Categories: MotoGP

Rumor : Marc Marquez dan Marco Bezzecchi akan Dapat Motor Spek Pabrikan, Pramac Dapat Apa?

RiderTua.com – Susunan pembalap MotoGP 2025 bergantung pada keputusan Ducati, siapa yang akan menjadi rekan setim Pecco Bagnaia di tim pabrikan. Rekan setimnya saat ini Enea Bastianini, Marc Marquez, dan Jorge Martin adalah kandidatnya.

Faktor lainnya adalah masa depan tim Pramac. Tim milik Paolo Campinoti itu menegosiasikan kemungkinan bergabung dengan Yamaha pada tahun 2025 dan hingga kini belum menyelesaikan keputusan apakah akan keluar dari Ducati atau bertahan. Jika mereka keluar dari Ducati dan meninggalkan motor spesifikasi pabrikan, maka dua smotor yang sangat diidam-idamkan tersebut dapat didistribusikan ke tempat lain.

Rumor : Marc Marquez dan Marco Bezzecchi akan Dapat Motor Spek Pabrikan, Pramac Dapat Apa?

Gavin Emmett di TNT Sports dari MotoGP Prancis mengungkapkan, “Rumor yang saya dengar adalah Pramac ke Yamaha sedang berlangsung negosiasi. Bukan berarti hal itu akan terjadi, tapi itu terjadi. Ducati dapat mempertahankan Marco Bezzecchi dengan memberikan tim VR46 satu motor pabrikan dan satu lagi motor pabrikan kepada Gresini. Berikan motor berumur 1 tahun kepada yang lain, dan Pramac bisa pergi ke Yamaha.”

Marco Bezzecchi

“Apakah itu bakal terjadi atau tidak? Atau apakah Pramac memenangkan gelar dunia tahun ini bersama Ducati? Saya tidak tahu. Mungkin itu bagian dari tawar-menawar. Mereka tidak bisa memberi Pramac 2 motor pabrikan lagi, karena Franco Morbidelli tidak tampil bagus selama beberapa tahun terakhir sedangkan pembalap kedua belum tentu membawanya,” imbuh Emmett.

Saat ini Pramac diperkuat Jorge Martin dan Franco Morbidelli. Martinator menegaskan bahwa dia akan meninggalkan Pramac pada 2025 baik untuk tim pabrikan atau pindah pabrikan baru. Di sisi lain, Marquez berulang kali menegaskan bahwa dirinya ingin mengupgrade motornya yang berusia 1 tahun pada tahun 2025.

Sylvain Guintoli menegaskan Marquez mungkin akan bertahan jika Gresini dapat menawarkan paket yang lebih baik kepadanya. “Bisa saja, jika dia mendapatkan motor pabrikan. Tapi itu berarti terjadi perubahan pada motor yang disediakan Ducati. Itu berarti mereka mungkin hanya memberikan satu kepada Pramac,” ujar Guintoli.

Neil Hodgson punya solusinya, “Saya akan memasukkan Jorge, yang memimpin klasemen ke dalam tim pabrikan. Dan berikan Marc motor pabrikan di tim Gresini.”

Emmett menimpali, “Saya juga akan melakukan itu. Hal lainnya, ini artinya Marc tidak akan ke Aprilia dan tidak akan menunggangi KTM. Mereka tidak ingin dia naik motor kompetitor. Dari ketiganya, saya akan senang jika Bastianini pindah ke Aprilia.”

Marc Marquez – Davide Tardozzi

Kendalanya mungkin terletak pada kontrak tim satelit itu sendiri. Pramac dilaporkan dapat mengaktifkan klausul dalam kesepakatan mereka saat ini, yang berarti mereka akan tetap bersama Ducati dan mempertahankan motor pabrikan selama 2 musim ke depan.

Mereka belum memilih untuk mengaktifkan klausul itu. Tetapi jika mereka mengaktifkannya, secara teori hal itu akan mencegah Gresini atau VR46 menerima motor pabrikan. Jadi, hal ini akan memaksa Marquez untuk memikirkan kembali rencananya untuk 2025.

This post was last modified on 20 May 2024 02:44

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Massimo Rivola : Penampilan Marco Bezzecchi di India Membuatku Terkesan

RiderTua.com - Usai penandatanganan Marco Bezzecchi sebagai pembalap pabrikan Aprilia diumumkan, Massimo Rivola (Direktur Balap Aprilia) merasa lega bisa menghadirkan…

25 June 2024

Francesco Guidotti : Masih Melihat Jack Miller Sebagai Pembalap yang Sangat Antusias

RiderTua.com - Musim 2024 merupakan situasi yang luar biasa bagi Francesco Guidotti yang menjabat sebagai manajer tim KTM MotoGP. Pembalap…

25 June 2024

Dampak Besar Marco Bezzecchi Meninggalkan Tim VR46

RiderTua.com - Meskipun logis, kepindahan Marco Bezzecchi dari tim VR46 Ducati untuk bergabung dengan tim pabrikan Aprilia menciptakan lebih banyak…

25 June 2024

Manajer Fermin Aldeguer : Jika Tahun Depan Gagal ke MotoGP Maka Ducati Harus Membayar Kompensasi dalam Jumlah Besar

RiderTua.com - Sesuai kontrak, Fermin Aldeguer yakin akan naik ke MotoGP dengan Ducati tahun depan. Namun hingga saat ini belum…

25 June 2024

BREAKING! Marco Bezzecchi Resmi Bergabung dengan Tim Pabrikan Aprilia

RiderTua.com - Marco Bezzecchi akan bergabung dengan Jorge Martin di tim pabrikan Aprilia untuk MotoGP musim 2025 dan 2026, menggantikan Maverick…

24 June 2024

CEO Ducati Ingin Semua Pembalap Memakai Ducati

RiderTua.com - Gigi Dall'Igna adalah orang yang bertanggung jawab atas departemen balap Ducati Corse di Borgo Panigale. Tapi Claudio Domenicali…

24 June 2024