Nissan Bakal Hadirkan Ariya Versi Nismo?

Nissan Tertarik Pakai Baterai LFP Untuk Mobil Listriknya?

RiderTua.com – Meski mereka sukses menjual Leaf, Nissan masih memiliki beberapa mobil listrik yang dijual di pasar. Salah satunya Ariya yang dirilis di Benua Eropa dan sanggup menarik perhatian konsumen di sana karena desain dan fitur yang dibawanya. Namun Nissan masih ingin memberikan penyegaran untuk SUV listriknya tersebut. Seperti pemberian varian Nismo untuk Ariya.

Nissan Ariya akan Mendapat Varian Nismo

Berbicara soal mobil listrik, jelas Nissan memiliki andalan di kelasnya, yang tidak lain adalah Leaf. Sebelum Tesla menguasai pasarnya, penjualan Leaf selalu menjadi yang nomor satu selama beberapa tahun. Meski kini tidak lagi menempati posisi teratas, Leaf masih menjadi salah satu andalannya.

Kini Nissan sudah memiliki berbagai jenis mobil listrik yang dijualnya di pasar, salah satunya Ariya. Mobil SUV bertenaga listrik murni ini menjadi model yang cukup disukai oleh konsumen karena dari model serta fitur dan performanya. Namun Nissan tidak ingin mengabaikannya setelah dirilis, dan mereka menyiapkan varian baru untuk Ariya nantinya.

Nissan Bakal Hadirkan Ariya Versi Nismo?
(InsideEVs)

Varian Sporty

Disebutkan varian yang dimaksud adalah Nismo, yang tidak lain adalah divisi sport dari Nissan. Tentunya Ariya akan mendapat sejumlah ubahan pada eksteriornya, seperti bumper depan dengan intake baru, splitter lebih dalam, dan spoiler belakang dengan diffuser. Untuk interiornya masih belum diperlihatkan, meski ada kemungkinan Nissan bakal menyematkan logo Nismo pada jok dan setir kemudinya.

Entah apakah Nismo juga akan memberikan peningkatan pada performanya agar Ariya dapat melaju lebih kencang. Sebab Nissan menangani mobil listrik untuk pertama kalinya, walau ini masih bisa dilakukan. Seperti yang dilakukan Hyundai terhadap Ioniq 5 N, dan seharusnya Nissan juga dapat melakukan hal serupa terhadap SUV sporty-nya tersebut.

Kalau sudah dirilis nantinya, Ariya Nismo kemungkinan dapat menjadi lawan baru bagi Ioniq 5 N. Itupun jika nantinya performa serta harga jualnya sudah terungkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *