‘Skuad Emas’ Yamaha 2025: Duet Toprak-Quartararo, Franky-Marini, Bezzecchi Kemana?

RiderTua.com – Rumor kepindahan tim milik Valentino Rossi ke Yamaha langsung menyita perhatian dunia maya.. Beberapa netizen berpendapat agar tetap di Ducati melihat motor Desmosedici sekarang lagi bagus-bagusnya.. Namun untuk tahun 2025 setelah kontrak VR46 berakhir kita tidak akan pernah tahu, mungkin juga Yamaha M1 sudah membaik. Atau regulasi memaksa Ducati mengurangi tim satelitnya. Sementara itu motor Yamaha yang lebih besar, cocok dengan postur pembalap bongsor seperti Luca Marini atau Toprak, Bezzecchi biar ke Pramac saja gantikan Zarco yang ‘sudah tua’.. Luca dan Morbi di VR46 Yamaha, duet Taro-Toprak di tim resmi akan menjadi ‘skuad emas’ Yamaha 2025.

Baik Toprak dan VR46 mau gabung ke Yamaha setelah M1 2023-2024 terbukti tangguh dan 2025 baru bisa yakin.. Meskipun kendala di SBK adalah: bagaimana nasib tim Yamaha jika ditinggal Toprak, karena belum juga punya ‘back-up’ jika Razgatlioglu pergi ke tempat lain..

Valentino Rossi - Fabio Quartararo - Toprak Razgatlioglu - Yamaha
Valentino Rossi – Fabio Quartararo – Toprak Razgatlioglu – Yamaha MotoGP

Tinggi Toprak 182cm dan Luca Marini 184cm akan memudahkan Yamaha mengelompokkan paket yang sama untuk aerodinamika dan setup tertentu. Seperti diulas diatas Yamaha adalah motor yang lebih lebar karena mesin melintang. Titik berat pembalap bertubuh tinggi beda dengan pembalap bertubuh standart saat bermanuver.. Terlepas dari gaya balap namun jika Yamaha akan kembali ke ‘filososfi lama’ seperti yang dikatakan Cal Crutchlow, semua pembalap Yamaha akan membalap dengan gaya mengalir halus di tikungan..

Lalu bagaimana dengan Marco Bezzecchi yang di bisa saja akan berada di Pramac menggantikan Zarco?.. Bez mirip Martin dan gaya agresifnya sangat cocok dengan motor Ducati. Jika pindah Yamaha tubuh mungilnya tidak akan diterima oleh ‘motor lebar’ M1.. Bisa jadi akan kesulitan beradaptasi dengan motor Jepang itu.. Dengan bekal rookie terbaik bukan tidak mungkin bos Ducati akan dengan senang hati menempatkan dia ke tim lapis kedua Borgo Panigale.. Selain usianya yang masih muda (24 tahun), sementara Johann Zarco sudah 32 tahun..

Related Articles

2 COMMENTS

  1. Tahun 2025, Franco, Toprak n Marini udah keburu ketuaan kali, mending rekrut Izan Guevara pas tahun 2025 naik ke MotoGP.

    • Tahun 2025, Toprak 29 tahun, Marini 28 tahun, Morbidelli 31 tahun, jangan lupa kalo Rossi terakhir jurdun 2009 saat usianya hampir 31 tahun. Jadi gak ada alasan usia 30an untuk gak bisa jurdun. Disini sedang bahas kemungkinan tim VR46 gabung Yamaha di 2025. Rekrut Izan adalah sebuah keniscayaan bagi tim VR46. Tim VR46 lebih mentingin pebalap Italia dan mereka ogah banget ambil pebalap Spanyol. You know lah kenapa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives