Kawasaki Bakal Garap Motor Hybrid dan Hidrogen?

RiderTua.com – Kawasaki telah memperkenalkan motor listrik pertamanya beberapa waktu lalu. Tapi mereka masih belum puas dengan itu dan mereka ingin mengembangkan motor ramah lingkungan lainnya. Kawasaki disebut akan membuat motor hybrid serta hidrogen ke depannya. Nampaknya mereka tidak ingin tertinggal lebih jauh dari merek senegaranya.

Baca juga: Kawasaki EV Siap Diproduksi Tahun Depan!

Kawasaki Bakal Membuat Motor Hybrid dan Hidrogen

Mungkin motor hybrid bahkan yang bertenaga hidrogen masih belum banyak tersedia di pasar layaknya motor listrik. Tapi sejumlah produsen roda dua sudah ada yang menjual motor hibrida, seperti Honda dengan PCX e:HEV. Walau untuk motor bertenaga hidrogen masih belum ada yang menjualnya.

Oleh karena itu, Kawasaki berniat untuk mengembangkan motor hybrid dan hidrogen miliknya sendiri. Padahal mereka baru saja mengenalkan dua motor bertenaga listrik murninya beberapa waktu lalu. Tapi tentu saja mereka tidak ingin bergantung pada satu jenis saja, dan ‘Geng Ijo’ ini ingin membuat varian lainnya.

(Viva)

Saingi Honda?

Untuk motor hibridanya, model ini dijadwalkan akan dirilis tahun 2024 mendatang dan dimasukkan ke segmen HEV (Hybrid Electric Vehicle). Namun untuk motor bertenaga hidrogen masih belum diputuskan, tapi sepertinya Kawasaki akan mengusahakan untuk segera mengembangkannya. Dari model konsep yang disebarnya, sepertinya calon produk ramah lingkungannya tetap hadir sebagai motor bergaya sport.

Sepertinya motor barunya ini dirasa kurang cocok untuk melawan Honda yang memiliki PCX e:HEV sebagai motor matik bongsor. Tapi setidaknya Kawasaki bisa menyasar segmen yang belum disentuh oleh kompetitornya tersebut. Nampaknya mereka ingin menyaingi Honda dkk yang sudah memiliki motor ramah lingkungan lebih dulu.

Jelas Kawasaki tidak ingin tertinggal lebih jauh lagi dari merek senegaranya. Untuk sekarang, mereka mengandalkan motor listriknya dulu, yang akan dimulai produksinya tahun depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: