Mitsubishi Xpander Laris Manis Bulan Agustus Lalu, Penjualan Naik!

RiderTua.com – Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan penjualannya alami kenaikan di bulan Agustus lalu. Dengan 9,7 ribu unit mobil yang terjual, meningkat 21 persen dari bulan Juli 2022. Dari hasil tersebut, Mitsubishi Xpander menjadi tulang punggung penjualannya selama ini. Disusul oleh model lainnya seperti Pajero Sport dan L300.

Baca juga: Mitsubishi Paling Banyak Impor Mobil Bulan Juli 2022

Mitsubishi Xpander Jadi Tulang Punggung Penjualannya

Sepanjang bulan Agustus lalu, pameran GIIAS 2022 menjadi andalan bagi Mitsubishi untuk meningkatkan penjualannya. Hasilnya cukup jelas, dengan Xpander yang lagi-lagi sukses menjadi mobil terlarisnya pada bulan lalu. Dengan penjualan mencapai 5.212 unit, hasil ini hanya didapat dari model MPV saja.

Bahkan jika dibandingkan dengan versi LSUV-nya, Xpander Cross, model yang satu ini hanya mampu terjual 475 unit saja. Jika digabungkan, keduanya terjual sebanyak 5.687 unit, itupun sebagian besar masih disumbangkan dari model LMPV. Tentu ini membuat Xpander MPV menjadi lebih unggul ketimbang varian Cross.

(Mitsubishi Motors)

MPV Masih Diminati

Selain Xpander MPV, mobil niaga ringan L300 juga laris manis, dengan 1.962 unit terjual, tapi masih jauh tertinggal. Disusul oleh SUV ladder frame Pajero Sport dan pikap double cabin Triton, masing-masing terjual 1.463 unit dan 587 unit. Hasil ini jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan Xpander.

Bisa dikatakan kalau Xpander masih menjadi salah satu mobil favorit pilihan konsumen Indonesia sampai sekarang. Bahkan penjualannya yang masih terus melejit dengan adanya model facelift membuat model ini makin laris di pasarnya. Sehingga tak heran mengapa penjualan Xpander terus berada di angka 1.000 unit tiap bulannya.

Namun penjualan yang didapat Xpander masih belum dapat mengungguli rival terberatnya, yaitu Avanza. Tapi setidaknya model ini, termasuk mobil MPV lainnya masih diminati oleh konsumen.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: