Categories: MotoGP

Dani Pedrosa dan Pedro Acosta : ‘Duo Pedro’ Bagai Torpedo!

RiderTua.com – KTM menunggu keputusan Dani Pedrosa untuk berlaga sebagai wild card di GP Jerez atau tidak tahun ini? Sehingga semuanya belum resmi.. KTM dan juga MotoGP menunggu keputusannya. “Dia hanya perlu bilang ‘YA’… “. Sementara di kubu KTM penggemar juga menunggu penampilan mengejutkan berikutnya dari Pedro Acosta, sehingga dua motor KTM ini akan menjadi “Duo Pedro” yang siap melaju men’torpedo’ lawan-lawannya di Jerez balapan kandang kedua pembalap Spanyol itu..

KTM Menunggu Dani Pedrosa : ‘Tinggal Bilang YA’

Wild card Dani Pedrosa pada balapan MotoGP berikutnya di Jerez sepertinya sudah pasti. Setelah apa yang dilakukannya tahun lalu baik di trek Jerez maupun di Misano 2023, juara dunia tiga kali 125cc-250cc itu tampaknya menjadi kandidat paling ditunggu untuk kembali tampil di balapan MotoGP sebagai pembalap ‘tamu’. Kita ingat, Pedrosa menarik perhatian di dua putaran tersebut, hingga akhirnya nyaris naik podium di kedua balapan tersebut. Ini sudah menjadi alasan bagus untuk mencoba lagi dan melihat ke mana arahnya! Pit Beirer sendiri, bagaimanapun, menjelaskan situasinya dengan lebih baik: masih belum ada jawaban ‘ya’ dari tes rider berharga KTM tersebut, jadi kita masih harus menunggu untuk mengetahui apakah pembalap Spanyol itu akan kembali balapan.

Pedro Acosta – Dani Pedrosa

Tidak diragukan lagi Dani Pedrosa juga menjadi daya tarik yang besar untuk MotoGP saat ini. Namun kapan tanggalnya belum ditentukan, meskipun ia baru-baru ini terlihat beraksi di Jerez untuk melakukan tes pribadi selama beberapa hari. “Dia hanya harus mengatakan YA kepada kami, kami siap menyambutnya,” kata Pit Beirer.

Beirer menambahkan, “Saya merasa dia sedang bersiap untuk ini, dia sangat cepat. Kami tidak akan pernah memaksanya untuk berkompetisi dalam perlombaan, keputusan terakhir harus ada di tangannya, dia harus mengatakan ‘Saya ingin balapan’..”

Dalam setiap pernyataannya, Pedrosa ingin menggarisbawahi perannya saat ini sebagai tes rider, namun apa yang dilakukannya tahun lalu menunjukkan bahwa, saat balapan, karakter balapnya mulai terlihat.

Dani pensiun pada 2018, sejak itu ia ikut balapan sebagai wild card Red Bull Ring pada 2021. Balapan yang diwarnai dengan kecelakaan yang menurut keterangannya membekas. Namun, saat restart, mantan pembalap, atau yang dianggap sebagai salah satu pembalap cepat, setelah mencapai 10 besar yang luar biasa!

Pada musim balap 2023 KTM berhasil meyakinkan Dani Pedrosa untuk berlaga di wild card di Jerez. Usai ‘keinginan’ menempati posisi pertama pada latihan bebas, ia finis di urutan ke-6 dan ke-7 dalam dua balapan di lintasan Andalusia itu.

Pedro Acosta

Beberapa bulan kemudian dia kembali beraksi di GP Misano: Sebagai tes rider dia juga membalap dengan memakai Frame baru berbahan karbon yang banyak dibicarakan, dalam dua balapan dia meraih posisi ke-4 dua kali. Belakangan ia mengaku menyayangkan kemungkinan podium itu benar-benar terlewatkan begitu saja.

Sehingga ada kemungkinan Dani masih penasaran untuk mendapatkan podium pertamanya sebagai tes rider..  Sebuah ‘keinginan yang belum tercapai’ yang bisa mengarah pada persetujuan Pedrosa untuk turun sebagai wildcard tahun ini di Jerez.. yang masih ditunggu KTM. Selain penampilan Pedro Acosta..

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Neta V-II Dijual Lebih Murah Dari Neta V Karena Ini

RiderTua.com - Neta sebelumnya merilis Neta V di Indonesia sejak tahun lalu, dan sukses terjual hingga ratusan unit. Kini mereka…

5 Mei 2024

Wuling Berbicara Soal MPV Listrik di Indonesia

RiderTua.com - Wuling baru memiliki tiga mobil listrik yang dijualnya di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo EV, dan Cloud…

5 Mei 2024

Wuling Cloud EV Tanpa Sunroof Seperti Alvez

RiderTua.com - Wuling Cloud EV menjadi pelengkap mobil listriknya di Indonesia setelah merilis Air EV dan Binguo. Model ini memiliki…

5 Mei 2024

Seres E1 yang Terjual Ratusan Unit, Tapi Jarang Terlihat di Jalan

RiderTua.com - Seres E1 menjadi salah satu mobil listrik yang dijual di Indonesia ketika pasarnya pertama kali dimulai disini. Meski…

5 Mei 2024

Aleix Espargaro Kesal : Zarco Harus Lebih Respect

RiderTua.com - Aleix Espargaro sangat tidak senang bersenggolan dengan Johann Zarco di GP Spanyol. Pertarungan mereka di Jerez berakhir ketika rider…

5 Mei 2024

Antrian Pesanan Toyota Vellfire Kini Mencapai Enam Bulan!

RiderTua.com - Toyota Alphard dan Vellfire di Indonesia kini mendapatkan model generasi terbarunya setelah sekian lama. Kedua mobil MPV mewah…

5 Mei 2024