Categories: MotoGPSuperbike

Alex Lowes ‘Ngeles’ Justru Salahkan Loris Baz!

RiderTua.com – Sulit membayangkan kesialan beruntun yang dialami Loris Baz (Tim Bonovo BMW) di Kejuaraan Dunia Superbike di Mandalika pada hari Minggu. Ironisnya, dua kali crash tersebut melibatkan pembalap pabrikan Kawasaki Alex Lowes.

Diagnosa awal, Baz mengalami patah fibula kanan dan patah tulang di pergelangan kaki kanan. Dimana hal ini dikonfirmasi dengan tomografi komputer di rumah sakit Mataram Lombok.

Dan Loris Baz Berujar, Alex Lowes Memberitahu Saya Petrucci yang Menjatuhkan Kami Berdua…

Nasib sial Baz, dimulai pada balapan Superpole pada Minggu pagi ketika dia disingkirkan dari belakang oleh Alex Lowes yang jatuh di tikungan 2. Balapan dibatalkan dan dimulai sebagai balapan baru, sehingga semua pembalap diizinkan untuk ambil bagian lagi. Juga Lowes, yang tidak seperti pembalap lain, dia tidak kembali ke pit dengan motornya karena motornya hancur.

Di lap kedua setelah start, Lowes kembali membuat pembalap asal Prancis itu harus mengakhiri balapan lebih awal. Saat melakukan pengereman, dia melaju dengan menjulurkan kaki kanannya selama fase pengereman. Baz berjuang untuk tetap berada di atas BMW-nya, dan berusaha kembali ke pit di mana para mekanik harus mengangkatnya dari motor dan kemudian membawanya masuk.

Lowes berusaha ‘ngeles’, menurutnya Baz memanjangkan kakinya dengan sangat tiba-tiba dan karena posturnya dia juga memiliki lengan yang panjang. Tapi semua rider kini membalap seperti ini, gaya balap Baz tidak mengejutkan.

“Saya sangat percaya diri sebelum balapan Superpole. Saya memiliki posisi start yang baik dan membuat awal yang kuat. Sayangnya seseorang menabrak saya dari belakang di tikungan 2 dan saya berakhir di gravel trap. Alex memberi tahu saya bahwa, Danilo Petrucci yang menjatuhkan kami berdua (namun rider Barni Ducati itu mengklaim sebaliknya). Itu crash yang sangat parah dan saya beruntung motor Alex tidak menabrak saya. Lalu ada tumpahan oli di lintasan,” kata pembalap BMW yang keluar dari rumah sakit pada sore hari dan akan dioperasi di negaranya Prancis.

Baz menambahkan, “Kami mencoba memberi tahu para marshal untuk menghentikan balapan, tetapi ada kesalahpahaman dan tidak ada yang melakukan apa pun. Kemudian Johnny Rea jatuh di atas tumpahan oli itu. Ketika saya melihat red flag, saya kembali menunggangi motor saya dan kembali ke pit. Para kru melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk memungkinkan saya restart lagi. Pada saat itu, saya menganggap diri saya beruntung bisa memulai balapan lagi.”

Rider berusia 30 tahun itu melanjutkan, “Saya memulai lagi dengan baik, berada di posisi ke-5 atau ke-6, dan percaya diri dengan motornya. Saya merasa jauh lebih baik ketimbang hari Sabtu. Perubahan yang dilakukan para pembalap benar-benar bagus. Sayangnya di lap kedua menjelang tikungan 10, saya merasakan ada benturan yang keras pada kaki saya.”

“Alex mencoba menyalip saya dan menabrak kaki saya. Saya merasa bahwa ada sesuatu yang salah dan cedera. Saya kembali ke garasi. Itu menyakitkan, tapi untungnya sekarang sedikit lebih baik. Saya bisa terbang pulang pada hari Senin untuk berkonsultasi dengan dokter saya agar siap dan fit untuk balapan berikutnya di Assen,” pungkas Loris Baz.

Hebatnya, Alex Lowes tidak menerima hukuman atas tindakan ini.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Aleix Espargaro : Tidak Ada yang Menyangka Pedro Acosta dan KTM Akan Sekuat Itu

RiderTua.com - Aleix Espargaro salah satu dari pembalap senior yang memuji setinggi langit penampilan pembalap baru dari negaranya, Spanyol.. Pedro…

28 Maret 2024

Honda Sulit Kompetitif : Part Baru di Portimao Tidak Banyak Membantu

RiderTua.com - Pekerjaan pengembangan Honda di MotoGP mengalami kesulitan. Seperti di Qatar, pada balapan akhir pekan Portugal, tidak banyak yang…

28 Maret 2024

Hyundai Siap Tingkatkan Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil listrik Hyundai masih cukup bagus di Indonesia meski dengan kondisi pasarnya selama bulan lalu. Tapi setidaknya…

28 Maret 2024

Hyundai Kembali Menguji Palisade Facelift di Jalan

RiderTua.com - Hyundai mungkin memiliki divisi mobil mewahnya sendiri, yaitu Genesis. Tapi bukan berarti mereka hanya mengandalkan divisinya saja di…

28 Maret 2024

Alasan BMW Belum Umumkan Harga i5 di Indonesia

RiderTua.com - BMW telah meluncurkan i5 di Indonesia sebagai model baru untuk menambah lebih banyak line-up mobil ramah lingkungannya. Mobil…

28 Maret 2024

Mobil Baru Mercedes-Benz yang akan Diluncurkan di Indonesia Tahun Ini

RiderTua.com - Mercedes-Benz telah meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu GLA Facelift dan GLE model terbaru. Meskipun begitu, mereka…

28 Maret 2024