumpuni? kurang mumpuni kl gan..

  12. Kesimpulan
    Pulsar220 lawan tiger
    1. Power P220 lebih unggul dari tiger
    2. Konsomsi BBM irit P22o dikit 38Km/l Vs 35 Km/l
    3. Harga menang P220 18,6 Jt Vs 24,9 Jt selisih 6,3 Jt :((
    4. Teknologi Menang P220
    5. 3S menang Tiger
    6. Nilai Jual kembali Menang Tiger
    7. Pilihan Sparepart Menang Tiger, dari KW 1 – KW 10 ada hehehe…

    Pulsar220 lawan CBR 250 ( kayaknya kok terlalu di paksakan, beli CBR 250 satu dapat dua Pulsar 220 , masih ada uang kembalian secara CBR 250 harga Rp 39 Jt, dan Pulsar220 18,6 Jt)
    Kalo Di Compare Ndak Motorsiawi pasti ada yang ndak terima hahahah… kenapa ndak di compare sama Yamaha NSZ klingon aja ? koyoke sing nduwe warung sentimen karo si klingon hehehe… padahal di harga segitu performa si klingon belum ada yang menandingi, apalagi si klingon paling mudah di oprek hehehe….

  13. CBR biasa aja tuh…sama ninja lewat …sama p220 juga bisa ditempel dengan ketat… lebih mahal dari keduanya…jadi mikir klo orang beli cbr apanya yg di andelin yah..klo milih cepet ya ninja 250 udah pasti…cbr bentuk nya aja aneh untuk disebut sebgai motor sport..karena kyk jablay gitu body nya..sport bukan motor laki juga ya bukan juga…motor turing ya bukan juga…ah bodo amat…

  14. PULSAR 220 SAYA BUKTINYA BISA BANTAI NINJA 250 DI TIKUNGAN2 PUNCAK..MOTOR NINJA NYA SUDAH FULL MODIF..BERPAKAIAN BALAP..SELAMA INI BELUM PERNAH BS BALAP PULSAR 220 SAYA..PADAHAL MTR PULSAR SAYA FULL BOX TREKKER 33 DAN TOP BOX TREKKER 46..

Leave a Reply