Alvaro Bautista: Pakai Nomor Start 1 dan Potong Rambut

RiderTua.com – Alvaro Bautista menyuguhkan performa yang luar biasa di Kejuaraan Dunia Superbike 2022. Dengan 16 kemenangan dan 31 podium dalam 36 balapan, rider asal Spanyol itu mengakhiri masa paceklik panjang Ducati. Pembalap dari Tim Aruba.It itu sukses mengamankan gelar dunia pembalap dan pabrikan di Kejuaraan Dunia Superbike 2022, 11 tahun setelah Carlos Checa pada 2011.

Pembalap berusia 38 tahun itu membuat satu-satunya kesalahan ketika dia crash saat berada di posisi kedua di Donington Park. Pembalap Ducati itu tidak bisa disalahkan atas crash yang terjadi di balapan utama kedua di Magny-Cours, di mana dia disingkirkan oleh Jonathan Rea (Kawasaki).

Alvaro Bautista: Pakai Nomor Start 1 dan Potong Rambut

Ducati mempresentasikan tim pabrikan di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Superbike di resor ski Madonna di Campiglio. Bautista tetap menjadi unggulan dalam kejuaraan dunia superbike, yang mempunyai misi mempertahankan gelar dengan nomor start 1.

Alvaro Bautista
Alvaro Bautista

Untuk ini, Bautista tidak hanya mencopot nomor 19 lamanya yang kini diganti nomor 1 yang baru, rambutnya juga dipotong. Pada tahun sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu menumbuhkan surai dan mengepang beberapa rambutnya dengan kepangan yang rumit.

Di Assen pada bulan April, dia mengungkapkan bahwa jika dia memenangkan gelar juara dunia, rambutnya akan dipotong. Bautista tidak terburu-buru untuk memotong rambut panjangnya setelah kemenangannya di Mandalika di bulan November.

Keputusan untuk memilih nomor start 1 dibuat lebih cepat. “Saya baru tahu itu 2 minggu kemudian. Saya selalu mengatakan, saya akan membiarkan putri kecil saya yang memutuskan. Suatu hari dia memberi tahu saya nomor 1, tapi di hari berikutnya dia memilih 19, kami jadi ragu-ragu,” ujar Bautista.

“Nomor 19 akan selalu menjadi milik saya. Tetapi memakai nomor 1 sebagai juara dunia di Ducati, luar biasa. Ducati harus memasang angka 1 di fairing, itu akan menjadi tantangan besar bagi saya. Sebagai juara dunia dengan nomor 1 di fairing kita, kita hanya dapat memiliki satu tujuan yaitu untuk menang,” pungkas rekan setim Michael Rinaldi itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives