Categories: MotoGP

Jorge Lorenzo : Marc Marquez Mau ke Ducati Meski Gaji Kecil

RiderTua.com – Jorge Lorenzo yakin Marc Marquez akan hengkang dari Honda untuk pindah ke Ducati sebelum kontraknya berakhir, meski tidak dengan tawaran besar. Sebagai informasi, Marc memiliki kontrak dengan Honda hingga 2024 (inklusif), tetapi performa motornya (meskipun mengalami peningkatan) membuat banyak orang berpikir bahwa rider berusia 30 tahuh itu tidak akan menyelesaikan kontraknya dan kemungkinan besar dia akan berganti tim sebelum tahun depan. Lorenzo yakin bahwa masa depan Marc adalah Ducati, meski belum bisa dipastikan hingga detik ini.

Dalam sebuah video yang diposting oleh Motogp.com, kala Lorenzo ditanya apakah Marquez akan membalap untuk pabrikan selain Honda? Di tim mana? Setelah berpikir sejenak, dengan cepat dia menjawab, “Ya. Menurut saya Ducati.”

Jorge Lorenzo : Jika Marc Marquez Hengkang dari Honda Pasti ke Ducati

Meski begitu, Lorenzo yakin bahwa Marquez harus menerima pengurangan gaji yang akan ditawarkan Ducati untuk mengontraknya. “Secara otomatis, ya. Tawaran itu tidak akan membuatnya senang, tapi dia akan menerimanya,” imbuhnya.

Namun, tidak jelas apakah Marc akan berada di tim resmi atau di salah satu tim satelit. “Saya tidak tahu apakah dia akan berakhir di tim resmi atau di tim satelit. Tetapi setelah 3 atau 4 tahun tanpa kemenangan, motivasinya adalah untuk kembali meraih kemenangan,” lanjut mantan pembalap yang kini berusia 36 tahun itu.

Saat ini Ducati memiliki pembalap kompetitif yang dibagi dalam 4 tim dengan 8 motor. Artinya, di Ducati Marquez harus mengalahkan setidaknya 7 rival lainnya dengan motor buatan Borgo Panigale itu. Tapi Lorenzo percaya bahwa dia akan menjadi rival yang harus dikalahkan, kandidat luar biasa untuk menambah gelar dunia selanjutnya untuk The Red.

“Ya, dia akan menjadi pembalap yang harus dikalahkan. Tidak dipungkiri dia akan berusia 31 atau 32 tahun dan pembalap muda sangat kuat, tapi tentu saja Marc Marquez adalah Marc Marquez,” lanjut mantan pembalap asal Palma-Spanyol itu optimis.

Ketika Lorenzo ditanya, siapa yang akan menjadi juara dunia MotoGP berikutnya tanpa menghitung Pecco Bagnaia? Sebelum menjawab dia sempat ragu, tapi kemudian berkata, “Sulit. Jorge Martin atau Bastianini. Itu akan menjadi duel antara pembalap Ducati.”

Apakah Martin kemungkinan besar akan bertahan di Ducati? “Ya. Orang bilang dia akan pergi ke Yamaha, kan? Saya pikir dia tersinggung karena Ducati lebih memilih Bastianini,” jawabnya.

Mengenai Enea Bastianini, Lorenzo memberikan pendapat yang sangat positif. “Saya suka Bastianini, saya suka gayanya. Dia hanya perlu memperbaiki startnya, lap pertama dan kualifikasi. Dia bak seekor binatang buas dalam balapan. Saya suka dia,” ungkapnya.

Siapa yang akan menjadi superstar masa depan di MotoGP? “Saya pikir David Munoz, dia sangat kompetitif dan sangat agresif. Saya percaya dan berharap bahwa dia adalah salah satu bintang masa depan,” pungkas Jorge Lorenzo.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

CFMoto 250 CL-C : Cruiser 250cc Gagah yang Baru Saja Meluncur

RiderTua.com - Motor cruiser baru asal pabrikan China yakni CFMoto baru saja diluncurkan yang bernama CFMoto 250 CL-C dengan tampilan…

28 May 2024

GAC Aion akan Hadirkan Model BEV Lainnya di Indonesia

RiderTua.com - Meski GAC Aion baru saja hadir di Indonesia, mereka sudah memiliki berbagai rencana untuk memulai penjualannya disini. Nantinya…

28 May 2024

Toyota Belum Bisa Kembangkan Mobil Listrik Versi GR?

RiderTua.com - Toyota Gazoo Racing sudah lama terkenal dengan produk mobil berperforma tingginya di seluruh dunia. Baik model GR maupun…

28 May 2024

Mitsubishi Triton Generasi Baru yang Dinantikan Kehadirannya

RiderTua.com - Mitsubishi sudah memastikan All New Triton akan diluncurkan di Indonesia tahun ini. Setelah sekian lama akhirnya mobil pikap…

28 May 2024

Takaaki Nakagami : Target Tercapai, Menjadi Pembalap Honda Pertama di Barcelona

RiderTua.com - Meski daftar hasil menempatkan 5 pembalap Honda (termasuk tes rider Stefan Bradl) di posisi belakang di Barcelona, Takaaki…

28 May 2024

Alex Marquez : Saya Bukan Pembalap Gresini Nomor 2 Di Belakang Marc

RiderTua.com - Alex Marquez menjalani balapan kandangnya di Barcelona dengan hasil yang tak diharapkannya. Rider Gresini Ducati itu hanya start…

28 May 2024