Marc Marquez : Pembalap Berbakat Cepat Beradaptasi di Trek Baru

Marc Marquez

RiderTua.com – Di musimnya yang kacau balau, sejauh ini Marc Marquez belum pernah melakoni hari pertama latihan dengan hasil memuaskan. Namun di GP India, rider Repsol Honda itu menempati posisi ke-2 pada sesi FP1 dan posisi ke-4 di FP2 sehingga langsung masuk ke Q2 di Sirkuit Internasional Buddh.

“Kesan pertamaku terhadap trek baru ini sangat bagus, lebih baik dari perkiraan semua orang. Menurutku pekerjaan bagus telah dilakukan di sini dalam 2 bulan terakhir. Tidak dapat disangkal bahwa beberapa tikungan dapat dimitigasi pada tahun mendatang. Namun banyak hal telah terjadi, dan kami para pembalap bersyukur atas hal itu. Karena Grand Prix ini dapat berjalan tanpa masalah, kami dapat berkonsentrasi penuh dalam membalap,” ujar Marc Marquez.

Marc Marquez : Pembalap Berbakat Cepat Beradaptasi di Trek Baru

Duo pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir langsung masuk ke Q2. Apakah ini berarti Honda RC213V bekerja lebih baik di Sirkuit Buddh dibandingkan di trek lain? “Tidak, tidak, pada akhirnya motornya tetap sama seperti biasanya. Tapi saya tahu Joan Mir adalah pembalap yang sangat berbakat. Saat kita memasuki trek baru, pembalap berbakat akan membuat perbedaan. Ya, apalagi pagi ini kami sangat kompetitif. Kami berada dekat di depan. Sore harinya kami sedikit jauh ke belakang,” jawab Marquez.

Hasil Latihan MotoGP India 2023
Hasil Latihan MotoGP India 2023

Lebih lanjut rider berjuluk Baby Alien itu menjelaskan, “Kami melakukan lap terbaik di belakang Bezzecchi, Joan, dan saya. Karena jika kita sebagai pembalap Honda tidak memiliki tenaga penggerak di depan, akan sangat sulit untuk menetapkan catatan waktu teratas. Ya, kita sekarang berada di Q2. Namun jika dicermati, Quartararo juga mampu melakukannya. Hal ini menunjukkan bahwa ketika pembalap berbakat memasuki trek baru, mudah bagi kami untuk langsung menemukan batasnya.”

“Posisi start juga akan sangat-sangat penting di sini. Karena dari posisi start ini kita memulai dalam dua balapan. Selain itu, menyalip akan sangat sulit di sini karena aspal di dekat racing line ideal sangat kotor. Maka sangat mudah untuk melakukan kesalahan, kita lihat hari ini di tikungan 1, juga di tikungan 4. Wait and see. Kita sekarang berhasil masuk di Q2. Tujuan kami untuk hari Sabtu adalah untuk mendapatkan baris ketiga grid. Ini rencana yang bagus.”

“Jika kami menjalani balapan sekarang, kami bisa memperebutkan posisi bagus tapi bukan podium. Tapi posisinya lebih baik ketimbang di Misano. Tapi kita telah melihat bahwa lawan meningkat pesat dari sesi ke sesi. Kecepatan balapan juga meningkat di mana-mana. Satu hal yang jelas, hal lainnya menjadi semakin cepat. Itu sebabnya saya tidak bisa membuat prediksi untuk dua balapan sekarang,” pungkas Marc Marquez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *