Alex Rins: Sulit Menemukan Set-up Motor

RiderTua.com – Alex Rins kesulitan untuk mendapatkan posisi 10 di grid untuk balapan MotoGP di Buriram. Namun, hujan pada hari Minggu membuat segalanya menjadi lebih sulit bagi semua pembalap karena semua sesi akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Chang kering. Meski begitu, seri MotoGP ke-17 musim ini tidak berjalan buruk bagi rider Suzuki itu saat dia menemukan kekuatannya dengan Suzuki GSX-RR-nya. Pada akhirnya, dia hanya berhasil menempati posisi ke-12 di GP Thailand.

Alex Rins: Sulit Menemukan Set-up Motor

Alex Rins kalah 19,6 detik dari pemenang Miguel Oliveira (Red Bull-KTM). “Kami mendapat 4 poin untuk posisi 12. Ini bukan hasil yang bagus, tapi feeling itu kembali. Di Jepang saya finis terakhir atau kedua terakhir di setiap sesi basah, jauh lebih baik hari itu,” ungkap Rins.

Rider berusia 27 tahun itu menambahkan, “Sulit untuk menemukan kompromi dalam set-up motor tanpa melahap lap di lintasan basah. Kondisinya agak sulit. Khususnya pada 10 atau 12 lap pertama, kami tidak mengalami kesulitan di antara tikungan 1 dan 3. Saat keluar ke tikungan 4 juga sangat basah. Kedua trek lurus kondisinya buruk.”

Bagaimana Rins melanjutkan pada tahap awal ketika kondisi masih sangat sulit. “Saya harus duduk tegak karena saya tidak bisa melihat apa pun di lintasan lurus. Faktanya kami memulai balapan dengan sedikit melampaui batas,” pungkas rekan setim Joan Mir yang pada balapan kali ini digantikan Danilo Petrucci itu mengkritik penanggung jawab race.

Apakah Rins mengalami masalah tekanan ban selama balapan? “Tidak, tekanannya tepat sepanjang waktu,” tegasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: