Hukum Rimba Di Jalan Raya…???



Bayangkan betapa cepatnya pertumbuhan roda dua menyesaki jalan-jalan di Indonesia, dulu ibarat jalan dengan lebar 3 meter hanya dilewati 1 buah motor …sekarang 3 bahkan 4 motor saling “berebut” untuk sampai ketujuan masing2….

HUKUM RIMBA

Ditambah dengan kebiasaan yang gak mau antri menambah semrawutnya lalu lintas di negara kita….lalu ada apa dengan judul diatas “HUKUM RIMBA” siapa yang kuat dia yang menang……sesama roda 2 aja kita kadang saling sikut ,berebut untuk “sampai finish” apalagi dengan motor skutik..seakan-akan kemacetan lalulintas merupakan arena “bermain”(sorry buat maticmania tidak semuanya)..mereka dengan lincahnya menari2 diantara sela2 roda 4 yang lagi antri dalam kemacetan….mereka yang lincah dia yang “menang”…

Ada satu lagi bahwa siapapun yang “gila” dijalan itulah yang akan “menang” pernah lihat gaya mengemudi bis cepat antar provinsi??? nah kebanyakan mereka “gila” sering memakan korban… kadang mereka “makan” jalan hak pengguna lain karena merasa “besar” dari segi ukuran..yang lain minggir….!!!

SABAR DAN INGAT KELUARGA


Lalu apa yang sebaikya kita lakukan…jangan menyuruh orang lain untuk hati2…antri…jangan “gila” dijalan….mulailah dari diri kita sendiri (oops.. penulis juga kena neh…senjata makan tuan.. :mrgreen: ) … sabar.. toh selisih berapa menit sih… cepat juga ntar ketemu lampu merah…. mau pamer speed motor..hmm.. cari tempat sepi ajah..biar kalau ndlosor gak bawa orang lain… satu lagi mungkin yang bisa “mendinginkan” hati kita kalau kita panas di overtake sama motor lain dengan style “provokasi”…. Ingatlah selalu keluarga menanti kita..anak istri kita selalu menunggu dirumah…masih membutuhkan kita… kalau kita celaka semua akan merugi… kalau yang masih bujang..ingat orang tua pasti nggak ingin terjadi sesuatu dengan anaknya…sudah ngrepoti ortu masih suka ngebut lagi khan jadi boros bensin… dompet ortu terkuras….kikikiki

 

19 Comments

  1. ngebut itu emg asik… cepet sampe tujuan.. tapi ya…. bahayanya itu, apa lagi klo ampe ganggu org lain.. bisa2 di sumpahin.
    untungnya masa2 kebut2an ane udah lewat… skr makenya motor kalem 😀

Leave a Reply