Tiga ‘Samurai’ Kalah di Trek Jepang, Suzuki ‘Nol Ganda’

RiderTua.com – Tiga ‘Samurai’ kalah di balapan kandang, tidak ada motor Jepang yang merambah podium, dimana dikuasai oleh motor-motor Eropa dengan dua Ducati dan satu KTM ( Italia dan Austria). Motor Jepang yang diandalkan pertama adalah Yamaha (Fabio Quartararo), kedua Honda (Marc Marquez), dan ketiga Suzuki (Alex Rins).. Namun seri Jepang bukan seperti yang diharapkan tiga Samurai, terutama Suzuki yang merupakan balapan perpisahan (terakhirnya). Justru, nol poin ganda lainnya tiba di seri terakhir di kampung halamannya, namun kali ini bukan hasil dari jatuh atau kesalahan, tetapi nasib buruk.

Yang berhenti balapan pertama yaitu Takuya Tsuda, tes rider dan pengganti Joan Mir, dengan motor GSX-RR-nya yang terbakar. Tak lama kemudian giliran Alex Rins, yang tak bisa lanjutkan balapan karena roda atau velg ‘bocor’ (bukan ban). Untungnya, tidak terlalu banyak waktu untuk merenungkan apa yang terjadi, dengan adanya seri Thailand dalam beberapa hari untuk segera bangkit lagi.

Bagi pembalap tuan rumah, masalahnya dimulai sejak awal balap. “Saya mulai merasakan sesuatu yang aneh pada mesin, jadi saya lebih berhati-hati.. Lalu ada penurunan power dan kobaran api,” kata Tsuda.

Kebocoran oli pada knalpot memicu kebakaran, menjadi sebuah pemandangan yang mengkhawatirkan, dengan tes rider Suzuki yang malang tersebut dipaksa untuk bergerak keluar lintasan dengan segera dan kemudian melompat dari motornya. Para marshal segera datang untuk mematikan mesin motor GSX-RR yang beberapa saat menjadi bola api. Untungnya bagi Tsuda tidak ada masalah lain, dan satu-satunya hal yang pasti yaitu kekecewaan yang jelas untuk balapan kandang yang berakhir dengan cara yang buruk.

Balapan kemudian tidak berjalan lebih baik bagi Alex Rins. Awal yang baik dengan beberapa posisi yang didapatnya, dia segera menempatkan dirinya di tengah pertempuran. Tapi kemudian episode yang mengkondisikan balapannya terjadi, dimana di tikungan 3 dia mencoba menyalip beberapa pembalap.. Tapi sejak saat itu dia mulai merasakan sesuatu di roda depannya, dengan roda yang mengempis dan semakin sulit untuk mempertahankan motor Suzuki-nya di lintasan. “Tim telah mengkonfirmasi terjadi kebocoran angin ban yang disebabkan oleh penyok pada pelek roda,” aku Rins dengan getir.

“Saya kehilangan banyak posisi, dan kemudian saya beresiko jatuh di setiap tikungan, jadi saya kembali ke garasi. Saya berharap itu akan berbeda, juga berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: