Joan Mir: Fisioterapi untuk Mencegah Arm Pump

RiderTua.com – Joan Mir akan menyelesaikan balapan ke-65 dengan Suzuki GSX-RR atau terakhirnya untuk pabrikan asal Jepang itu pada hari Minggu di Valencia. Kemudian pembalap Spanyol itu memulai babak baru dengan Honda. Pada hari Selasa, Mir akan mengendarai Repsol Honda Team Honda untuk pertama kalinya. Pembalap berusia 25 tahun itu dibawa ke kelas MotoGP oleh manajer tim saat itu Davide Brivio pada 2019 dan sejak itu memenangkan gelar dunia dan membukukan 13 podium. Setelah balapan di Valencia pada hari Minggu berakhir, Suzuki mundur dari kejuaraan dunia balap motor.

Joan Mir: Fisioterapi untuk Mencegah Arm Pump

“Ini adalah akhir dari waktu kami yang sangat bahagia dengan merek Suzuki. Ini benar-benar periode yang fantastis, tetapi sekarang akan segera berakhir. Sayangnya, saya ingat apa yang terjadi dalam dua balapan terakhir. Kami mendapatkan hasil yang bagus sepanjang waktu, tetapi setelah cedera kami mengalami masalah teknis di Australia dan masalah fisik di Malaysia,” jelas Mir.

“Di kedua balapan kami punya potensi untuk menempati posisi teratas. Kita harus melakukan yang lebih baik karena saya berkata pada diri sendiri, ‘Ayo, kita bisa melakukan yang lebih baik’. Saya sangat percaya bahwa kami dapat mencapai hasil yang kuat pada akhirnya,” imbuhnya.

Apakah Mir percaya bahwa dia tidak akan menghadapi masalah dengan arm pump di Valencia seperti yang dia alami di Sepang? “Sulit dikatakan. Saya bekerja selama seminggu dan melakukan beberapa tes dengan dokter. Sayangnya kami tidak punya cukup waktu untuk memperbaiki masalah ini. Saya tidak mengharapkan ada masalah di Valencia, tapi kemarin saya juga tidak memiliki masalah di Malaysia. Sebelumnya saya tidak pernah ada masalah, sekarang kami ingin mencegahnya dengan fisioterapi. Bisa jadi terkait dengan cederanya,” jawab rider asal Spanyol itu.

Bagaimana Joan Mir menilai performanya di sirkuit Ricardo Tormo? “Jika saya ingat tahun lalu, kami dikelilingi oleh Ducati. Selalu sangat sulit untuk melawan mereka. Tetapi jika kami berada dalam situasi yang sama, mungkin kami bisa tampil lebih baik dengan sedikit kecepatan tinggi. Jika saya bisa menikmatinya, saya juga bisa cepat di lintasan,” kata pembalap berusia 25 tahun itu sambil tersenyum.

BTW, karena perjanjian kontraknya dengan Suzuki, Mir (seperti halnya dengan Jack Miller dan Pol Espargaro) tidak diperbolehkan memakai livery pabrikan barunya dalam tes hari Selasa di Valencia. Jadi motor Honda yang akan ditunggangi Mir tidak akan dicat dengan livery Repsol.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives

%d bloggers like this: