Categories: MotoGP

Jack Miller : Layout Sirkuit Buddh Seharusnya Cocok Denganku

RiderTua.com – Jack Miller percaya diri untuk balapan di luar Eropa setelah finis ke-5 pada tes hari Senin di Misano. Rider Red Bull KTM itu yakin kondisi di India cocok untuknya. “Trek ini diciptakan untuk Formula 1, ini adalah fasilitas yang luar biasa. Saya tak sabar untuk menjelajahi sirkuit ini dengan motor MotoGP besok. Semoga saja aku tidak kesulitan,” ujar JackAss.

Rider berusia 28 tahun itu menambahkan, “Sejauh ini saya melihat banyak trek lurus dan banyak tikungan sempit. Layoutnya seharusnya cocok untukku, saya suka pengereman yang keras. KTM juga memiliki top speed yang bagus. Panasnya juga tidak menggangguku. Ini seharusnya menjadi akhir pekan yang baik. Aku tetap berharap. Kami ingin memulai balapan luar Eropa di sini dengan hasil yang bagus.”

Jack Miller : Layout Sirkuit Buddh Seharusnya Cocok Denganku

Jack Miller merosot dari peringkat 5 menjadi 10 di klasemen. Pembalap asal Australia itu hanya meraih satu podium pada race hari Minggu (finis ke-3 di Jerez) tahun ini, ditambah dua kali finis ke-3 dalam sprint di Jerez dan di Sachsenring, tetapi itu sudah 3 bulan yang lalu. Di Le Mans, Assen dan Misano, dia gagal mencetak poin.

“Saya tiba di sini tanpa drama apa pun. Sulit meninggalkan Australia setelah putri kami lahir minggu lalu. Namun saya memastikan istri dan anak perempuanku berada di tangan yang tepat. Waktu kelahirannya tepat di hari libur usai GP Misano,” kata Miller yang menikahi Ruby Adriana pada Oktober 2022 lalu. Putrinya yang diberi nama Pip Florence Miller lahir pada Kamis (14/9/23).

Jack Miller

Dalam beberapa hari terakhir, Fabio Quartararo mengeluh tentang banyaknya penerbangan dengan 7 seri di luar Eropa dalam 9 pekan. “Saya pernah mendengarnya, dia tidak tahu berapa kilometer saya harus terbang setiap tahun sebagai orang Australia. Saya hanya bercanda. Perjalanan dari Italia ke Australia tetap tak terlupakan,” ujar rekan setim Brad Binder itu sambil tertawa.

Miller melanjutkan, “Tapi sekarang saya menantikan balapan akhir pekan di India. Ini pertama kalinya kami ke sini, saya belum bisa berjalan-jalan di sekitar trek karena kemarin tidak ada waktu. Saya akan melakukannya sore ini. Tapi semuanya terlihat baik-baik saja. Saya tak sabar untuk berkompetisi di sini.”

Miller belum terlalu memerhatikan lintasan sepanjang 5,01 km dengan 8 tikungan kanan dan 5 tikungan kiri itu. “Sejauh ini saya belum menonton satu video pun. Saya bukan tipe orang yang senang bermain video game atau duduk dan menonton YouTube. Kami sudah diperlihatkan video drone dari trek di GP Barcelona yang lalu,” ujar rider berjuluk Thriller Miller itu.

Miller menambahkan, “Kita merasakan suhu pertengahan musim panas di sini. Itu menyenangkanku. Perkiraan suhu untuk hari Minggu mencapai 42 derajat. Saya berlatih motorcross di rumahku di Townswille pada bulan Januari dalam cuaca yang sangat panas! Bagiku tidak ada bedanya. Setidaknya saya tidak perlu khawatir untuk menyiram lintasan di sini. Ini menyelamatkanku dari banyak stres.”

Miller membukukan waktu yang sangat baik dalam tes hari Senin di Misano dan finis di posisi ke-5 tertinggal 0,5 detik. “Itu melegakan, meskipun saya lebih suka kami menemukan set-up ini beberapa Grand Prix sebelumnya. Senin lalu saya melahap lebih dari 100 lap tanpa tekanan apa pun. Cengkeramannya luar biasa, hanya di pagi hari lintasannya kotor pada awalnya. Saya sangat senang dengan hasil tesnya,” ungkap Miller.

Miller menjelaskan, “Seperti yang saya katakan, kami telah melakukan rekondisi motor berkali-kali dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang saya pikir saya seharusnya lebih memperhatikan bagaimana saya, sebagai pembalap harus lebih beradaptasi dengan tuntutan motor ini. Selama tes saya mempunyai kebebasan untuk selalu melakukan run sebanyak 5 lap dan mencoba berbagai hal.”

“Dengan tes seperti ini kita tidak perlu khawatir tentang posisi kita dalam daftar hasil. Karena itu tidak relevan. Sekarang saya sangat bersemangat untuk melihat bagaimana semua yang kami pelajari di Misano akan diterapkan di sini. Tapi kami juga menguji suku cadang baru. Saya menantikan mereka segera datang ke trek balap. KTM terus berkembang tanpa kenal lelah, itu meyakinkan. Mereka tidak pernah melepaskan diri dari pedal gas sedetik pun (berjuang keras).”

Tes rider Red Bull KTM Dani Pedrosa melakukan debutnya dengan sasis karbon baru di Misano dan dua kali finis di posisi ke-4 yang luar biasa dalam dua balapan. Kapan Miller dan Binder akan memasang sasis karbon di pit setelah menguji motor ini di Misano pada hari Senin? “Wait and see!” pungkasnya.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Honda Beberkan Harga CBR650R dan CB650R 2024 yang Berteknologi E-Clutch

RiderTua.com - Honda CBR650R dan CB650R model 2024 telah resmi diluncurkan oleh Honda Europe dengan sejumlah pembaruan, terutama pada teknologi…

4 Maret 2024

Fermin Aldeguer Pasti Gantikan Jorge Martin di Pramac?

RiderTua.com - Fermin Aldeguer di rumorkan naik kelas MotoGP bersama Pramac untuk menggantikan Jorge Martin yang "pasti' pergi dari tim…

4 Maret 2024

Marc Marquez Bertujuan untuk Mengalahkan Semua Pembalap Ducati?

RiderTua.com - Bagi Marc Marquez musim MotoGP 2024 ini akan menjadi tahun yang sangat penting bagi rider Cervera itu, dan…

3 Maret 2024

Honda Masih Ingin Bertahan di Pasar Mobil Hybrid

RiderTua.com - Apa yang dilakukan Honda saat ini berbeda dengan kompetitornya di Indonesia. Di saat merek lainnya meluncurkan mobil listrik,…

3 Maret 2024

Fabio Di Giannantonio Menantang Bezzecchi: Siapa yang Terbaik di VR46?

RiderTua.com - Fabio Di Giannantonio ingin membuat takjub penggemar MotoGP lagi, kali ini dia ingin mewujudkan misinya di tim VR46. Tim…

3 Maret 2024

Tesla Belum Juga Hadir di Indonesia, BYD Sudah Mulai Berjualan

RiderTua.com - Tesla masih memiliki dominasi cukup kuat di pasar mobil listrik secara global. Namun dalam beberapa tahun terakhir, mereka…

3 Maret 2024