Franco Morbidelli: Pengalaman Terburuk dalam Hidupku

RiderTua.com – Franco Morbidelli kembali menunjukkan performa kuatnya di GP Thailand. Rider pabrikan Yamaha itu menyelesaikan sesi latihan hari Jumat di 10 besar, tetapi di kualifikasi dia masih bisa mengamankan posisi ke-14 di grid. Wet race di Buriram menjadi ujian ketahanan bagi Franky. Meski menjadi pembalap terbaik Yamaha di Thailand namun dia mengalami kesulitan, pembalap asal Italia itu menyelesaikan balapan di posisi ke-13 sementara pembalap Yamaha lain NOL poin.

Franco Morbidelli: Pengalaman Terburuk dalam Hidupku

Namun hujan deras sebelum start membuat balapan 25 lap menjadi siksaan bagi Franco Morbidelli. “Balapan tersebut adalah pengalaman paling menakutkan dan terburuk dalam hidup saya. Saya tidak dapat melihat apa pun karena hujan. Untungnya semua pembalap cukup bijaksana dan tidak ada yang melancarkan serangan di area tersebut, di mana jarak pandang mendekati nol,” ungkap pembalap blasteran Italia-Brasil itu, seperti yang juga dilaporkan rekan pembalap lainnya mengenai visibilitas di Sirkuit Internasional Chang sepanjang 4,6 km..

Pembalap berusia 27 tahun itu kesulitan melewati fase awal dan mempertahankan posisinya. “Di lap pertama, tidak ada dari kami yang tahu apa yang akan terjadi. Itu sangat mengejutkan. Setelah itu, balapan benar-benar dimulai. Kemudian saya mengambil kecepatan yang layak dan cepat,” imbuh murid Valentino Rossi itu.

Namun saat balapan berlangsung, Yamaha M1 juga bermasalah dimana masalah ini kerap terjadi musim ini. “Ketika saya membalap di belakang motor lain, saya tidak bisa menyalip mereka. Saya tidak bisa berbuat lebih banyak dan kemudian saya berkonsentrasi untuk melewatinya tanpa terjatuh,” ujar rekan setim Fabio Quartararo itu.

Morbidelli finis 19 detik di belakang pemenang Miguel Oliveira (KTM), tetapi kemudian menerima penalti 3 detik dari race control karena melebihi track limit. Hal tersebut membuat runner-up 2020 itu kehilangan posisi, tetapi dia masih menjadi pembalap Yamaha terbaik dengan finis ke-13 dan merayakan hasil terbaiknya sejak GP Sachsenring.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: