Categories: MotoGP

Kemungkinan akan Terjadi Gesekan di Ducati untuk Memperebutkan GP25

RiderTua.com – Ducati dilaporkan dapat memutuskan untuk tidak memberikan 2 motor spek pabrikan ke tim Pramac tahun depan, demi Gresini atau VR46. Seperti diketahui, tim milik Paolo Campinoti tersebut saat ini dibekali Desmosedici GP24 terbaru sementara dua tim satelit lain menunggangi GP23 tahun lalu.

Namun Motorsport melaporkan kemungkinan bahwa Ducati hanya akan memberikan 1 motor pabrikan kepada Pramac pada tahun 2025. Itu berarti tahun depan Gresini (dengan Marc Marquez dan Alex Marquez sebagai pembalapnya) atau VR46 (Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio) dapat menerima satu motor spek 2025.

Kemungkinan akan Terjadi Gesekan di Ducati untuk Memperebutkan GP25

Jika Pramac tidak mendapat salah satu motor spek terbaru musim depan, makan diperkirakan akan terjadi gesekan di Ducati. Saat ini Pramac dan Ducati sedang dalam pembicaraan mengenai kesepakatan untuk memperpanjang kemitraan mereka hingga tahun 2025 dan 2026.

Marc Marquez – Enea Bastianini – Jorge Martin – Marco Bezzecchi

Dari luar, segalanya tampak sangat menjanjikan dengan Jorge Martin yang nyaris menyabet gelar dunia MotoGP musim lalu dan saat ini memimpin klasemen. Namun Ducati juga sedang bernegosiasi dengan VR46 mengenai apakah akan mempertahankan mereka sebagai tim satelit. Sejauh ini masa depan Gresini masih aman mengingat mereka memiliki faktor X seperti Marc Marquez dalam skuat mereka.

Beberapa pekan yang lalu, talenta luar biasa yang saat ini bersaing di Moto2 Fermin Aldeguer telah diumumkan sebagai pembalap Ducati MotoGP masa depan untuk 2025. Rumornya dia akan bergabung dengan Pramac, dan tim juga mengharapkannya namun belum ada komunikasi resmi yang dilakukan.

Aldeguer sendiri sudah dijanjikan motor spek 2025 ketika rider berusia 18 tahun itu masuk ke MotoGP yang pada saat itu menunjukkan perpindahan yang jelas ke Pramac. Namun jika Pramac tidak memperbarui kesepakatan mereka untuk tetap bersama Ducati, atau Ducati mencabut salah satu dari GP25 dari Pramac, maka situasi Aldeguer menjadi dipertanyakan.

Aldeguer mengkonfirmasi, “Saya masih belum tahu tim mana yang akan saya ikuti. Saya memiliki kontrak dengan Ducati Corse dan mereka akan menempatkan saya pada pilihan terbaik, selalu dengan dukungan maksimal dari pabrikan dan motor terbaik.”

Setelah tahun lalu gagal menjadi pembalap tim pabrikan, Jorge Martin diperkirakan akan pindah tahun depan baik ke tim pabrikan Ducati atau pabrikan lain. Dimana saat ini Franco Morbidelli adalah rekan setimnya musim ini.

Saat ini negosiasi untuk menyelesaikan perbedaan antara Ducati dan Pramac terus berlanjut.

This post was last modified on 5 April 2024 10:54

Tags: Ducatimotogp
Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Kelemahan Motor RS-GP24? Ini Kata Direktur Teknik Aprilia

RiderTua.com - Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, menjelaskan apa yang kurang dari RS-GP dan anak buahnya untuk membidik gelar juara…

3 Mei 2024

Maverick Vinales : Meski Ada Tawaran Bagus Saya Ingin Bertahan di Aprilia

RiderTua.com - Meskipun Ducati mendominasi MotoGP di awal musim 2024, Maverick Vinales dan Aprilia mampu bersaing dengan hasil yang sangat mengesankan.…

3 Mei 2024

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024

Tesla Cybertruck akan Dikirim ke Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com - Tesla telah memulai pengiriman Cybertruck di Amerika Serikat tahun lalu, meski untuk pasar global juga tengah dilakukan. Namun…

2 Mei 2024