Ada Honda CL300 Scrambler di Luar Negeri, Tapi…

RiderTua.com – Honda sebenarnya sudah memiliki sejumlah motor yang dijual di pasar, tak terkecuali motor scrambler. Beberapa waktu lalu mereka telah menghadirkan CL300 di Negeri Tirai Bambu sebagai varian lebih kecil dari CL500. Entah apakah Honda mau membawa CL300 ke negara lainnya seperti Indonesia. Mengingat peminat motor jenis ini masih cukup tinggi.

Baca juga: Honda Bakal Hadirkan GB750, Usung Desain Klasik?

Honda Bisa Membawa CL300 ke Negara Lain?

Walau merupakan varian lebih kecil dari CL500, tapi CL300 masih menawarkan pengalaman berkendara ala motor scrambler sejati. Dengan desain yang begitu klasik, model ini memberikan kesan yang begitu khas pada tampilannya. Lampu depan bulat menambah kesan klasik pada CL300.

Menggunakan basis dari Rebel 300, CL300 memakai mesin yang sama dengan model tersebut, yaitu mesin 300 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 25 hp dan torsi 23,8 Nm. Ditambah dengan transmisi manual enam percepatan serta memberikan kenyamanan saat berkendara, CL300 ditujukan ke segmen entry level.

(webBikeWorld)

Ada Peminat

Motor scrambler seperti CL300 tentu memiliki banyak peminat di Negeri Tirai Bambu, jadi inilah mengapa Honda menghadirkannya disana. Padahal ada peluang model ini bisa dijual di negara lain, terutama di kawasan Asia Tenggara yang memiliki banyak peminat. Walau sebenarnya sejak awal kehadirannya, CL300 diprediksi bisa dijual di kawasan ini.

Beberapa bulan lalu, Honda diketahui telah mendaftarkan nama CL300 di Thailand. Tentu ini menandakan kalau motor scrambler tersebut akan dihadirkan pertama kali di Negeri Gajah Putih. Nama tersebut juga didaftarkan di Australia dan Selandia Baru, sepertinya model ini akan dijual di kawasan Asia Pasifik secara keseluruhan.

Maka tidak menutup kemungkinan Honda bisa menjual CL300 di Indonesia. Model ini akan meramaikan pasar motor klasik yang didominasi oleh Royal Enfield dkk.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives

You cannot copy content of this page