Categories: MotoGP

Pecco Bagnaia : Dengan Ducati Marc Marquez akan Langsung Gacor

RiderTua.com – Dua pembalap Ducati Pecco Bagnaia dan Jorge Martin hanya terpaut 3 poin dengan 6 Grand Prix tersisa, namun pertarungan Gelar Dunia jelas tidak lagi menjadi topik utama di Mandalika. Konferensi pers pada hari Kamis lebih membahas tentang kesepakatan Gresini Racing dengan Marc Marquez yang kini secara resmi sudah dikonfirmasi.

Tentu saja, calon-calon rekannya di Ducati tidak lagi terkejut dengan langkah tersebut. Usai GP Jepang, bahkan Pecco Bagnaia pun sudah mengucapkan ‘Bye-bye, Honda’ saat konferensi pers. “3 atau 4 bulan yang lalu hal ini tidak terpikirkan, namun baru-baru ini terlihat jelas bahwa segala sesuatunya mengarah ke arah ini. Apa yang saya katakan pada konferensi pers usai balapan di Jepang adalah apa yang saya pikirkan,” ujar pembalap berusia 26 tahun itu.

Pecco Bagnaia : Dengan Ducati Marc Marquez akan Langsung Memimpin di Tes Valencia

Francesco Bagnaia menambahkan, “Menurutku itu bagus untuk kami dan olahraga ini. Marc pasti akan langsung menemukan kecepatan yang bagus dengan motor kami. Dia akan merasa nyaman dan tidak akan memakan waktu lama sampai dia menjadi lebih baik dan lebih cepat dari situasinya saat ini. Akan sangat baik untuk berbagi data dengannya dan menarik untuk melihat apa yang dia lakukan. Namun ini juga akan menjadi kompetisi yang bagus baginya. Kami 8 pembalap yang sangat kompetitif, itu akan menarik.”

Marc Marquez – Pecco Bagnaia

Pembalap tim Pramac Ducati Jorge Martin juga memiliki pendapat yang sama dengan Pecco. “Ini akan menjadi tantangan yang bagus bagi kami, tetapi juga bagi dia. Dia sudah bertahun-tahun mengendarai motor yang sama. Perubahan tidak pernah mudah, tapi motor kami bagus dan menurutku dia akan beradaptasi dengan cepat. Bagi kami ini tantangan besar, kami bisa membandingkan diri kami dengan Marc, salah satu yang terbaik dalam sejarah. Saya rasa akan sangat menarik untuk melihat datanya. Saya menantikannya,” ungkap rider asal Madrid Spanyol itu.

Berbeda dengan pembalap di tim Lenovo dan Pramac, pada 2024 Marquez tidak akan menunggangi motor pabrikan terbaru di Gresini Racing melainkan Desmosedici GP23. Meski demikian, banyak pengamat yang mempercayainya bahwa Baby Alien akan menjadi yang terdepan sejak awal.

Bagnaia melanjutkan, “Menurutku pendekatan pertama akan dilakukan di Valencia dan dia akan langsung memimpin tes, karena dia pasti akan mencoba melakukan time attack dengan motor kami. Dia akan memimpin karena motor kami cocok dengan setiap gaya balap dan merupakan motor yang sangat mudah ditebak.”

“Dan sejauh menyangkut tahun depan, dia akan memiliki motor yang sangat bagus (dengan GP23) karena motor kami sangat kompetitif. Kita bisa mengerem sangat keras dengannya, seperti yang kita bisa lakukan pada Honda, dan mesinnya juga cepat. Saya tidak tahu apakah dia akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia, tapi dia pasti akan berada di 5 besar,” tegas rider asal Turin Italia itu.

“Sulit diprediksi, kami harus menunggu Valencia dan balapan pertama di Qatar. Tapi saya punya firasat dia akan bertarung memperebutkan gelar juara dunia musim depan,” tambah Martin.

Enea Bastianini yang merupakan pemenang empat kali MotoGP dengan tim Gresini sebelum bergabung dengan tim pabrikan, sudah tahu akan kekuatan Marc Marquez. “Marc akan cepat, saya tahu itu. Setahun yang lalu saya juga memberi tahu Nadia (Padovani) bahwa Alex akan menjadi cepat sejak awal dan kami membuktikannya, dia naik podium di balapan kedua. Marc adalah talenta MotoGP yang luar biasa, dia akan menjadi masalah sejak balapan pertama,” tambah Bestia sambil tersenyum.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pecco Bagnaia : Di Jerez Masalah Getaran Hilang Tapi akan Dicoba di Barcelona yang Gripnya Kurang

RiderTua.com - Setelah kemenangan sensasionalnya di GP Spanyol, Pecco Bagnaia menjalani tes hari Senin dengan relatif tenang di Jerez. Rider Ducati…

1 Mei 2024

Miguel Oliveira : Cara Menyalip Marc Marquez Membahayakan Rider Lain

RiderTua.com - Setelah Jorge Martin (Pramac Ducati) crash, Miguel Oliveira sempat berada di posisi ke-6 pada race hari Minggu di Jerez.…

1 Mei 2024

Wuling Membuka Pemesanan Cloud EV di Indonesia!

RiderTua.com - Wuling telah menampilkan mobil listrik ketiganya di Indonesia, yaitu Cloud EV. Hanya saja tidak seperti Air EV dan…

1 Mei 2024

Chery Umumkan Recall Omoda E5… di Malaysia

RiderTua.com - Chery Omoda E5 (atau hanya dikenal sebagai Omoda E5) kini dijual di sejumlah negara di seluruh dunia, tak…

1 Mei 2024

Mitsubishi Mulai Daftarkan Xpander HEV di Indonesia?

RiderTua.com - Mitsubishi telah meluncurkan varian ramah lingkungan dari Xpander, baik model low MPV maupun low SUV di Thailand beberapa…

1 Mei 2024

Aleix Espargaro : Bereksperimen Menyesuaikan Posisi Tubuh di Atas Motor

RiderTua.com - Aleix Espargaro menjalani balapan yang mengecewakan di Jerez. Usai tes resmi hari Senin, rider Aprilia itu bercerita mengenai detail…

1 Mei 2024