Categories: MotoGP

Cal Crutchlow Jagokan Marco Bezzecchi Raih Juara Dunia Musim Ini

RiderTua.com – Di awal tahun, Cal Crutchlow menjagokan Marco Bezzecchi untuk meraih gelar juara MotoGP musim ini. Namun pembalap Mooney VR46 Ducati itu sendiri dengan rendah hati malah memfavoritkan rekan semereknya Pecco Bagnaia dan Jorge Martin.

Pengejar pertama juara bertahan Bagnaia adalah Martin, yang kini hanya tertinggal 13 poin. Namun Bezzecchi masih bisa bersaing penuh dengan GP22-nya, setelah kemenangan dominannya di GP India kini dia tertinggal 44 poin dengan 7 seri tersisa.

Cal Crutchlow Jagokan Marco Bezzecchi Raih Juara Dunia Musim Ini

Cal Crutchlow

Mengenai persaingan di Kejuaraan Dunia, Marco Bezzecchi mengatakan, “Saya lebih santai karena pertarungan sesungguhnya sedang terjadi di antara mereka (Pecco dan Martin) saat ini. Saya dekat, tapi tidak pernah cukup dekat. Tapi tentu saja jika pada akhirnya saya bisa mendekati mereka, saya akan melakukan yang terbaik untuk memperjuangkannya. Saya berbohong jika saya mengatakan sebaliknya.”

“Untuk saat ini saya hanya ingin menikmati akhir pekan demi akhir pekan dan mencoba untuk tetap dekat setidaknya selama 3 atau 4 akhir pekan lagi. Kita lihat saja nanti,” imbuh murid VR46 Riders Academy itu.

Cal Crutchlow yang kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP dengan wildcard akhir pekan ini di Motegi, pada hari Kamis mengungkapkan, “Saya bertaruh untuk Bezzecchi di awal tahun dan peluangnya sangat besar. Jadi saya akan menemuinya hari ini dan menjelaskan kepadanya bahwa sebaiknya dia memastikan menang (di Jepang). Itu akan seperti bonus podium jika dia menang.”

“Jadi saya bertaruh untuk Bezzecchi, tapi menurutku Martin akan menang. Bagnaia juga bisa menang. Bukannya aku lebih memilih yang satu. Saya suka Bezzecchi, saya suka gayanya. Saya suka Pecco karena dia membalap dengan sangat bersih dan bertindak profesional. Tapi saya juga menyukai Martin karena dia mengerahkan segalanya. Dia mencoba untuk memimpin setiap balapan, terkadang gagal tapi dia tidak peduli, dia hanya bertarung. Saya hanya berharap tidak ada 3 Ducati, tapi itulah situasinya,” lanjut pembalap berusia 37 tahun itu.

“Tentu saja saya senang saat Cal mengatakan hal itu,” ujar Bez mengenai taruhan test rider Yamaha asal Inggris tersebut, mengingat peluang bagus yang disebutkan.

Sambil tersenyum, pembalap berusia 24 tahun itu menambahkan, “Tetapi saya juga ingin membagi kemenangan, jika itu masalahnya.”

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Suzuki Motor Indonesia Rilis Nex II Cross Model 2024, Harganya Rp 20 Jutaan

RiderTua.com - Suzuki Motor Indonesia baru saja meluncurkan Suzuki Nex II Cross model 2024 sebagai skutik ramping yang bergaya adventure.…

1 Maret 2024

Jorge Martin : Sekarang Saya Melatih Level Mentalku

RiderTua.com - Tak hanya Ducati GP24 yang terbukti mengalami kemajuan di tes Qatar, Jorge Martin juga mengidentifikasi bahwa dirinya siap…

1 Maret 2024

Berani Salip Adiknya Alex untuk Menang? Marc Marquez : Saya Lebih Memilih Minta Maaf Ketimbang Minta Izin

RiderTua.com - Menjelang dimulainya MotoGP musim 2024, Marc Marquez ditanya apakah dia siap untuk memulai musim sebagai rekan satu tim…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Dalam sesi tes resmi untuk kelas Moto2 hari kedua (FP6), Celestino Vietti…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto3 Jerez Spanyol 2024 (FP6)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Kamis (29/2/2024), Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jose Antonio Rueda menjadi yang tercepat dalam…

1 Maret 2024

Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 (FP5)

RiderTua.com, Jerez de la Frontera — Hasil Tes Resmi Moto2 Jerez Spanyol 2024 hari kedua sesi kelima (FP5) : Kamis…

29 Februari 2024