Pasar Mobil di Indonesia Bakal Kedatangan Merek Baru?

RiderTua.com – Pasar mobil di Indonesia sejauh ini sudah semakin ramai oleh hadirnya pendatang baru dari luar negeri. Walau ada juga yang kembali hadir setelah absen selama beberapa tahun, atau bahkan sampai puluhan tahun. Dengan pasar mobil yang kini semakin ramai dengan kehadiran merek baru, nampaknya akan bertambah ramai lagi. Sebab Gaikindo memberi kode akan ada pendatang baru lainnya.

Baca juga: Subaru Kapan Punya Pabrik Mobil di Indonesia?

Pasar Mobil Kini Semakin Ramai Dengan Merek Baru

Merek seperti Chery dan Subaru kini kembali meramaikan pasar roda empat di Tanah Air setelah sempat absen beberapa tahun lamanya. Keduanya juga membawa model SUV andalannya masing-masing, mengingat permintaan akan mobil jenis ini cukup tinggi di pasar. Begitupun dengan Citroen yang kembali hadir dan berencana menjual model jenis serupa.

Namun sepertinya tidak hanya Chery, Subaru, dan Citroen saja yang menjadi pendatang baru di Indonesia. Gaikindo sempat memberi petunjuk mengenai merek mobil lainnya yang akan hadir suatu saat nanti. Meskipun begitu, mereka tidak menyebut merek apa yang dimaksud, tapi sudah ada beberapa prediksi yang beredar sebelumnya.

(Digit News)

Lada atau Skoda?

Jauh sebelumnya disebutkan ada sejumlah merek yang akan hadir di Indonesia, dan merek tersebut ada yang tidak pernah menginjakkan kaki disini. Nama seperti Lada, Geely, hingga Skoda sempat bergaung sebelumnya, tapi kini ketiga nama merek tersebut seakan sudah tidak terdengar lagi. Sebab ketiganya sempat disebut akan hadir pada tahun ini, namun mereka belum juga terlihat menampakkan diri.

Malah Lada, Geely, dan Skoda sudah disalip duluan oleh Citroen, Chery, dan Subaru, walau jelas trio pendatang baru ini pernah hadir di Indonesia. Sebenarnya untuk Geely, mereka dulu pernah hadir disini sebelum ‘menghilang’ dari pasar tanpa ada alasan jelas. Nampaknya mereka akan mencoba untuk kembali dengan membawa model SUV.

Cepat atau lambat, kehadiran merek baru tersebut mungkin akan segera terjadi dalam waktu dekat. Tapi sejauh ini belum ada kejelasan dari merek yang disebut sebelumnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives