Yamaha Berambisi Rebut Gelar Kembali, Yakin?

Alex Rins - Fabio Quartararo - Yamaha

RiderTua.com – Di India Yamaha kembali naik podium bersama Fabio Quartararo, yakni posisi ketiga pada balapan utama hari Minggu, entah apakah ini karena sirkuit baru atau memang ada perbaikan di Yamaha? Fakta lain yang memperkuatnya adalah bahwa Honda juga berhasil di Sirkuit Internasional Buddh, trek yang baru bagi semua pembalap dan tim. Kita lihat saja bagaimana keadaannya di Motegi akhir pekan ini.

Setelah kembali di seri Motegi yang merupakan markas tim, Yamaha ingin sukses di Jepang, karena manajemen puncak juga akan hadir di sirkuit. Quartararo tahu betapa pentingnya mencapai posisi bagus disini.. “Posisi ketiga di GP India adalah hasil yang bagus, itu merupakan dorongan yang baik bagi saya dan tim sebelum balapan kandang Yamaha. Pergi ke Jepang selalu menyenangkan. Saya menikmati kunjungan ke kantor pusat Yamaha, senang bertemu dengan para karyawan. Mereka sangat antusias sehingga menimbulkan perasaan positif sebelum memulai balapan akhir pekan. Saya juga suka sirkuit Motegi. Saya berharap kami bisa mendapatkan lebih banyak hasil bagus akhir pekan ini. Kami akan melakukan yang terbaik!,” katanya..

Yamaha Motor Company headquarters - Iwata - Japan - Quartararo - Morbidelli
Yamaha Motor Company headquarters – Iwata – Japan – Quartararo – Morbidelli

Yamaha Berambisi Rebut Gelar Kembali

Franco Morbidelli juga tampil baik di India, di mana dia finis ketujuh atau masuk 10 besar, dan dia juga memiliki keinginan besar untuk tampil apik di Motegi.. “Ini adalah balapan kandang Yamaha, jadi kami ingin mencoba meningkatkan hasil yang diperoleh minggu lalu. Namun sebelum berangkat ke trek, saya mengunjungi kantor pusat Yamaha Motor Company di Iwata untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para karyawan karena ini adalah tahun terakhir saya bersama mereka. Itu adalah kunjungan yang luar biasa dan saya akan mencoba menikmati balapan akhir pekan ini sepenuhnya,” ujar murid Valentino Rossi itu..

Yamaha akan berada di lintasan dengan motor M1 ketiga di Motegi, karena kita akan melihat Cal Crutchlow membalap lagi dengan fasilitas wild card. Kehadirannya penting untuk perkembangan motor menjelang musim 2024.. “Saya tidak sabar untuk balapan bersama YAMALUBE RS4GP Racing Team. Pada dasarnya, ini adalah tim penguji tempat saya bekerja sepanjang musim. Kami telah bekerja sangat keras tahun ini untuk meningkatkan motor untuk musim ini dan musim depan. Wild card ini akan memberi kami kesempatan untuk melakukan sesuatu yang berbeda dan menemukan setingan terbaik untuk membantu mereka pada balapan akhir pekan, untuk sisa musim ini, dan kemungkinan untuk tahun depan,” katanya..

Kazuhiro Masuda, direktur tim YAMALUBE RS4GP Racing, sangat antusias dengan kehadiran Crutchlow di grand prix ini dan menegaskan kembali tujuan Yamaha di masa depan.. “Kami sangat senang mengonfirmasi keikutsertaan wild card Cal Crurtchlow di GP Jepang. Misi Yamaha adalah merebut kembali gelar dunia. Kami sangat fokus pada pengembangan motor, jadi kami memutuskan untuk mengambil kesempatan mendapatkan wild card. Cal dan para insinyur sudah sibuk meningkatkan YZR-M1 melalui tes pribadi. Kami yakin wild card ini akan berguna sebagai dukungan lebih lanjut kepada tim resmi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *