Toyota Khawatir Krisis Chip Bisa Ganggu Penjualan Innova Zenix?

RiderTua.com – Toyota Astra Motor (TAM) sukses meluncurkan Kijang Innova Zenix di Indonesia. Karena sudah diproduksi lokal, maka mereka langsung merakitnya untuk memenuhi permintaan yang ada. Namun Toyota masih dihantui oleh krisis chip semi-konduktor yang terus berlangsung hingga kini. Sebab dampaknya dapat menganggu produksi mobil MPV-nya tersebut.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Zenix Resmi Dirilis, Kini Dengan Mesin Hybrid!

Toyota Masih Dihantui Oleh Krisis Chip

Penjualan mobil Toyota sejauh ini sempat terganggu oleh adanya krisis chip semi-konduktor yang berlangsung sejak tahun lalu. Ini tentu membuat mereka agak kesulitan dalam memenuhi permintaan konsumen, terlebih sejumlah model seperti Avanza memiliki permintaan yang tinggi. Tapi perlahan penjualannya memulih seiring berjalannya waktu.

Meskipun begitu, Toyota masih agak khawatir kalau dampaknya masih akan terus terasa hingga beberapa tahun ke depan. Tentu ini akan mempersulit pemenuhan permintaan Kijang Innova Zenix yang baru saja dirilis. Sebab mereka memperkirakan akan mendapat banyak pesanan dari konsumen, ketika Toyota masih mengalami kekurangan stok chip semi-konduktor.

(Times of India)

Banyak Pesanan

Jika kondisi tersebut masih bertahan, maka Toyota memprediksi akan terjadi ‘market crash’ lainnya. Tentu ini akan sangat menganggu bagi produksi Kijang Innova Zenix, terutama dalam mengekspornya ke luar negeri nantinya. Sebab Toyota melihat dampak dari krisis tersebut masih terasa di sejumlah negara tujuan.

Walau demikian, Toyota berharap dampaknya tidak akan begitu parah seperti yang dikhawatirkan. Mereka kini mengusahakan untuk bisa memenuhi permintaan konsumen akan Kijang Innova Zenix, serta model lainnya. Namun sejauh ini penjualannya cukup bagus selama beberapa bulan terakhir.

Karena baru dirilis, Toyota mengurusi penjualan di dalam negeri terlebih dahulu. Baru setelahnya ekspor bisa dimulai tahun depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: