Remy Duet dengan ‘Domi’ di Yamaha, Selamat Tinggal MotoGP!

RiderTua.com – Remy Gardner tidak akan lagi menjadi bagian kejuaraan dunia MotoGP. Pembalap asal Australia tersebut telah mengatakan ini, yang menjelaskan keputusan KTM, namun pengumuman resmi dari tim barunya menyusul setelahnya. Dia akan membalap bersama GYTR GRT Yamaha Team, menggantikan Garrett Gerloff yang pindah ke tim BMW. Dan dirumorkan bahwa rekan timnya adalah Dominique Aegerter (Domi#77), yang akhirnya dipromosikan setelah hasil yang bagus di Supersport. Perubahan drastis pada akhir musim yang sangat sulit bagi juara dunia bertahan di kelas Moto2 tersebut, seperti yang disebutkan oleh KTM, oleh karena itu dia dipaksa harus mencari lingkungan barunya. Hingga pengumuman resminya tiba sesaat sebelum seri Aragon, seperti yang dia komentari, “Masa depanku sudah diputuskan. Namun pertama-tama, saya ingin menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik bersama tim Tech3.”

Rupanya Quartararo dari Yamaha dan kawan-kawannya tidak hanya yang kehilangan kecepatan di lintasan lurus, hal yang sama juga berlaku untuk KTM. Bahkan Remy menjelaskannya di akhir seri Aragon. “Pada tiga sektor pertama kami memiliki kecepatan yang baik, namun lintasan lurus telah menghancurkanku, dan kami kehilangan banyak waktu.” Race yang cukup rumit bagi juara bertahan Moto2 tersebut. “Saya mencoba untuk mendapatkan poin, namun Pol (Espargaro) menyalip dan saya tidak bisa berbuat apapun.” Poin berguna terakhir tersebut diberikan kepada pembalap Repsol Honda bernomor 44 tersebut, sementara Remy finish di posisi 15. Dengan seri Jepang yang akan dituju, masih ada lima seri tersisa untuk menutup perjalanannya di MotoGP, dan pembalap muda asal Australia tersebut tentunya tak kalah gigih. Di depan mata ada empat sirkuit yang belum pernah dilihat siapapun selama beberapa tahun, jadi tidak ada kejutan.

Insiden Aragon?

Remy Gardner dengan gamblang menjelaskan sensasi di awal seri Aragon, “Saya cukup beruntung mengerem tepat waktu untuk menghindari tabrakan Takaaki Nakagami.” Ada banyak pembalap di belakang pembalap LCR tersebut (Nakagami), yang jatuh di lintasan usai kontak dengan Marc Marquez, namun untungnya semua pembalap berhasil menghindar, tidak menabrak pembalap asal Jepang tersebut lebih jauh lagi. Gardner kemudian finish di luar poin, tapi secara keseluruhan dia menganggap akhir pekannya agak positif. Salah satu yang terakhir baginya di MotoGP sebelum pindah ke Superbike, tapi dia tidak ingin terganggu. Masa depannya sudah diputuskan, dan sekarang penting untuk menutup musim tahun ini dengan cara terbaik bersama tim Tech3. Sejauh ini Remy mencetak 9 poin dalam 15 seri, dengan posisi 11 di Catalunya sebagai hasil terbaik dalam musim ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: