Categories: MotoGP

Fabio Quartararo : Spoiler Baru Buruk Kami Tidak Akan Pakai di Balapan Pertama

RiderTua.com – Fabio Quartararo menekan keunggulan motor Italia dari Ducati dan Aprilia di jam-jam terakhir tes Portimao. Untuk sementara rider pabrikan Yamaha itu berada di posisi ke-2 dan pada pukul 16.15 waktu setempat (balapan dilanjutkan hingga pukul 17.30) dia berada di posisi ke-3 di belakang Pecco Bagnaia (Ducati) dan Johann Zarco (Pramac). Gapnya dengan waktu terbaik hanya 0,148 detik. Dia sudah turun dari motor sekitar satu jam sebelum tes berakhir.

Fabio Quartararo mengatakan, “Hari ini kami berhasil mengambil langkah besar ke depan. Sebagian kami menggunakan paket aero tahun lalu dan set-up lama. Itu bekerja dengan baik dan kami bisa melihat sedikit di mana masalahnya sebelumnya. Itu benar-benar hari yang baik, saya merasa menyatu dengan motor sekarang. Saya masih merindukan beberapa hal dalam hal feeling, tapi saya belum pernah membalap 1:38,3 menit di lintasan ini sebelumnya. Ini catatan waktu yang cukup bagus.”

Fabio Quartararo : Spoiler Baru Buruk Kami Tidak Akan Pakai di Balapan Pertama

Apakah sekarang Yamaha berhasil membangun motor yang memungkinkan Quartararo untuk menyerang dan menyalip lagi? “Jika saya tidak melihat catatan waktu Bagnaia, saya akan menjawab ya untuk pertanyaan itu. Tapi kami pasti dalam posisi yang lebih baik ketimbang setahun yang lalu. Senang melihat bahwa kami telah membuat peningkatan. Kami belum berada di posisi yang saya inginkan. Tapi kami membuat langkah besar. Selain itu, grip di tes berbeda dengan di balapan. Mudah-mudahan itu bisa membantu kami,” jawab rider asal Nice-Prancis itu.

El Diablo menambahkan, “Tes pramusim sulit karena kami benar-benar kalah sampai kemarin. Tapi hari ini kami menemukan arah yang benar. Balapan pertama akan intens. Karena kita masih kehilangan sesuatu.”

Pada dasarnya Fabio Quartararo mengendarai sasis 2022 dan aerodinamika 2022 pada tes hari kedua. Hanya mesinnya dari spesifikasi 2023. “Ya, kurang lebih benar. Kami sedikit memodifikasi motornya untuk aerodinamika yang lebih luas. Tapi motornya telah berubah dengan paket aero,” tegas rekan setim Franco Morbidelli itu.

Bagaimana Fabio Quartararo menilai spoiler belakang baru yang dipasang pertama kali pada hari Minggu? “Kita tidak merasakan part ini sebagai pembalap. Saya tidak tahu apakah part ini lebih baik atau lebih buruk. Saya rasa kami tidak akan menggunakannya di balapan pertama,” ujar rider berusia 23 tahun itu.

Namun pembalap Yamaha itu menganggap spoilernya buruk. Dia tidak sendirian dalam pendapat ini. “Mekanik saya juga berkata, ‘Kami harap ini tidak jadi dipakai’,” ungkapnya.

Quartararo juga melakukan simulasi sprint race pada Minggu. “Tidak berjalan buruk, kecepatan saya cukup bagus. Saya membalap dengan ban soft, saya terlalu konservatif di lap pertama. Jujur, saya bisa ngepush lebih kencang. Karena catatan waktu terakhir saya adalah 1:38,8 menit dengan ban yang sudah melahap 12 lap. Itu tidak buruk,” pungkas Fabio Quartararo.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024