Buat Apa Beli Motor Kentjang……….????

Ada pertanyaan kenapa beli motor dengan top speed tinggi… lebih enak motor torsi gede..buat stop & go.. atau lebih enak bebek..simple… mudah gak ngrepotin….bahkan skutik yang paling mudahhh…

Membeli motor dengan performa tinggi misalanya moge 1000 cc akan mubazir rasanya jika buat beli rokok diwarung saja..(becanda) … artinya beli motor performa tinggi adalah kita punya motor dengan “potensi” kencang… pernah RT buntutin rider ninja 150 bawanya alus banget..dinikmati sekali… weleh…

Motor Sport..

Motor sport dalam penyaluran tenaganya lebih berasa dibanding motor bebek(semi otomatis) apalagi skutik… disini sebetulnya masalah kepuasan yang diakomodasi oleh motor jenis ini…walau konsekuensinya agak ribet tarik tuas kopling…namun kompensasinya sebuah hentakan tenaga yang spontan yang disemburkan mesin dan tersalur keroda belakang…bikin nyutttttttt… puasss  deh…

Usia menentukan Pilihan…

Memang usia ada hubungannya dengan emosi… anak muda penginnya cepat saja sampai tujuan… dan motor kencang adalah jawabannya… walau tidak menutup kemungkinan usia tua tapi jiwa muda..membara… :mrgreen:

Kebutuhan dan kemampuan..

Ada seorang yang mampu beli roda dua seharga 60 juta… namun karena kemampuan keuangan yang mengharuskan dia dihadapkan pada pilihan… roda empat buat keluarga atau roda dua pemuas hoby..??? dan bila pertimbangan untuk kebutuhan keluarga maka roda empat adalah pilihan diluar EGO… mosok anak istri dibiarkan  kepanasan kehujanan.. sedangkan bapaknya “ber-top speed” ria 😀 ….lain halnya bila ada budget dua kali lipatnya..keluarga dapet..hoby juga kebagian… artinya tetap disesuaikan antara kebutuhan dan kemampuan…

Lalu buat apa sih beli motor kok kencang-kencang….??? sekali lagi ini menurut RT loh, minimal kita punya motor dengan potensi kencang “ada dirumah kita” sehingga bila suatu saat diperlukan siap meladeni kebutuhan itu… misalnya kejar jambret 😀   … idealnya sih punya motor sport buat hoby dan motor “nyaman” entah skutik atau bebek buat harian… dan harga-nya gak usah mahal-mahal… cukup 60 juta saja eit.. gak lebih 30 jt lah pass..mantab…

*Atau beli motor sport buat ngasepin bebek sajah 😆

Comments Via Facebook

comments

50 Comments

  1. kalo ane sih kurang berguna motor terlalu kencang. disesuaikan ama kebutuhan saja.
    apa iya tiap hari mau melaju konstan diatas 120kpj? Keluar gang langsung bejek top speed?
    apa iya tiap hari mau ngejar waktu (jambret :p) terus?
    kencang identik dengan boros BBM. semakin kencang juga akibat yang diderita jika kecelakaan semakin parah. iya kalo yang celaka cuma si pemake, kalo ngerugiin orang lain?
    kalo ngomongin orang banyak duit dan hobby gak bakal nyambung dengan judul diatas.

    * sepenuhnya pendapat pribadi, tiadak ada pesanan dari sponsor.

      • motor q ga mungkin sampe 120kpj….. ohh well 100 kpj plus plus diatas motor sport itu dah kenceng siii…. (mungkin kelamaan maenan bebek) :mrgreen:

        kenceng itu bukan seberapa nilai top speed kita tapi seberapa nilai nyali kita….. betul ga si???

    • setuju bro ribbon!!!!!!!!!!!

      punya hayabusa sekalipun klo digeber buat mejeng mah nyali seupil, tantangan baru bawa hayabusa pas orang bubaran konser atau di daerah pasar tumpah, nyali dewa tuh 😆

      *gebernya sampe ke akhirat sono, nyali dewa tuh :mrgreen:

  2. hidup itu memang harus memilih pak, liat kebutuhan. Kecuali yang duitnya nggak ber seri 😀 , mau kentjang hayo. mau yang cuma di pajang ada, atau mau santai juga siap dan yang cuma untuk di pakai weekend ma keluarga pastinya juga ada.

  3. wah klo judulnya gt kira2 ada yang teriak “motor aink kumaha aink” ga ya? 😆

    klo ane c cukup supra fit aja, dibawa kalem ok dibawa ngebut ok (naekin bus malam) :mrgreen:

  4. Bener Pak RT, ane juga lg galau nih, pengenya sih ambil CBR tp ane bingun kalo Gas abis, Aqua abis, atau nganter nyonya blanja sayuran ∂ΐ pasar tempel bangemane coba…

    Sekarang lagi liat2 tu si PCX 150, tp referency na msh buta kyu…kalo pak RT bisa ngasih tuh referency PCX 150????…

    Ane dah 8 taon gk bawa Honda (maksudde Motor)..akhir2 ini pengen jg bawa motor tuk selingan. (Kok jd curhat sih) maklum lg galau..

  5. sport 60jt = motuba taon tinggi (ex:starlet 90) + sport 150cc
    ato sport 60jt = corolla dx + sport 150cc + matic110 cc ( masih sisa bbrp jutaan)
    imho…

  6. wah klo saya kencangnya lagi nunggu sepeda sport listrik. udah kencang, rendah emisi, suara bisa dimodif lagi (ngarep) yiihaaaaa ketuplakketuplaketuplaketuplaketuplaketupla………
    wkwkwkwkwkwk 😀

  7. @satria biru.
    “yang bener beli motor buat menghidupi keluarga….. baru pas”.

    Cuocokk bro, setuju!
    Saya juga beli motor niatnya bwat kerja, buat menghidupi keluarga.
    Tapi saya belinya yg bisa agak lari. Jadi kalo sekali2 pengin lari, ya anggap aja itu bonus.

  8. motor kencang ya buat kerja, lha wong kerjanya ‘mbalapan’ kaya pakde vale hehehe… lha wong duwitnya ya dari situ… kalo ada duwit lebih ya cari mobil kencang… ya di buat ‘mbalapan’ lagi, lha wong dulure montoya…. wkwkwkwk…. ^^v

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*