Categories: Otomotif

Chery Belum Putuskan Kapan Bisa Berjualan Mobil MPV?

RiderTua.com – Tiga mobil yang dihadirkan Chery di Indonesia semuanya masih berupa mobil SUV. Sebenarnya mereka juga memiliki jenis mobil lainnya yang dijual di kampung halamannya, walau mereka belum memastikan kapan mereka bisa merilisnya disini. Termasuk soal rencana Chery untuk menghadirkan mobil MPV. Sebab mobil jenis ini juga cukup populer di Tanah Air.

Chery Tidak Ingin Hanya Menjual Mobil SUV Saja

Penjualan mobil Chery selama setahun terakhir di Indonesia sudah cukup bagus, dengan 3,4 ribu unit terjual selama periode tersebut. Namun kalau diperhatikan, baru ada tiga model yang dijualnya, yaitu Tiggo 7 dan 8 Pro serta Omoda 5. Itupun untuk Omoda 5 mendapat dua varian baru sejak pertama kali dirilis bulan Februari lalu, yaitu trim GT dan versi listrik murni.

Ketiga model yang dijualnya sejauh ini semuanya berupa mobil SUV. Walau sebenarnya Chery tidak terlalu keberatan jika hanya menawarkan satu jenis mobil saja, tapi jelas rasanya kurang jika tidak menjual jenis lainnya. Apalagi pasar roda empat Tanah Air masih membuka peluang cukup besar bagi mereka untuk menyasar segmen yang memiliki banyak peminat, seperti MPV.

(Motor1)

Tren Masih Cukup Tinggi

Mobil MPV masih menarik perhatian banyak konsumen hingga sekarang, itupun modelnya semakin bervariasi di pasarnya. Selain model dari merek asal Jepang, Hyundai dan Wuling kini juga menjual mobil MPV seperti Stargazer dan Confero-Cortez. Namun Chery belum bisa menghadirkan produk serupa karena masih menunggu keputusan lebih lanjut dari pihak prinsipal.

Kalau diperhatikan, Chery belum memiliki satupun mobil MPV di kampung halamannya. Sehingga jika sudah mendapat persetujuan, bisa saja mereka harus mengembangkannya dari nol, walau itu bukan menjadi masalah. Sebab Chery sudah memiliki berbagai kelengkapan untuk mengembangkan mobil baru selain SUV, serta menyesuaikannya dengan pasar tujuannya.

Mungkin untuk sekarang Chery belum bisa menjual mobil selain SUV di Indonesia. Tapi setidaknya mereka dapat menawarkan lini produk yang cukup bagus.

This post was last modified on 19 November 2023 08:15

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Berani Salip Adiknya Alex untuk Menang? Marc Marquez : Saya Lebih Memilih Minta Maaf Ketimbang Minta Izin

RiderTua.com - Menjelang dimulainya MotoGP musim 2024, Marc Marquez ditanya apakah dia siap untuk memulai musim sebagai rekan satu tim…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Dalam sesi tes resmi untuk kelas Moto2 hari kedua (FP6), Celestino Vietti…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jose Antonio Rueda menjadi yang tercepat dalam…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP4)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi keempat (FP4) : Kamis…

29 Februari 2024