Categories: MotoGP

Dua Pembalap Repsol Honda Cedera, Dua Pembalap Jerman Turun Gunung?

RiderTua.com – Dua pembalap tim Repsol-Honda Marc Marquez dan Joan Mir berada di rumah sakit setelah cedera. Namun hingga kini, tes rider HRC Stefan Bradl belum tahu apakah dia harus turun tangan di GP Texas. Seperti diketahui, tes rider Jonas Folger akan membalap di sana untuk menggantikan Pol Espargaro (GasGas).

Bagaimana Stefan Bradl merangkum situasi Repsol-Honda setelah balapan akhir pekan di Termas de Rio Hondo? “Tiba di titik rendah ketika tidak ada yang membalap untuk tim lagi. Saya melihat Joan Mir jatuh di lap pertama sprint. Dia tersentuh oleh lawan, tapi tidak parah atau sengaja. Dia kemudian jatuh sehingga kepala dan lehernya terbentur dengan keras. Saya tidak tahu lebih dari itu,” jawab rider asal Jerman itu.

Stefan Bradl

Sejauh menyangkut pengembangan teknis, saat ini kedua tim Honda sedang menapaki air. Sebelumnya Alex Rins mengatakan, “Saya harus mengunakan sasis baru karena sudah disiapkan untuk balapan hujan. Jika saya bisa bebas memilih, saya akan bertarung dengan sasis lama.”

Seperti diketahui, pada 10 dan 11 April Bradl akan menguji sasis Kalex baru di Jerez yang akan mungkin dikirim ke Jepang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selanjutnya, Bradl akan berkompetisi di GP Jerez GP (30 April) sebagai pembalap wildcard. Keempat pembalap reguler HRC kemudian bisa menggunakan sasis Kalex di Jerez pada tes hari Senin usai balapan.

Dua Pembalap Repsol Honda Cedera, Apakah Stefan Bradl akan Kembali Beraksi di GP Texas, bersama Rider Jerman lain (Folger di GasGas)?

Jonas Folger

Stefan Bradl menjelaskan, “Saya pasti terbang ke Texas karena saya akan bekerja untuk ServusTV di sana. Rencananya saya akan terbang dari Jerman ke Texas pada 13 April. Tapi jika saya akan digunakan di sana sebagai pembalap cadangan Honda, saya harus melakukan perjalanan langsung dari Spanyol ke Texas. Sebagai tindakan pencegahan, Honda telah meminta koneksi ini. Tapi tentu saja kita akan menunggu dan melihat bagaimana perkembangan situasi dengan Marc dan Joan minggu ini dan bagaimana perkembangan kondisi kesehatan keduanya.”

“Menurut informasi yang telah saya kumpulkan, Joan pasti akan balapan lagi di GP Amerika Serikat. Saya tidak berpikir cederanya cukup parah sehingga dia harus absen di Texas. Dan dengan Marc, saya juga punya firasat bagus bahwa dia akan menjadi starter di Amerika,” kata Juara Dunia Moto2 2011 itu.

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa untuk pertama kalinya sejak dimulainya era 4-tak MotoGP pada 2002, dua pembalap asal Jerman akan start di GP Texas. Stefan Bradl untuk Repsol-Honda dan Jonas Folger untuk tim GASGAS Factory Racing Tech3.

Kita bisa melihat dua pembalap MotoGP asal Jerman di grid start untuk pertama kalinya di GP Jerez. “Karena Jonas kemungkinan besar akan kembali balapan untuk GASGAS, saya akan berada di sana bersama Honda Test Team sebagai pembalap wildcard,” pungkas rider berusia 32 tahun itu.

Lihat Juga:

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024