Marc Marquez Disambut Hangat di GP Jepang, Tapi Kok Ada Stand Rossi?

RiderTua.com – Marc Marquez disambut hangat di GP Jepang bagai pahlawan lokal seperti halnya Takaaki Nakagami, tapi kok masih ada stand VR46 milik Valentino Rossi disebelahnya.. Marc Marquez sudah mulai melupakan insiden balapan terakhir di Aragon, karena sambutan di Jepang begitu ‘megah’ dia bahkan memuji Honda yang tidak akan kalah dari pabrikan Eropa di MotoGP.. Marc yang sempat ‘naik’ motor CBR250RR terbaru berujar, “Honda adalah Honda, pabrikan terbesar di dunia,” kata Marquez..

Fakta bahwa pabrikan Jepang kurang agresif dalam pengembangan motor memang begitu adanya.. Namun Marc Marquez yakin mereka mampu bangkit dan tidak kalah dengan pabrikan Eropa.. “Pabrikan Eropa agresif untuk meningkatkan motor dan levelnya. Tetapi fasilitas yang mereka miliki di Jepang bukan hanya Honda, tetapi semua pabrikan Jepang sangat besar. Saya bersama HRC, kami memiliki potensi untuk kembali ke puncak dan bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Itu adalah tujuan utama kami. Saya percaya pada Honda, mereka bisa melakukannya. Honda adalah Honda, pabrikan terbesar di dunia,” kata pemenang MotoGP 59 kali itu.

Mengenai insiden Aragon, Marc Marquez dikritik karena menjatuhkan Fabio Quartararo dan rekannya Takaaki Nakagami. Dalam kasus pertamanya, hilangnya cengkraman ban belakangnya mengakibatkan tabrakan dari belakang oleh sang juara asal Prandis tersebut, dan kedua, juara asal Cervera tersebut nampak oleng ke kiri untuk mencoba menyalip di lintasan lurus. “Melihat kembali dari gambar-gambar tersebut, kelihatannya alih-alih melaju lurus saya oleng ke kiri, seolah-olah saya mengincar Nakagami,” jelas juara dunia delapan kali ini.

“Tapi saya adalah pembalap MotoGP, dan saya tahu itu baru lap pertama, dari gambar tersebut, kamu dapat melihat ketika saya menggunakan holeshot, ada sepotong fairing motor Fabio di dalam rodaku. Bahkan (Luca) Marini dan adikku, Alex Marquez, hampir mengejarku karena alat tersebut terhalang oleh sesuatu. Tapi saya ingin mengklarifikasi bahwa saya tidak sedang memperebutkan apapun, tidak ada gelar juara dunia, dan motor ini tiba-tiba oleng ke kiri.”

Marc sudah menyesali telah berperan dalam jatuhnya Fabio Quartararo dan merasa kasihan, namun bagaimanapun itu adalah insiden balapan.. Bukan kesengajaan, karena jelas Marc tidak mengincar gelar atau apapun.. Kini Marc Marquez disambut hangat di Jepang seperti ikut ‘merasakan’ motor baru Honda CBR250RR.. Dan poster besar bersanding dengan ‘Akamsi’ Nakagami.. Dan disebelahnya tetap hadir image legenda Valentino Rossi, untungnya dia punya tim, kalau tidak mungkin namanya akan terlupakan sesaat..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: