Categories: MotoGP

No Ragu, No Bimbang! LCR Jelas Ingin Memperpanjang Kontrak dengan Honda

RiderTua.com – Lucio Cecchinello (LCR) menegaskan bahwa timnya ingin segera memperpanjang kontrak dengan Honda.. Belum ada diskusi konkrit yang dilakukan, namun LCR berniat terus berkendara bersama Honda di masa depan – Lucio Cecchinello melihat semangat optimisme .. Kontrak antara Honda dan tim LCR akan habis pada akhir musim 2024. Ada diskusi ringan dengan merek lain tahun lalu, namun perubahan belum terlihat nyata. Tampaknya LCR akan tetap menjadi tim satelit Honda di masa depan. “Sejujurnya, saya merasa nyaman dengan keberadaan saya.. Kami belum meresmikan perpanjangannya. Kami belum membicarakannya,” kata bos tim LCR Lucio Cecchinello..

Tetapi dia berniat untuk membicarakannya dalam beberapa minggu mendatang.. sebelum musim panas. Dia ingin menunggu musim dimulai sehingga mereka dapat berkonsentrasi pada musim ini dan kemudian membicarakannya… LCR sudah terjun di MotoGP sejak 2006 dan selalu membalap bersama Honda. Cal Crutchlow merayakan tiga kemenangan balapan dan Alex Rins memenangkan satu kemenangan. Motor LCR kedua ini bisa dibilang diperuntukkan bagi pebalap muda Honda asal Asia (idemitsu).

LCR Jelas Ingin Memperpanjang Kontrak dengan Honda

“Saya tidak ingin mengkritik siapa pun, tapi kami adalah satu-satunya tim yang tidak pernah berhenti bekerja dengan HRC. Delapan tim lainnya telah melakukannya. Hanya saja kami terus melakukannya selama bertahun-tahun. Itu tidak selalu mudah, tapi kami selalu menemukan kompromi yang masuk akal.”

Cecchinello mengamati proses perubahan di Honda dari dekat dan yakin bahwa kita sudah melihat hasil dari perubahan tersebut.. “Dalam beberapa bulan terakhir kita telah melihat peningkatan signifikan di sisi personel. Para insinyur muda bermunculan, termasuk dari proyek Formula 1 di bidang aerodinamis dan mesin. Tiga tahun lalu, HRC memulai transformasi besar dengan menggabungkan kendaraan roda dua dan roda empat. Misalnya, ketika bagian pengembangan ada di masa lalu, tim pabrikan mengujinya. Sekarang empat bagian akan hadir dan tersedia untuk semua pembalap pada saat yang sama,” kata Cecchinello, menjelaskan pendekatan baru tersebut. Di mana tim satelit diperlakukan setara dengan tim pabrikan..

HRC kini telah menerapkan strategi yang sama seperti yang dilakukan Ducati dengan Pramac dan KTM dengan Tech3. Pabrikan telah memahami bahwa semakin banyak data dan informasi dibagikan, semakin cepat pengembangan berjalan. Risiko kesalahan juga bisa diminimalkan.

Lucio CecchinelloHonda memang mengalami kemajuan dengan motor barunya, namun pabrikan Eropa juga semakin cepat. Itu sebabnya masih ada celah, seperti yang terlihat jelas di empat posisi start terakhir di Portimao.

Namun demikian, Cecchinello yakin bahwa Honda akan menjadi lebih baik kedepan.. “Mesinnya memiliki tenaga yang lebih besar dan stabilitas pada fase pengereman lebih baik. Kami juga tidak melihat banyak pembalap terjatuh lagi, pembalap memiliki kendali lebih besar atas motornya terutama roda depan.”

Johann Zarco juga puas dengan kecepatan motor saat masuk tikungan. Tapi mereka belum kompetitif dari segi aerodinamis. Honda juga harus memperbaiki sasis karena masih ada yang kurang dari persaingan di tikungan cepat. Bersama Johann Zarco, LCR kembali memiliki pembalap dengan segudang pengalaman. Di penghujung tahun 2019, pembalap Prancis itu sudah menjalani tiga balapan untuk tim ketika Takaaki Nakagami harus istirahat karena operasi bahu.

Jadi mereka saling kenal dan Zarco juga merasa nyaman dengan Honda. Johann mengambil keputusan yang mungkin meragukan karena dia meninggalkan Ducati, motor pemenang.. Tetapi dia melakukannya karena dia sudah mengendarai Honda dan LCR menawarinya kontrak dua tahun. Dia sering mengatakan kepada bos LCR bahwa dia memiliki perasaan yang baik dengan Honda. Hal itu memungkinkan dia menghadapi tantangan ini dengan motivasi dan tidak terlalu ada keraguan.

Itu sebabnya Cecchinello tak khawatir dengan adaptasi Zarco di Honda. Dengan pengalaman Yamaha, KTM dan Ducati, pembalap asal Prancis itu menjadi bagian penting dari teka-teki dalam proses sulit mengejar ketertinggalan Honda dari rival-rivalnya.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Andrea Iannone : Jika Tidak Berada di Level Atas Saya akan Menyerahkan Motor ke Pembalap Muda

RiderTua.com - Setelah 4 tahun tidak membalap Andrea Iannone merasa terganggu dengan kenyataan bahwa rookie dari tim Go-Eleven itu tidak…

3 Mei 2024

MG Motor Kembali Tampilkan Maxus 9 Walau Belum Dijual

RiderTua.com - MG Motor telah menghadirkan tiga mobil ramah lingkungan di Indonesia, terdiri dari dua model BEV dan satu model…

3 Mei 2024

Wuling Cloud EV Jadi Lawan Baru Bagi BYD Dolphin

RiderTua.com - Wuling baru saja mengumumkan pemesanan Cloud EV, termasuk estimasi harga dan pengiriman unitnya ke konsumen. Mobil listrik ini…

3 Mei 2024

Seres E1 Masih Bisa Terjual Ratusan Unit Tiap Bulannya

RiderTua.com - Seres E1 baru dijual selama lebih dari setahun di Indonesia, dan menjadi mobil ramah lingkungan pertama dari DFSK.…

3 Mei 2024

Valentino Rossi : Jika Terlihat Lemah di Depan Marc Marquez, Dia Cenderung ‘Melahap’ Kita!

RiderTua.com - Valentino Rossi yang hadir di paddock melihat dengan mata kepala sendiri ketika Marc Marquez vs Pecco Bagnaia duel…

3 Mei 2024

Skutik Baru Yamaha Fluo 125 Buatan Indonesia ini Harganya Bikin Kaget

RiderTua.com - Memang ini merupakan Yamaha FreeGo yang lama, tapi skutik buatan Indonesia ini diekspor ke Brasil dengan nama Yamaha…

3 Mei 2024