Benelli TRK 800, Lawan Baru Honda Transalp!

RiderTua.com – Benelli akhirnya mengenalkan motor penjelajah bernama TRK 800 kepada konsumen pasar global. Model ini hadir sebagai model terbaru dalam TRK series yang menjadi salah satu andalannya. Benelli TRK 800 sendiri baru bisa dijual di pasar global mulai tahun depan. Tapi dari model dan spesifikasinya saja sudah membuatnya menjadi lawan yang setara bagi Honda Transalp dkk.

Baca juga: Benelli dan Keeway yang Terdampak Krisis Chip

Benelli TRK 800 Baru Dijual Mulai Tahun Depan

Modelnya yang begitu sporty sudah membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. TRK 800 didesain dengan model semi-fairing serta spatbor depan tinggi sebenarnya mengambil bahasa desain dari TRK 502. Windshield-nya bisa diatur ketinggiannya sesuai keinginan penggunanya.

Jok model terpisah masih dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara dan pemboncengnya saat melakukan perjalanan jarak dekat atau jauh. Engine guard, lampu depan LED, serta lampu DRL berbentuk huruf T menjadi pelengkap pada TRK 800 ini. Walau fitur ini mungkin sudah menjadi fitur standar pada TRK series, tapi semua ini dapat memberikan kelengkapan fitur lebih maksimal.

(Italy 24 Press News)

Lawan Transalp Dkk

TRK 800 mengandalkan suspensi depan upside down dan belakang monoshock, dengan shockbreaker depannya bisa disetel rebound, kompresi, maupun preload. Shockbreaker belakang hanya bisa disetel preloas dan rebound-nya saja. Lalu rem cakram depan-belakang termasuk ABS memberikan pengereman lebih maksimal.

Untuk mesinnya, TRK 800 mengandalkan mesin 754 cc 2 silinder bertenaga 76,2 dk dan torsi 63,8 Nm. Memang mesin ini bukan mesin baru, sebab Benelli pernah memasangnya pada model Leoncino 800, tapi sudah lolos standar emisi Euro 5. Sehingga mereka tidak khawatir kalau harus menjualnya di pasar Eropa, dimana regulasi emisinya sangat ketat.

Untuk harga jualnya sendiri belum diumumkan, mungkin akan segera terungkap setelah modelnya dijual mulai tahun depan. Benelli memastikan kalau TRK 800 merupakan produk global, sehingga tak hanya Eropa yang kebagian model ini saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: