Categories: Otomotif

Wuling Binguo yang Mampu Ungguli Penjualan Air EV

RiderTua.com – Meski Wuling Binguo baru dirilis, mobil listrik ini mampu menarik perhatian konsumen Indonesia setelah dirilis. Terbukti dengan penjualannya pada bulan Januari lalu yang mencapai 1,8 ribu unit, mengungguli rival terkuatnya, Hyundai Ioniq 5. Menariknya, mobil baru Wuling ini juga mengalahkan penjualan Air EV. Padahal selisih harga jualnya sangat jauh, apalagi Air EV dibanderol lebih terjangkau.

Wuling Pimpin Penjualan Mobil Listrik Bulan Lalu

Binguo hadir sebagai mobil listrik kedua Wuling di Indonesia, sebelum Cloud EV dirilis, dan melengkapi line-up BEV ‘ABC’ dari produsen yang satu ini. Tidak seperti Air EV yang memiliki dimensi lebih kecil, dimensi Binguo yang lebih besar memungkinkannya untuk memuat lebih banyak penumpang dan barang bawaan. Termasuk dengan jarak tempuhnya yang lebih jauh lagi.

Model ini baru dirilis bulan Desember 2023, tapi sudah ada ribuan konsumen yang tertarik dengan Binguo. Terbukti dengan hasil penjualan pada bulan lalu, dimana model tersebut mencatatkan hasil penjualan sebanyak 1.876 unit. Bahkan Binguo mampu mengungguli Hyundai Ioniq 5 yang terjual kurang dari 500 unit.

  1. Wuling Binguo: 1.876 unit
  2. Hyundai Ioniq 5: 268 unit
  3. MG 4 EV: 39 unit
  4. Neta V: 39 unit
  5. DFSK Seres E502: 27 unit
  6. Kia EV9: 26 unit
  7. BMW iX: 20 unit
  8. DFSK Gelora E: 10 unit
  9. Hyundai Ioniq 6: 7 unit
  10. Wuling Air ev: 6 unit
(Wuling)

Persaingan Berjalan Ketat

Sementara Air EV mencatatkan hasil yang tidak begitu bagus, karena hanya ada enam unit yang terjual selama periode tersebut. Melihat dari harga jualnya, seharusnya Air EV lebih unggul dari Binguo maupun Cloud EV, tapi sepertinya itu belum cukup. Terlebih dengan persaingannya yang berjalan jauh lebh ketat dari tahun-tahun sebelumnya.

Dengan dirilisnya Cloud EV, Wuling sudah tahu kalau ketiga mobilnya bakal bersaing satu sama lain. Namun mereka masih tetap mengandalkannya di pasarnya, meski dengan selisih penjualan yang cukup berbeda satu sama lain.
=============
*Copyright

Seluruh materi artikel/berita (teks, foto, video, logo) yang terdapat dalam seluruh situs ridertua.com bebas dimanfaatkan oleh individu untuk keperluan referensi dan non-komersial.
Bagi siapa saja yang bermaksud memanfaatkan materi ridertua.com dengan cara memproduksi ulang, mengutip, menyadur, memperbanyak dan/atau menyebarluaskan sebagian atau keseluruhan dari isi materi tersebut, diharuskan memenuhi ketentuan-ketentuan sebagai berikut:
  1. Pemanfaatan materi untuk keperluan pendidikan, penelitian, kajian non-komersial dan konsumsi individual seperti mailing-list, blog dan forum komunitas, tidak harus mendapatkan izin dari ridertua.com, namun tetap disarankan untuk menyampaikan pemberitahuan guna menghindari penyalahgunaan materi terkait.
  2. Pemanfaatan materi selain hal di atas harus mendapatkan izin dari ridertua.com.
  3. Pemanfaatan materi wajib mencantumkan sekurang-kurangnya kata-kata ‘ridertua.com’ sebagai sumbernya.
  4. Pemanfaatan materi ridertua.com yang tidak mengindahkan hal tersebut di atas dapat dikenakan teguran hingga tuntutan hukum atas dasar pelanggaran hak cipta.
Ketentuan mengenai pemanfaatan materi artikel/berita (teks, foto, video, logo) ridertua.com dapat ditanyakan melalui e-mail pada halaman Kontak

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024

Tesla Cybertruck akan Dikirim ke Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com - Tesla telah memulai pengiriman Cybertruck di Amerika Serikat tahun lalu, meski untuk pasar global juga tengah dilakukan. Namun…

2 Mei 2024

Sergio Garcia : Saya Belum Masuk Radar Mana Pun!

RiderTua.com - Tak ada yang menyangka, pendatang baru tim MT Helmets - MSI,  Sergio Garcia (Boscoscuro) berhasil memimpin klasemen Kejuaraan…

2 Mei 2024

Wuling Hanya Sediakan Satu Varian Untuk Cloud EV

RiderTua.com - Wuling Cloud EV kini sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia beberapa bulan setelah modelnya diperkenalkan ke publik. Mobil…

2 Mei 2024