Categories: MotoGP

Alex Marquez: Saya Punya Kontrak dengan Gresini Bukan Ducati

RiderTua.com – Usai pulih dari cedera tulang rusuk, Alex Marquez tampil mengesankan pada latihan MotoGP hari pertama di GP Malaysia. Bahkan pembalap Gresini Ducati itu berhasil melampaui waktu terbaik yang ditorehkan Jorge Martin (Pramac) di detik-detik terakhir. Alex membukukan catatan waktu 1:57.823 menit hanya sedikit di atas rekor lap sepanjang masa sekaligus pole time Martin dari tahun sebelumnya yakni 1:57.790 menit.

Pembalap berusia 27 tahun itu hanya sekali naik podium di Malaysia (finis ke-2 sehingga menyegel gelar dunia Moto2 2019), namun mengenai Sirkuit Sepang dia menekankan, “Saya sangat menyukai treknya, dan saya juga memenangkan gelar di sini. Saya selalu sangat cepat di sini.”

Hasil Latihan MotoGP Malaysia 2023

Alex Marquez: Saya Punya Kontrak dengan Gresini Bukan Ducati

Namun performa fisiknya belum mendukung. “Akhir-akhir ini saya sangat cepat di Thailand, namun saya belum kembali ke kondisi 100 persen usai cedera. Kami juga cepat di Australia, tapi di sana tulang rusukku masih sangat sakit,” kata Alex yang empat tulang rusuknya patah saat kualifikasi 1 GP India pada 23 September lalu.

Adik Marc Marquez itu melanjutkan, “Itu adalah pekerjaan yang telah kami lakukan di banyak balapan. Di Misano kami sedikit mengubah set-up, jadi saya merasa jauh lebih baik. Ketika kita datang ke trek seperti ini dan merasa kuat sejak lap pertama dan set-upnya berhasil, itu membuatnya jauh lebih mudah.”

“Kemudian kita hanya perlu berkonsentrasi pada gaya balap kita dan mencoba menemukan limit dan referensi ketimbang mengubah hal-hal pada motor yang berdampak besar pada feeling kita. Kami hanya menyesuaikan dua ‘klik’, tidak ada yang besar. Itu membuatnya lebih mudah,” imbuhnya.

Bagi Alex Marquez, catatan waktu tampaknya relatif mudah dicapai. “Ya, sejak hari pertama hari saya sangat bertekad untuk menyelesaikan pekerjaan. Marc berada di belakangku pada lap pertama dan Marini pada lap kedua, namun saya berkata dalam hati, ‘tidak masalah, saya mempunyai kecepatan untuk melakukannya’. Jika pikiran sudah yakin, maka lakukan saja,” ungkap rider asal Spanyol itu.

Juara dunia dua kali (2014 di Moto3 dan 2019 di Moto2) itu merasakan arusnya. “Semuanya tidak terjadi dengan mudah, tetapi dengan cara yang alami. Itu sangat positif,” imbuhnya.

Jika Alex Marquez bisa memastikan performanya dalam dua hari ke depan, besar kemungkinan dia akan menghadapi penantang gelar Pecco Bagnaia dan Jorge Martin di balapan. Apakah ada diskusi dengan manajemen Ducati tentang bagaimana dia harus bersikap terhadap rekan-rekan semereknya dalam kasus seperti itu?

“Tidak, saya punya kontrak dengan Gresini dan bukan dengan Ducati. Tapi toh mereka tidak mengatakan apa pun kepadaku,” pungkas Alex.

This post was last modified on 11 November 2023 06:30

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Race MotoGP Prancis 2024

RiderTua.com, Le mans, Hasil Race MotoGP Prancis 2024 — Rider Prima Pramac, Jorge Martin, berhasil memenangkan balapan MotoGP Prancis 2024…

12 Mei 2024

Enea Bastianini : Lebih Cepat dari Vinales Tapi Tidak Cukup Waktu untuk Menyerangnya

RiderTua.com - Enea Bastianini kembali menunjukkan betapa pentingnya posisi start yang baik di MotoGP saat ini. Start dari baris ketiga grid,…

12 Mei 2024

Mulai Rp 21 Jutaan! Yamaha FreeGo 125 Dapat Penyegaran Model 2024

RiderTua.com - Yamaha FreeGo 125 kembali dirilis dengan penyegaran untuk model baru 2024, namun tetap mengusung gaya skutik ramping untuk…

12 Mei 2024

Chery Dkk Sudah Memahami Permintaan Pasar Mobil di Indonesia

RiderTua.com - Chery mungkin baru menghadirkan beberapa mobil di Indonesia, tapi semuanya mendapat sambutan baik dari konsumen. Dari Tiggo series…

12 Mei 2024

Toyota Belum Memulai Produksi Mobil Listrik di Indonesia

RiderTua.com - Toyota kini memiliki dua mobil hybrid yang dirakit di Indonesia, yaitu Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross HEV.…

12 Mei 2024

BYD Ocean-M, Hatchback Listrik Bergaya Sporty

RiderTua.com - BYD kini memiliki beberapa mobil listrik yang dijual di pasar global, seperti Dolphin, Atto 3, dan Seal yang…

12 Mei 2024