Categories: MotoGP

Vinales dan Pecco Salah Pilih Ban?

RiderTua.com – Maverick Vinales menunjukkan potensinya saat balapan Sprint, namun ban mengambil peluangnya untuk podium. Saat Sprint Race dimulai, pembalap Aprilia itu memimpin balapan di depan Pecco Bagnaia. Keduanya memiliki dua kesamaan, pertama mereka memilih ban belakang medium dan yang kedua melakukan start dengan baik. Namun, pilihan ban medium tersebut ternyata bukan yang terbaik dan Maverick Vinales sempat melorot tajam di balapan tersebut. Vinales adalah korban lain dari ban belakang medium seperti Pecco (meskipun tidak bilang sabotase) 😂..

Maverick berujar, “Saya adalah yang pertama korban dari ban belakang medium. Tidak ada yang perlu dicela, kami bekerja selama akhir pekan, kami pikir ban medium adalah yang terbaik. Kami berpikir bahwa ban soft memiliki risiko yang besar, namun kami melihat bahwa pada akhirnya ban tersebut membuat ban medium lebih buruk. Jadi, untuk menilai besok (balapan Minggu) apakah kami benar-benar akan menggunakan ban belakang soft untuk balapan,” kata pembalap Spanyol itu, yang tidak berfikir membantu Pecco atau Martin, semua akan dia serang kalau bisa..

Vinales dan Pecco Salah Pilih Ban?

Apa yang salah dengan medium itu? “Kami bahkan tidak bisa menjelaskannya kepada diri kami sendiri. Benar-benar bertolak belakang dengan yang seharusnya, karena jenis bannya, karena lintasannya yang baru… Entahlah. Sangat sulit untuk memberi tahu Anda karena ini adalah pertanyaan yang kami tanyakan pada diri kami sendiri juga. Namun pada akhirnya selamat bagi yang memilih yang soft, yang (ternyata) lebih baik. Tidak ada yang perlu disalahkan dalam keputusan ini karena Pecco dan saya menyetujuinya. Itu bukanlah keputusan yang salah, ini adalah keputusan yang di atas kertas seharusnya menjadi yang terbaik.”

Pecco – Vinales – Quartararo – Mandalika

Hasil sprint ini akan menentukan pilihan ban Vinales pada hari Minggu. “Ya, itu bisa berubah, tapi masalahnya adalah mereka yang memakai soft, catatan waktunya bagus, mereka meningkat. Saya kira besok kita harus evaluasi, malam ini kita harus lihat sedikit datanya dan evaluasi. Jika saya melihat 60% grip dengan menggunakan yang soft, saya akan memilih yang soft. Tanpa keraguan,” katanya.

Start Maverick sangat bagus. “Saya sangat senang, saya telah melakukan perlawanan. Dan besok aku akan keluar dengan cara yang sama; mengalahkan, menyerang. Kemudian mereka akan memutuskan apakah itu terlalu berlebihan di kejuaraan ini.”

Apakah Vinales akan terpengaruh dengan perebutan gelar MotoGP antara Bagnaia dan Martín. “Saya tidak tahu apakah mereka akan mengambil risiko memilih yang soft, itu sangat sulit. Ini akan menjadi rumit, semua orang sangat menantikannya. Dalam kasus kami, saya ingin menang, saya akan berusaha sekuat tenaga. Jika saya mendapatai Pecco di depan saya, jelas saya akan menyerang, sama seperti jika ada Jorge Martin di depan saya (tetap akan dia serang). Saat ini keputusan dan cara kerja ban mempunyai banyak pengaruh, jadi kami akan berusaha membuatnya bekerja dengan baik besok. Kami masih memiliki sesi pemanasan untuk menguji.”

Balapan Sprint Terakhir tahun ini dan pendapat Vinales ? “Lebih menegangkan, lebih membuat stres tidak hanya bagi pembalap tetapi juga bagi tim. Pada akhirnya itu hanyalah balapan biasa, mereka harus membongkar motornya, mengendarainya, ada banyak sejarah di baliknya. Tapi menurutku bagi para penggemar itu cukup menyenangkan..” katanya..

Hasil Sprint Race MotoGP Valencia 2023

Balapan panjang hari Minggu akan menjadi ketidakpastian tentang pilihan ban… “Ini akan sangat bergantung pada ban. Entahlah, bagi kami kalau semuanya dengan mendium, ya menurut saya akan jauh berbeda. Ban medium sangat rendah, kita harus lebih mengontrol, kita harus lebih perhatian. Mari kita lihat… Saya tidak tahu. Lalu mungkin saya akan keluar besok dengan ban softt ..”

Pole pertama untuk Aprilia. “Luar biasa. Ya, sangat bahagia, hari ini kita akan merayakannya tentu saja. Pada akhirnya balapannya bagus, saya salah satunya yang kesulitan dengan ban medium, saya tidak bisa meminta lebih. Tentu saja ada banyak hal yang harus diperbaiki, tapi tidak ada yang perlu saya keluhkan. Kami telah memilih hal itu dan kami telah melakukan semuanya, apa yang kami pilih besok adalah apa yang menurut kami akan memberikan hasil terbaik.”

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024

Mitsubishi Yakin Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

RiderTua.com - Mitsubishi mengalami penurunan penjualan mobil yang cukup drastis di Indonesia pada bulan lalu. Tidak hanya mereka saja, banyak…

17 Mei 2024

Kawasaki Meguro K3 : Model Klasiknya Masih Dipertahankan, Harga Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Sejak tahun 1960-an, Kawasaki dan Meguro sudah lama menjalin kerja sama yang sampai sekarang pun juga masih merilis…

17 Mei 2024

Honda, Yamaha dan Aprilia Melakoni Tes di Mugello

RiderTua.com - Sesuai aturan konsesi yang baru, sebagai pabrikan yang menempati peringkat D Honda dan Yamaha memiliki kebebasan untuk melakukan…

17 Mei 2024

Subaru dan Kehadiran Merek Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil Subaru di Indonesia masih berjalan dengan bagus di tengah penurunan kondisi pasarnya pada April lalu. Sejauh…

17 Mei 2024