Categories: MotoGP

Marc Marquez: Apakah Ini akan Menjadi Honda Racing Thanks Day Terakhirku?

RiderTua.com – Pada balapan final MotoGP 2023 di Valencia, kisah sukses Marc Marquez dan tim pabrikan Repsol Honda berakhir. Seminggu kemudian, pembalap Spanyol itu sekali lagi menunjukkan dirinya sebagai pembalap HRC (Honda Racing Corporation) di Motegi.

Meski baru menjalani operasi arm pump pada Rabu lalu, Marc bersikeras melakukan perjalanan ke Jepang pada akhir pekan bersama pacarnya Gemma untuk menghadiri event Honda Racing Thanks Day di Mobility Resort Motegi. Meski kini dia dan HRC berpisah, pembalap berusia 30 tahun ini masih sangat populer di kalangan penggemar Jepang. Buktinya, dia masih dikerumuni fans dan sibuk memberikan tanda tangan.

Marc Marquez: Apakah Ini akan Menjadi Honda Racing Thanks Day Terakhirku?

Marc Marquez menyampaikan pidato singkat di acara tersebut, “Tahun ini sangat spesial bagiku karena seperti yang kita tahu, kita akan terpisah. Kita akan lihat apakah kami akan bertemu lagi di masa depan. Kami telah memenangkan 6 gelar MotoGP bersama dalam 11 tahun ini, kami telah mencapai hal-hal besar dan tumbuh bersama. Senang rasanya menjadi bagian dari keluarga besar ini.”

Marc Marquez – Honda Racing Thanks Day

“Memang benar, Tim Repsol Honda akan tetap menjadi tim dalam karierku, tim yang akan dikenang banyak orang. Namun benar juga bahwa targetku adalah untuk menang lagi. Saya mencoba mencari cara terbaik untuk mencapainya dan melanjutkan karirku untuk waktu yang lama. Kita lihat saja apakah kita bisa bertemu lagi di masa depan,” ujar pemenang MotoGP 59 kali itu.

Marc melanjutkan, “Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi Honda Racing Thanks Day terakhirku. Saya berharap bisa kembali menjadi pembalap Honda di masa depan. Apa yang telah kita capai, kita capai bersama. Terima kasih, Honda akan selalu ada di hatiku.”

Juara dunia 8 kali itu juga memanfaatkan kesempatan itu untuk ngobrol dengan pembalap Honda lainnya, termasuk pembalap pabrikan MXGP Tim Gajser dan Ruben Fernandez serta Lawrence bersaudara bintang Honda dari kancah supercross dan motocross Amerika.

Calon pembalap Gresini Ducati itu juga berbincang dengan pembalap Formula 1 Red Bull Racing dan Alpha Tauri, khususnya juara dunia Max Verstappen. Marquez juga terlihat ngobrol dengan pimpinan HRC Tetsuhiro Kuwata.

Namun Marquez tidak menunggangi motor (baru saja menjalani operasi), dia menyerahkannya kepada rekan-rekannya tahun ini Joan Mir dan Takaaki Nakagami.

Kemudian Marquez memposting pesan untuk keluarga Honda dan banyak penggemarnya melalui saluran media sosialnya, “Perasaan yang sangat istimewa di Honda Racing Thanks Day. Terima kasih untuk semuanya, Jepang!”

This post was last modified on 4 Desember 2023 21:43

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024

Mitsubishi Yakin Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

RiderTua.com - Mitsubishi mengalami penurunan penjualan mobil yang cukup drastis di Indonesia pada bulan lalu. Tidak hanya mereka saja, banyak…

17 Mei 2024

Kawasaki Meguro K3 : Model Klasiknya Masih Dipertahankan, Harga Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Sejak tahun 1960-an, Kawasaki dan Meguro sudah lama menjalin kerja sama yang sampai sekarang pun juga masih merilis…

17 Mei 2024

Honda, Yamaha dan Aprilia Melakoni Tes di Mugello

RiderTua.com - Sesuai aturan konsesi yang baru, sebagai pabrikan yang menempati peringkat D Honda dan Yamaha memiliki kebebasan untuk melakukan…

17 Mei 2024

Subaru dan Kehadiran Merek Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil Subaru di Indonesia masih berjalan dengan bagus di tengah penurunan kondisi pasarnya pada April lalu. Sejauh…

17 Mei 2024