Wuling Sudah Buka Inden Bingo di Indonesia?

Wuling Binguo Laris Manis Terjual Bulan Lalu!

RiderTua.com – Sebelumnya Wuling sempat memperlihatkan calon mobil listrik terbarunya di Indonesia, yaitu Bingo. Model ini menjadi sorotan karena desainnya yang begitu modern, serta bisa memuat lebih banyak penumpang. Wuling diketahui sempat mendaftarkan Bingo dua kali di Tanah Air. Kini pemesanannya sudah dibuka oleh sejumlah tenaga penjual.

Wuling Sempat Daftarkan Bingo di Tanah Air

Penjualan mobil Wuling selama beberapa bulan terakhir masih cukup stabil di Indonesia. Model seperti Confero, Almaz, hingga Cortez dan Formo masih mampu menyumbangkan hasil terbaiknya masing-masing. Termasuk mobil listrik mungilnya, Air EV, yang mampu terjual hingga 100 unit per bulannya.

Namun dengan kesuksesan Air EV sepertinya membuat merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut tertarik untuk menghadirkan mobil listrik lainnya. Sebelumnya diketahui Wuling telah mendaftarkan mobil listrik Bingo lewat DJKI Kemenkumham RI dan Samsat DKI Jakarta. Bahkan modelnya pernah diperlihatkan dalam pameran otomotif, meski belum siap dijual.

Wuling Sudah Buka Inden Bingo di Indonesia?
(The Driven)

Siap Dirilis?

Tapi sepertinya peluncurannya benar-benar akan dilakukan dalam waktu dekat. Sejumlah tenaga penjual mobil Wuling sudah membuka pemesanan untuk mobil listrik terbaru yang satu ini, dengan hanya membayar uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta. Soal peluncurannya, disebutkan akan segera dilakukan awal tahun depan, dan pengenalan modelnya sebenarnya sudah dilakukan sebelumnya.

Jika memesan sekarang, maka konsumen berkesempatan untuk mendapatkan unitnya lebih dulu dalam kloter pertama. Modelnya dipastikan akan diproduksi lokal dalam bentuk CKD, bukan didatangkan langsung dari luar negeri dalam bentuk CBU. Sehingga nantinya Bingo menjadi mobil listrik keempat yang dirakit lokal di Indonesia setelah Hyundai Ioniq 5, Wuling Air EV, dan DFSK Seres E1.

Jadi bisa ditebak kalau nantinya harga jualnya bakal cukup terjangkau. Meskipun bakal dibanderol lebih mahal dari Air EV, setidaknya model ini bisa diproduksi lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *