Categories: MotoGP

Jorge Lorenzo : Marc Marquez Mau ke Ducati Meski Gaji Kecil

RiderTua.com – Jorge Lorenzo yakin Marc Marquez akan hengkang dari Honda untuk pindah ke Ducati sebelum kontraknya berakhir, meski tidak dengan tawaran besar. Sebagai informasi, Marc memiliki kontrak dengan Honda hingga 2024 (inklusif), tetapi performa motornya (meskipun mengalami peningkatan) membuat banyak orang berpikir bahwa rider berusia 30 tahuh itu tidak akan menyelesaikan kontraknya dan kemungkinan besar dia akan berganti tim sebelum tahun depan. Lorenzo yakin bahwa masa depan Marc adalah Ducati, meski belum bisa dipastikan hingga detik ini.

Dalam sebuah video yang diposting oleh Motogp.com, kala Lorenzo ditanya apakah Marquez akan membalap untuk pabrikan selain Honda? Di tim mana? Setelah berpikir sejenak, dengan cepat dia menjawab, “Ya. Menurut saya Ducati.”

Jorge Lorenzo : Jika Marc Marquez Hengkang dari Honda Pasti ke Ducati

Meski begitu, Lorenzo yakin bahwa Marquez harus menerima pengurangan gaji yang akan ditawarkan Ducati untuk mengontraknya. “Secara otomatis, ya. Tawaran itu tidak akan membuatnya senang, tapi dia akan menerimanya,” imbuhnya.

Namun, tidak jelas apakah Marc akan berada di tim resmi atau di salah satu tim satelit. “Saya tidak tahu apakah dia akan berakhir di tim resmi atau di tim satelit. Tetapi setelah 3 atau 4 tahun tanpa kemenangan, motivasinya adalah untuk kembali meraih kemenangan,” lanjut mantan pembalap yang kini berusia 36 tahun itu.

Saat ini Ducati memiliki pembalap kompetitif yang dibagi dalam 4 tim dengan 8 motor. Artinya, di Ducati Marquez harus mengalahkan setidaknya 7 rival lainnya dengan motor buatan Borgo Panigale itu. Tapi Lorenzo percaya bahwa dia akan menjadi rival yang harus dikalahkan, kandidat luar biasa untuk menambah gelar dunia selanjutnya untuk The Red.

“Ya, dia akan menjadi pembalap yang harus dikalahkan. Tidak dipungkiri dia akan berusia 31 atau 32 tahun dan pembalap muda sangat kuat, tapi tentu saja Marc Marquez adalah Marc Marquez,” lanjut mantan pembalap asal Palma-Spanyol itu optimis.

Ketika Lorenzo ditanya, siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP berikutnya tanpa menghitung Pecco Bagnaia? Sebelum menjawab dia sempat ragu, tapi kemudian berkata, “Sulit. Jorge Martin atau Bastianini. Itu akan menjadi duel antara pembalap Ducati.”

Apakah Martin kemungkinan besar akan bertahan di Ducati? “Ya. Orang bilang dia akan pergi ke Yamaha, kan? Saya pikir dia tersinggung karena Ducati lebih memilih Bastianini,” jawabnya.

Mengenai Enea Bastianini, Lorenzo memberikan pendapat yang sangat positif. “Saya suka Bastianini, saya suka gayanya. Dia hanya perlu memperbaiki startnya, lap pertama dan kualifikasi. Dia bak seekor binatang buas dalam balapan. Saya suka dia,” ungkapnya.

Siapa yang akan menjadi superstar masa depan di MotoGP? “Saya pikir David Munoz, dia sangat kompetitif dan sangat agresif. Saya percaya dan berharap bahwa dia adalah salah satu bintang masa depan,” pungkas Jorge Lorenzo.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Daihatsu Sigra Memimpin Penjualan Mobil Bulan Februari 2024

RiderTua.com - Daihatsu sudah tidak bisa diremehkan lagi soal penjualan mobilnya di Indonesia. Apalagi untuk mobil murahnya, Sigra, yang mampu…

19 Maret 2024

MG Motor Siap Rilis Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - MG Motor telah sukses dalam meluncurkan dua mobil listriknya di Indonesia pada bulan lalu. Namun itu saja belum…

19 Maret 2024

Manajer Tim GASGAS Tech3 : Penasaran Melihat Aksi Acosta di Portimao, Siapa yang Dia Asapi?

RiderTua.com - Debut Pedro Acosta di MotoGP sungguh menarik. Rookie dari tim GasGas Tech3 itu langsung melaju ke Q2 dengan…

19 Maret 2024

Daihatsu Tak Mau Buru-buru Hadirkan Mobil Niaga Listrik

RiderTua.com - Daihatsu masih memimpin penjualan mobil niaga ringan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sementara itu, segmennya kini diisi…

19 Maret 2024

Penjualan Wuling Binguo Menurun Drastis Bulan Lalu?

RiderTua.com - Wuling kini memiliki tiga mobil listrik yang dijual di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo, dan Cloud EV.…

19 Maret 2024

Miguel Oliveira : Tim Trackhouse Punya Banyak Potensi

RiderTua.com - Segalanya belum berjalan baik bagi Miguel Oliveira mengingat Tim Trackhouse masih dalam tahap pengembangan. Rider asal Portugal itu…

19 Maret 2024