Mercedes-Benz Indonesia Hadirkan Dua Model EQ-Series!

RiderTua.com – Mercedes-Benz nampaknya sudah menepati janjinya untuk menghadirkan mobil listrik di Indonesia. Tidak hanya satu, mereka menghadirkan dua model sekaligus yang termasuk ke dalam EQ-Series. Terdiri dari Mercedes-Benz EQE dan EQS, kedua model ini dijual dengan harga lebih dari Rp 2 miliar. Memang mahal, tapi itu sudah setara dengan kualitas yang dimilikinya.

Baca juga: Mercedes-Benz Soal Populasi Maybach di Indonesia

Mercedes-Benz EQE dan EQS Dibanderol Rp 2 Miliar

Sama-sama berupa sedan bertenaga listrik murni, baik EQE maupun EQS memiliki tampilan yang begitu mewah nan elegan. Tidak seperti mobil Mercy lainnya, keduanya tidak memiliki grille krom yang begitu mencolok pada fascia-nya. Ditambah dengan LED DRL yang minimalis, menambah kesan futuristik pada mobil listrik ini.

Memang keduanya hampir mirip satu sama lain tapi EQE memiliki model lebih kompak ketimbang EQS. Lampu depan serta grille-nya juga terlihat berbeda, dengan EQE memiliki headlamp berukuran lebih besar. Masing-masing juga menawarkan kenyamanan yang menjadi ciri khas dari produk Mercedes-Benz selama ini.

(Motor1)

Ramaikan Pasar Mobil EV

Sebagai mobil listrik, EQE dan EQS mengandalkan motor dan baterai listrik, dengan kapasitas baterainya masing-masing mencapai 90 kWh dan 108 kWh. Dengan jarak tempuh sejauh 673 km dan 770 km, kedua mobil sedan ini dapat dibawa untuk melakukan perjalanan jauh. Itupun tergantung dari performa yang dihasilkan dari keduanya, termasuk kecepatan melajunya.

EQE yang dijual di Indonesia hanya menawarkan satu varian, yaitu 350+ Electric Art, dengan banderol Rp 2,21 miliar. Sementara EQS punya dua varian, terdiri dari 450+ dan AMG, masing-masing dibanderol Rp 2,98 miliar dan Rp 3,41 miliar. Memang harganya jauh lebih mahal dari mobil Mercy lainnya, tapi kualitasnya sudah cukup bagus.

Mercy sendiri masih ingin membawa mobil ramah lingkungan lainnya. Tapi untuk sekarang mereka mengandalkan dua model untuk meramaikan pasar mobil EV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives