Ducati Desert X Resmi Dirilis di Indonesia!

RiderTua.com – Ducati masih terus berupaya untuk memperluas lini produknya di Indonesia setelah kembali hadir dengan APM barunya. Sebelumnya mereka merilis model sport, kini mereka menghadirkan motor adventure bernama Desert X. Ducati Desert X ini dijual mulai dari Rp 575 jutaan. Tapi harga tersebut sudah sebanding dengan fitur yang dibawakannya.

Baca juga: Ducati Kembali Hadir di Indonesia, Rilis Dua Motor Baru!

Ducati Desert X Dibanderol Rp 575 Juta

Desert X tampil dengan model yang begitu sporty, tapi masih memperlihatkan kesan klasiknya dari bentuk lampu depannya. Modelnya yang gagah memungkinkannya untuk dibawa di segala medan, entah itu jalanan aspal maupun medan off-road. Windshield juga diberikan untuk model ini, tentunya sebagai ciri khas dari motor petualang.

Ban depan berukuran 21 inci dan ban belakang 18 inci memudahkannya untuk melalui jalanan berbatu atau berlumpur. Sasis, rangka teralis, hingga suspensi yang bisa disetel menjadi pelengkap pada Desert X. Jok motornya dapat dikurangi ketinggiannya, itupun kalau memakai aksesori resmi dari Ducati, berupa lowering seat dan kit-nya.

(Cycle News)

Motor Adventure

Menariknya, Desert X memiliki dua tangki bensin, masing-masing berukuran 21 liter dan 8 liter, ditempatkan di depan dan belakang bodi motor. Kalau ingin menjadikannya sebagai motor touring dengan boks atas aluminium dan tas, model ini dapat mengangkut hingga 120 liter. Tentu ini dapat memudahkan penggunanya ketika ingin berpergian jauh atau touring.

Untuk mesinnya, Desert X mengandalkan mesin Testastretta 937 cc bertenaga 110 hp dan torsi 92 Nm. Tentu bukan motor adventure namanya kalau belum dilengkapi dengan mode berkendara, yang terdiri dari enduro, rally, sport, touring, urban, dan wet. Jadi jangan kaget kalau harganya tembus Rp 500 jutaan di Tanah Air, karena itu sudah termasuk fitur yang dibawakannya ini.

Walau Ducati dikenal dengan motor sport dan naked bike miliknya, tapi mereka juga memiliki motor petualang seperti Desert X. Sejauh ini belum ada model sekelasnya yang menggendong mesin berkapasitas serupa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: